fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Nikmati di Sea World Ancol

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Nikmati di Sea World Ancol

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
14
Dec 2022

Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur dengan keluarga memang menyenangkan. Untuk berlibur dengan keluarga, kita harus memastikan tempat yang akan dikunjungi ramah keluarga. Nah, kalau kamu mencari tempat wisata sekaligus untuk edukasi, Sea World Ancol jadi pilihan yang tepat. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sana loh. Apa saja sih hal menarik yang bisa dilakukan di Sea World? MinGa udah rangkum buat kamu nih, yuk kita cek!

1. Menyaksikan Biota Laut

(instagram/seaworld.ancol)

Sea World diyakini merupakan akuarium terbesar di Indonesia sehingga memiliki puluhan ribu koleksi satwa air laut dan tawar yang dibedakan ke dalam berbagai zona. Kamu bisa melihat ubur-ubur, gurita, dan kolam hiu yang memamerkan hiu dari berbagai dunia. Kamu bahkan bisa melihat hiu dengan panjang mencapai 4 meter dari dekat loh. Tempat ini tentunya sangat cocok untuk berlibur dengan anak karena pasti akan memberikan pengalaman baru yang menarik.

2. Menelusuri Terowongan Bawah Air

(instagram/seaworld.ancol)

Kalau kamu berkunjung ke Sea World jangan lewatkan untuk berkunjung ke Antasena, terowongan kaca sepanjang 80 meter yang tepat di atasmu terdapat ikan berenang bebas. Koleksi yang berada di Antasen pun sangat beragam, bahkan ada ikan pari dengan ukuran 3 meter loh! Tempat ini juga kerap dijadikan spot foto favorit untuk mengabadikan momen karena unik dan ciamik.

3. Menyaksikan Feeding Show

(instagram/seaworld.ancol)

Atraksi menarik yang tidak boleh kamu lewatkan adalah feeding show, dimana ribuan koleksi satwa laut akan diberi makan oleh para pawang. Feeding show biasanya dijadwalkan beberapa kali dalam sehari dan dilakukan di 6 area yaitu Touch Pool, arapaima, belut laut, otter, penyu, dan area akuarium utama. Jangan sampai terlewat atraksi ini ya, Sobat Asga!

4. Berinteraksi dengan Satwa di Touch Pool

(instagram/seaworld.ancol)

Ingin mencoba berinteraksi langsung dengan satwa? Kamu bisa menyentuh biota laut di touch pool loh. Area ini terbagi menjadi 4 kolam yang diisi dengan biota laut berbeda, yaitu bintang laut, ikan hiu jinak, penyu, dan ikan hiu pemangsa. Beberapa kolam aman untuk disentuh dan diajak berinteraksi, tetapi untuk kolam ikan pari dan hiu muda kamu harus lebih hati-hati dan mengikuti peraturan dari petugas, ya.

5. Fun Dive

(instagram/seaworld.ancol)

Untuk kamu yang suka dengan tantangan dan ingin merasakan pengalaman yang berkesan, cobalah mengikuti fun dive. Di fun dive kamu bisa menyelam langsung di akuarium koleksi yang dimiliki Sea World. Untuk melakukan fun dive ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti sehat jas dan rohani, berusia minimal 15 tahun, tidak sedang dalam proses pengobatan, dan memiliki kemampuan dasar berenang. Harga yang harus dibayar untuk fun dive jika sudah memiliki lisensi minimal open water adalah Rp50 ribu sedangkan untuk pengungjung umum harus membayar sebesar Rp700 untuk merasakan pengalaman yang menyenangkan ini.

Liburan seru bareng keluarga gak perlu jauh-jauh dan menghabiskan biaya besar kok. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat dan penuh edukasi bareng keluargamu. Jadi, kapan nih mau coba liburan ke Sea World Ancol?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >