fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
15 Rekomendasi Wahana Favorit di Dufan, Dijamin Asyik

15 Rekomendasi Wahana Favorit di Dufan, Dijamin Asyik

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wahana
6
Dec 2022

Siapa yang tak kenal dengan Dufan. Dufan alias Dunia Fantasi adalah salah satu taman bermain terbesar yang ada di Indonesia. Dufan menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan, bahkan tak jarang orang dari luar Jakarta pun sengaja jauh-jauh datang ke Dufan.

Dufan memiliki banyak pilihan wahana yang menyenangkan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah, untuk kamu yang akan berwisata ke Dufan dan bingung menaiki wahana yang mana saja, simak rekomendasi wahana Dufan seru dari kita yuk, dijamin asyik!

  1. Kora-Kora
Sumber foto: Instagram/infodufan

Kora-kora merupakan wahana yang berbentuk perahu besar. Perahu tersebut mengayun maju dan mudur secara perlahan, kemudian kecepatan dan ketinggiannya meningkat secara berkala sehingga akan membuatmu berteriak.

2. Poci-poci

Sumber foto : ancol.com

Wahana ini akan membuat duniamu berasa berputar. Pengunjung akan menaiki gelas besar kemudian diputar-putar dan terlempar dalam cangkir. Bagian tengah terdapat teko besar seperti pelengkap untuk gelas-gelas besar tersebut.

3. Halilintar

Sumber foto: Instagram/infodufan

Wahana Halilintar bakal bikin jantung kamu berdebar kencang. Roller coaster dengan jalur yang berkelok dan naik-turun pas buat kamu yang mau memacu adrenalin.

4. Hysteria

Sumber foto: Instagram/infodufan

Kalau kamu ingin melepaskan stres dengan berteriak, hysteria jadi wahana yang cocok untuk kamu tumpangi. Wahana yang termasuk ekstrem ini jarang sepi, loh.

5. Kicir-kicir

Sumber foto: Instagram/infodufan

Kicir-kicir atau dikenal dengan Power Surge akan membuatmu merasakan diputar-putar secara 360° di udara hingga ketinggial 17 meter. Kicir-kicir akan membuat gerakan meluncur dan melintir secepat kilat. Pastikan perutmu tidak terisi penuh karena ditakutkan bisa keluar lagi!

6. Niagara Gara

Sumber foto: Instagram/infodufan

Kalau kamu ingin coba wahana yang segar, kamu bisa coba wahana Niagara Gara. Dengan wahana ini kamu akan merasan sensasi terjun dari ketinggian menggunakan perahu. Mulanya perahu akan mengarungi sungai yang tenang dan saat di puncaknya perahu akan menanjak naik hinga ketinggian sekitar 20 meter dan meluncur secara tiba-tiba sehingga kamu akan basah kuyup.

7. Karavel

Sumber foto: ancol.com

Untuk kamu yang menyukai tantangan dan kecepatan, wahana ini wajib kamu coba. Wahana ini akan membuatmu bergerak di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana yang menyenangkan ini cocok buat anak-anak, loh.

8. Istana Boneka

Sumber foto: aroengbinang.com

Kamu bisa mencoba wahana Istana Boneka untuk istirahat dari wahana ekstrem sekaligus menambah pengetahuan. Kamu akan diajak berkeliling dengan perahu yang bergerak melintas di atas sungai dan di sebelah kanan dan kiri terdapat boneka yang bisa bergerak. Boneka-boneka tersebut menggambarkan kebudayaan Nusantara dan negara lain, sehingga wahana ini aman untuk si kecil.

9. Ombang-ombang

Sumber foto: ancol.com

Wahana ini mirip piring terbang dan akan membawamu merasakan sesansi gerakan berputar yang dikombinasikan dengan gerakan mengalun seperti ombak. Gerakannya semakin lam semakin cepat.

10. Tornado

Sumber foto: Instagram/infodufan

Tornado merupakan wahana ekstrem yang ada di Dufan yang sayang untuk dilewatkan. Para penumpang akan duduk berjajar dan saling membelakangi. Kemudian, penumpang akan dijungkir balikan, diputar, dibanting, dan meluncur dengan kecepatan tinggi ke atas udara oleh mesin raksasa ini.

11. Arum Jeram

Sumber foto: Instagram/infodufan

Satu lagi wahana untuk kamu yang mau menyegarkan diri dengan air, yaitu arum jeram. Dengan teknologi pompa yang mengalirkan air hingga 1000 L/detik dengan jalur arung jeram buatan sepanjang 300 meter ini nggak kalah menegangkan dengan arum jeram sungguhan!

12. Ice Age

Sumber foto: ancol.com

Kalau kamu ingin mencoba sensasi ebrmain es di kutub utara, wahana ice age solusinya! Kamu bisa merasakan proses pencairan es di kutub. Dikemas dalam konsep dark ride, kamu akan disuguhkan berbagai efek sepsial dan teknologi canggih yang penuh kejutan!

13. Alap-alap

Sumber foto: ancol.com

Wahana alap-alap merupakan kereta luncur yang menyenangkan. Kamu akan diajak meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi melewati sela-sela pepohonan. Wahana ini aman untuk anak-anak, loh.

14. Turangga-rangga

Sumber foto: Instagram/infodufan

Bersantai sambil menaiki wahana bisa kamu nikmati dengan wahana turangga-rangga. Wahana komedi putar ini dilengkapi dnegan 40 kuda tunggang yang bisa kamu naiki dan menjadi wahana klasik di Dufan.

15. Bianglala

Sumber foto: Instagram/infodufan

Menikmati pemandangan dari ketinggian sambil bersantai sebelum akhirnya pulang bisa kamu nikmati dengan menaiki wahana bianglala. Kincir besar yang akan membawamu ke ketinggian 30 meter ini banyak diminati bersama keluarga, teman, dan kerabat. Waktu yang tepat untuk menaikinya adalah saat sore hari untuk menikmati romantisnya keadaan sekitar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wahana yang ada di Dufan. Tentunya masih banyak kesenangan lain di Dufan yang bisa kamu rasakan. Biar perjalananmu ke Dufan lebih nyaman dan mudah, booking di Asgatour aja, yuk! Cari informasi lengkap open trip ke Dufan melalui WhatsApp di +62 817 220 200.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >