fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Tempat Wisata Religi di Thailand yang Bisa Kamu Kunjungi

7 Tempat Wisata Religi di Thailand yang Bisa Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wahana / Wisata
9
Dec 2022

Negeri yang memiliki julukan sebagai Negeri Gajah Putih ini menjasi salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia. Dengan jarak waktu sekitar 3 jam dari Jakarta, dengan berbagai pilihan destinasi wisata, kuliner, dan fesyen dengan harga terjangkau membuat banyak orang tertarik untuk berlibur ke Thailand.

Selain itu, Thailand juga merupakan negara yang ramah akan wisatawan Muslim loh. Buktinya, ada beberapa destinasi wisata halal yang bisa kamu kunjungi jika pergi ke Thailand. Berikut daftarnya!

1. The Foundation of the Islamic Center of Thailand

(instagram/foto_momo)

Tempat ini merupakan salah satu masjid terbesar dan tercantik di Thailand. Masjid ini tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tetapi juga untuk mempelajari agama Islam lebih mendalam dan bisa menampung hingga 3000 jamaah. Masjid dengan gaya bangunan yang unik ini memiliki bagian dalam yang didominasi dengan warna emas dan biru dengan pilar berbentuk payung seperti di Masjid Nabawi.

2. Ban Tuk Din Mosque

(top-rated.online)

Tak jauh dari objek wisata populer di Bangkok, berdiri sebuah masjid di tengah-tengah pemukiman padat penduduk bernama Masjid Ban Tuk Din Mosque. Pendirinya adalah seorang pengrajin emas dari Pattani yang saat itu menjadi tawanan dan dipekerjakan di kawasan tersebut pada pemerintahan Raja Rama I. Kawasan ini telah dihuni kurang lebih 200 keluarga dan setengah diantaranya merupakan pemeluk agama Islam.

3. Haroon Mosque

(wikipedia.com)

Haroon Mosque tercatat menjadi situs budaya sejak 1947. Di area masjid terdapat prasasti yang menyebutkan bahwa masjid ini dibangun oleh Toh Haroon Bafaden yang berasal dari Indonesia. Ia bermigrasi ke Thailand dan tinggal di desa Ton Samrong distrik Bang Rak. Masjid Haroon tercatat berdiri sejak 1929 awal pemerintahan Raja Rama III. Dulunya masjid ini hanya berupa kayu dengan lantai yang ditinggikan.

4. Masjid Bang Luang

(wikipedia.com)

Masjid yang berlokasi di Distrik Thon Buri ini termasuk dalam masjid hidden gem. Masjid ini menjadi satu-satunya yang mengadopsi gaya arsitektur tradisional. Di masjid Bang Luang terdapat pilar-pilar yang menopang atas masjid dan menjadi tanda bahwa masjidd ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama III (1824-1851)

5. Jawa Mosque

(wikipedia.com)

Benar, namanya Jawa Mosque meskipun berada di Thailand. Masjid ini memang didirikan oleh orang-orang Jawa yang bermukim di Thailand. Usia masjid ini lebih dari 120 tahun. Masjid ini konon dibangun oleh keturunan pendiri Muhamadiyah, Wilai Dahlan, yang merupakan cucu KH Ahmad Dahlan. Bangunan masjid ini memang perpaduan dari ornamen Jawa dan Thailand. Yang menjadi unik dari masjid ini adalah kamu bisa menemukan kebeeradaan bedug.

6. Masjid Ton Son

(halallivingthailand.com)

Masjid Ton Son didirikan pada zaman Raja Narai sekitar tahun 1688. Nama Ton Son dalam bahasa Thailand berarti pohon pinus kembar, maksudnya pada gerbang masuk masjid terdapat pohon pinus kembar. Mengusung tema unsur tradisional khas Thailand, desain masjid ini didominasi oleh warna gading dan emas. Di halaman masjid terdpat makam ulama dan tokoh muslim Thailand

7. Masjid Indonesia

(tripadvisor.com)

Namanya memang Masjid Indonesia yang terletak di Thailand. Masjid ini memang didirikan oleh orang Indonesia di atas sebuah tanah wakaf dari masyarakat Indonesia asli Jawa yang bermukim di Soi Polo di bawah pimpinan Al-Mahhom Haji Salae tahun 1949. Masjid ini disebut juga sebagai Masjid Polo atau Masjid Agung.

Wah, ternyata tidak sedikit ya tempat wisata religi di Thailand. Tak lupa juga pemerintah Thailand ikut menggalakan beragam wisata yang ramah muslim sehingga menarik banyak wisatawan. Kalau Sobat Asga penasaran untuk datang ke wisata mana nih?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >