fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
6 Tips Menyiapkan Liburan Akhir Tahun

6 Tips Menyiapkan Liburan Akhir Tahun

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Edukasi / Tips and Trick
8
Dec 2022

Siapa yang tak senang dengan liburan, aktivitas yang paling tepat dilakukan untuk melepaskan diri dari rutinitas dan bisa kita lakukan untuk merasakan energi baru. Terlebih pada saat akhir tahun, semua orang hendak merayakan pergantian tahun menghabiskan waktu dengan liburan.

Namun, untuk berlibur di akhir tahun banyak yang harus dipersiapkan dengan matang terlebih masalah dana karena termasuk dalam high season. Nah, untuk itu kita perlu tips yang harus dilakukan agar liburan akhir tahun lebih menyenangkan.

(freepik.com)

1. Atur Jadwal Berlibur

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya kamu mengatur jadwal berlibur meliputi waktu, lama, dan tempat liburan. Dengan mengatur jadwal liburan juga bisa bantu menyiapkan keperluan dana, destinasi, transportasi, dan akomodasi sesuai rencana loh.

2. Siapkan Budget

Tujuan dari liburan adalah untuk menyegarkan pikiran. Jadi jangan lupa siapkan budget sesuai kebutuhan dan kemampuan. Buatlah pos-pos keuangan untuk transportasi, penginapan, makan, dan oleh-oleh agar lebih terencana dan tidak menyesal karena dompet terkuras.

3. Jaga Kesehatan

Jika badan tidak dalam kondisi baik, maka liburan akan terasa sia-sia. Untuk itu, jagalah kesehatan dan staminamu agar liburan terlaksana dnegan menyenangkan. Jangan lupa siapkan vitamin selama perjalanan agar tubuh tetap vit.

4. Tentukan Destinasi

Sebelum pergi ke tempat tujuanmu, pastikan kamu sudah memiliki daftar destinasi yang akan kamu tuju sesuai dengan budgetmu. Jangan lupa gali informasi mengenai akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata, biaya transportasi, hingga tiket masuk agar lebih terencana.

5. Booking Akomodasi Lebih Awal

Menjelang akhir tahun, harga akomodasi dan transportasi biasanya lebih mahal karena masuk dalam high season. Kenaikan hotel pada masa high season mencapai 15%. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa booking akomodasi lebih awal. Periode November hingga awal Desember jadi waktu terbaik untuk memesan akomodasi dan transportasi agar lebih terjangkau. Kamu bisa menghemat budget hingga 35% loh!

6. Bawa Uang dan Perlengkapan Secukupnya

Bawalah uang sesuai dengan budget yang telah ditentukan agar tidak boros atau kekurangan selama liburan. Jangan lupa siapkan uang tunai untuk berjaga-jaga ketika kamu berada di lokasi yang tidak menerima pembayaran elektronik. Bawalah perlengkapan sesuai kebutuhan agar tidak kerepotan dengan barang bawaan.

Nah, itulah tips bagi kamu untuk mempersiapkan liburan akhir tahun. Pastikan momen liburan akhir tahun ini menyenangkan dan membuatmu kembali bersemangat untuk menjalankan rutinitas. Kalau kamu nggak mau ribet untuk mengurus liburan akhir tahun, percayakan saja pada Asgatour. Terpercaya membuat rencana liburanmu lebih menyenangkan, anti ribet anti mumet. Hubungi kami di website atau melalui WhatsApp di 0817-220-200.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >

Daftar Paket WISATA