fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
13 Rekomendasi Makanan Thailand Halal, Enak dan Bikin Ketagihan

13 Rekomendasi Makanan Thailand Halal, Enak dan Bikin Ketagihan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Kuliner
15
Dec 2022

Thailand merupakan salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi saat liburan. Memiliki berbagai hal menarik menjadi daya tarik dari Thailand, salah satunya dari segi kuliner. Makanan Thailand yang terbuat dari berbagai bumbu dan memiliki rasa yang khas ini membuatnya sangat menggugah selera. Nah, untuk kamu wisatawan muslim yang akan berlibur ke Thailand, tidak usah khawatir mencari makanan halal karena Thailand menawarkan makanan yang halal dan nikmat, loh. MinGa sudah merangkumnya dalam 13 rekomendasi makanan halal di Thailand!

1. Pad Thai

(wikipedia.com)

Pad thai adalah mie siram yang dimasak menggunakan gula aren dan kuah asam. Biasanya akan ditambah dengan udang, kacang, tauge, dan taburan bawang untuk menambah cita rasa. Tampilannya mirip dengan kwetiau tapi bentuknya lebih lebar dibanding mie biasa. Biasanya Pad thai disantap bersama daging sapi, ikan, atau tangkapan laut lainnya.

2. Tom Yam

(wikipedia.com)

Pasti kamu sudah tidak asing dengan tom yam karena makanan ini juga bisa ditemui di Indonesia. Makanan ini adalah sebuah sup yang terdiri dari berbagai macam sajian seperti udang, ikan, dan masih banyak lagi. Tom yum memiliki berbagai varian yang dibedakan dari sajian utamanya, seperti tom yum goong berisi udang, tom yum pla berisi ikan, dan tom yum po taek berisi aneka jenis makanan laut.

3. Gai Yang

(seriouseatmeal.com/Melissa Hom)

Gai Yang merupakan makanan yang terbuat dari ayam bakar utuh yang dimasak dengan cita rasa khas Thailand. Gai yang cocok disantap bersama keluarga atau rombongan dan dimakan bersama-sama. Makanan ini biasanya disajikan dalam piring besar dengan ayam yang sudah dipotong-potong kasar sehingga mudah dimakan.

4. Khao Tom

(messyvegancook.com)

Mau mencoba bubur khas Thailand? Khao tom adalah bubur nasi yang dimasak dengan campuran daging atau produk hasil laut. Khao tom memiliki berbagai varian berdasarkan isiannya, ada juga yang isian daging babi diberi nama khao tom moo. Namun, bagi kamu yang muslim bisa mencoba khao tom goong berisi udang dan khao tom pla berisi ikan.

5. Tod Man Pla

(kompas.com)

Makanan khas Thailand yang satu ini menghidangkan daging ikan. Biasanya ikan yang dipilih bukan sembarang ikan, tetapi harus ikan yang memiliki daging berwarna putih. Makanan ini bisa kamu temui di jalanan kota Thailand dengan mudah. Biasanya tod man pla hadir dengan bumbu pasta kari merah khas Thailand yang memberi sensasi rsa sedikit pedas. Bisa juga dihidangkan dengan kacang pancang dan acar mentimun sebagai pelengkap.

6. Mango Sticky Rice

(kompas.com)

Makanan ini sempat viral di Indonesia karena rasanya. Makanan dengan mangga sebagai bahan utama yang dihidangkan dengan ketan dan disiram santan ini memberikan rasa yang enak. Kalau kamu mau membuatnya pun bisa loh karena caranya mudah.

7. Tom Kha Gai

(kitchensanctuary.com)

Untuk kamu yang senang dengan makanan bahan utama ayam, tom khai gai adalah jawabannya. Makanan ini menggunakan beberapa bahan seperti daging ayam, jamur, bawang merah, jahe, lengkuas, serai, kaldu ayam, cabai merah, kecap ikan, santan, dan daun jeruk nipis. Cita rasa yang dihasilkan gurih dan cocok menjadi lauk untuk makan sehari-hari.

8. Massaman Curry

(wellplated.com)

Dengan bahan utama ayam daging atau tahu, makanan ini memberikan cita rasa pedas dan gurih. Massaman curry terbuat dari aneka rempah yang menghasilkan aroma khas dari makanan ini.

9. Khaeng Phet

(wikipedia.com)

Khaeng phet sering disebut sebagai kari merah di Thailand karena memiliki warna merah yang berasal dari campuran cabai merah kering. Untuk menyantap makanan ini kamu harus memastikan penjual tidak menggunakan daging babi agar tetap halal dan bisa kamu santap.

10. Som Tam

(seriouseats.com/Vicky Wasik)

Som tam adalah salad papaya muda yang memberikan rasa asam dan manis pedas. Masakan ini menggabungkan lima rasa dasar masakan yaitu asam limau, pedas cabai asin, gurih dari kecap asin, dan manis dari gula aren atau gula merah.

11. Khao Phad

(rachelcooksthai.com)

Khao pad merupakan nasi goreng khas Thailand yang menggunakan bahan-bahan yang terdiri dari nasi, telur, bawang putih, saus tiram, saus kecap, garam, dan gula. Ada variasi dari nasi goreng ini yang ditambahkan potongan ayam, daging babi, kepiting, dan udang, sehingga kamu tetap harus hati-hati dan memastikan tidak ada daging babi ya!

12. Gaeng Daeng

(asianews.press)

Makanan ini memiliki bahan utama ayam dengan kuah kari yang menggugah selera maka. Aroma dari paduan rempah, santan kelapa, dan gula palem. Cita rasa yang dihasilkan adalah asam, asin, manis, dan cocok untuk kamu yang senang makan pedas.

13. Hormok

(maejum.com)

Makanan khas Thailand ini merupakan kari merah dengan isian ikan atau hidangan laut yang dikukus dalam balutan daun pisang.

Itulah 13 makanan halal yang bisa kamu santap saat mengunjungi Thailand. Beberapa makanan menggunakan bahan yang tidak halal, sehingga kamu harus pastikan lagi ya, Sobat Asga!

Gimana nih sudah ada rencana untuk liburan ke Thailand? Biar liburan tanpa ribet, percayakan perjalananmu ke Asgatour aja, yuk. Anti ribet anti repot, liburanmu akan terasa menyenangkan dengan Asgatour. Hubungi kami di WhatsApp 081-7220-200 untuk menanyakan trip lainnya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >