fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Menelusuri Keindahan Cappadocia, Wisata Favorit di Turki 

Menelusuri Keindahan Cappadocia, Wisata Favorit di Turki 

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi
18
Dec 2022

Sebagian besar dari kita pasti sudah tidak asing dengan nama Cappadocia. Setelah namanya disebut dalam sebuah serial Indonesia, nama Cappadocia menjadi semakin dikenal dan dianggap sebagai wisata impian bagi banyak orang.

Cappadocia merupakan sebuah wilayah yang terletak di pusat wilayah Anatolia Turki dengan lembah, ngarai, dan formasi bebaturan unik yang terbentuk akibat hujan dan angin yang mengikis permukaannya selama ribuan tahun silam. Cappadocia merupakan destinasi wisata yang membentang sekitar 150 km dari Kayseri barat hingga Aksara.

Cappadocia memiliki julukan Land of Fairy Chimney atau Tanah Peri Cerobong Asap. Asal-mula julukan tersebut muncul karena adanya bebatuan yang seperti cerobong asap dan bebatuan tersebut dijadikan rumah oleh warga setempat.

(Land of Fairy Chimney/Dok. BBC)

Yang menjadi ciri khas dari Cappadocia adalah balon udara warna-warni yang menghiasi langit kota. Atraksi ini menjadi atraksi paling laris di Cappadocia. Kamu bisa menikmati keindahan kota Cappadocia dari atas untuk melihat pemandangan yang sangat cantik.

Tak hanya itu, Cappadocia juga menawarkan destinasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti Gerome Open Museum. Situs ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1985 karena situs tersebut merupakan rumah bagi sejumlah gereja dan tempat tinggal dari batu. Wisatawan yang mengunjungi situs ini akan diajak menyusuri komplek gereja kuno dan biara yang sudah ada sejak abad ke-3. 

(ikons.id)

Selain itu, terdapat juga kota bawah tanah Derinkuyu yang merupakan kota bawah tanah terbesar di Cappadocia. Derinkuyu mampu menampung hingga 20.000 orang dan hewan ternak.

Destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi ada pasabag atau monk valley, kawasan batu raksasa mirip jamur yang menjadi tempat persembunyian dan pengungsian biarawan di abad ke-4, Museum Guray yang berisi koleksi tembikar dan jadi museum keramik pertama di dunia dan satu-satunya yang berada di bawah tanah.

Cappadocia menjadi wilayah yang menawarkan keindahan alam yang akan berhasil memanjakan mata para pengunjungnya. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin berbulan madu karena memberikan kesan romantis.

Gimana nih Sobat Asga, sudah ada rencana untuk pergi ke Cappadocia belum? Yuk, rencanakan perjalanannmu dengan Asgatour, agar perjalananmu bisa nyaman dan anti ribet, loh.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >