fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Alasan Malaysia Jadi Destinasi Wisata Favorit

8 Alasan Malaysia Jadi Destinasi Wisata Favorit

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Edukasi / Fakta Unik / Life
12
Dec 2022

Siapa yang tidak mau berlibur ke luar negeri? Mendapatkan pengalaman baru dengan merasakan budaya negara lain menjadi satu hal menarik yang patut dicoba. Salah satu negara yang menjadi tujuan favorit wisatawan adalah Malaysia. Malaysia menawarkan sederet hal menarik sehingga cocok untuk destinasi wisata ke luar negeri untuk pertama kali.

Nah, kira-kira kenapa sih Malaysia jadi salah satu destinasi wisata favorit? Apa saja ya hal menarik dari Malaysia? Yuk langsung saja kita bahas!

1. Ekonomis

Jarak Indonesia-Malaysia bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari Jakarta. Dengan jarak yang dekat itu membuat harga tiket pesawat menjadi lebih murah loh. Jadi, untuk biaya akomodasi dan transportasi ke Malaysia cukup terjangkau. Selain itu, beberapa objek wisata di Malaysia bisa dikunjungi secara gratis! Wah, liburan ke Malaysia memang ekonomis, ya.

2. Bebas Visa

Sobat Asga sudah tahu kan beberapa negara membutuhkan dokumen izin untuk memasuki negara tersebut. Tapi, beberapa negara ada yang membebaskan visa, salah satunya adalah Malaysia. Jadi, kamu enggak perlu repot mengurus visa untuk berlibur ke Malaysia. Lebih mudah kan?

3. Komunikasi yang Mudah

Indonesia dan Malaysia dikenal sebagai negara serumpun karena memiliki banyak kesamaan salah satunya adalah bahasa. Kemiripan bahasa ini menjadikan kamu tidak perlu kerepotan ketika berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia karena orang Malaysia biasanya masih mengerti apa yang kamu maksud.

4. Kaya akan Budaya

Akar budaya Indonesia dan Malaysia memang sama yaitu budaya Melayu, tapi Malaysia mengalami akultrasi budaya lainnya yaitu India dan Cina. Hal tersebut menjadikan Malaysia memiliki ragam budaya yang menarik untuk dipelajari.

5. WiFi Everywhere!

Jalan-jalan tanpa upload keseruan akan terasa hampa. Namun, untuk membeli kuota di luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untungnya, di Malaysia kamu bisa menemukan koneksi gratis hampir di setiap sudut kota, loh. Namun, Sobat Asga harus tetap hati-hati ketika menggunakan koneksi gratis ya, karena memiliki risiko kebocoran data

6. Surga Kuliner

(liputan6.com)

Tak perlu takut kelaparan, Malaysia terkenal dengan surganya kuliner. Bahkan, Malaysia memiliki tempat khusus untuk wisata kuliner seperti Pasar Alor, Hawker Stall, Petaling Street Night Market, dan beberapa tempat lainnya. Selain itu, karena mayoritas penduduk Malaysia muslim, Sobat Asga muslim bisa dengan mudah mencari makanan halal loh.

7. Banyak Tempat Belanja

Buat kamu yang senang shopping, Malaysia juga memiliki tempat belanja dengan harga yang menarik loh. Sama dengan di Indonesia, Malaysia juga memiliki pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang yang lengkap, seperti Berjaya Time Square, Sungei Wang Plaza yang menyajikan berbagai sovenir, Petaling Street yang merupakan kawasan Chinatown, Central Market yang menjadi pusat perbelanjaan populer di Malaysia, dan masih banyak lagi.

8. Aneka Destinasi dan Atraksi

(infobanknews.com)

Malaysia memiliki segudang destinasi wisata alam dan atraksi yang bisa kamu kunjungi loh. Beberapa diantaranya merupakan destinasi populer yang wajib kamu kunjungi jike ke Malaysia. Kamu bisa bermain ke Legoland, Museum Kesenian Islam, Genting Highland, Lake Garden, menara Kuala Lumpur, dan masih banyak lagi loh keseruan yang bisa kamu nikmati di Malaysia.

Wah, pantas saja ya Malaysia menjadi destinasi favorit bagi wisatawan karena menawarkan banyak hal menarik. Sobat Asga berminat berwisata ke Malaysia juga? Rasakan kemudahan berlibur ke luar negeri dengan percayakan kepada Asgatour. Dijamin nyaman dan aman, deh! Hubungi kami via WhatsApp di 081-7220-200 untuk trip lainnya, yuk

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >

Daftar Paket WISATA