fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Pegunungan Terpopuler di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pegunungan Terpopuler di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Rekomendasi / Wisata
20
Dec 2022

Korea tidak hanya terkenal dengan dramanya yang romantis, tapi keindahan alamnya juga menakjubkan. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan alam di Korea, salah satunya dengan mendaki gunung. Mendaki gunung di Korea tentu akan menjadi pengalaman yang menantang. Dengan jalur yang dipelihara sehingga mempermudah pendakian, tetapi tetap memacu adrenalin. Nah, mana saja sih pegunungan di Korea yang populer untuk didaki? Simak penjelasannya di bawah, yuk.

1. Seoraksan

(Google Maps/Vianney Valeyre)

Merupakan gunung tertinggi di pegunungan Taebaek di Provinsi Gangwon. Dengan ketinggian 1.708 mdpl, gunung ini terletak di taman nasional dekat kota Sokcho. Taman nasional ini berhasil menarik banyak wisatawan setiap tahun terutama saat musim gugur.

2. Gunung Halla

(Google Maps/Grumpy Lee)

Halla san atau gunung halla merupakan gunung berapi perisai besar yang meliputi sebagian besar wilayah Pulau Jeju, sehingga Hallasan sering dipakai sebagai ikon Pulau Jeju. Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea dan menjadi salah satu dari tiga gunung utama yang ada di Korea.

3. Jirisan

(Google Maps/ogpal yun)

Menjadi taman nasional pertama di Korea Selatan yang mencakup tiga provinsi, Jeolla Utara, Jeolla Selatan, dan Kyongsang Selatan. Gunung ini merupakan pegunungan terbesar kedua di Korea Selatan dengan puncaknya Chonwangbong di ketinggian 1.915 mdpl. Gunung Jiri terkenal dengan misterinya bahkan nama jirisannya sendiri berarti “gunung orang-orang yang aneh dan bijaksana. Gunung Jiri juga merupakan lokasi dari tujuh kuil Buddha utama di Korea, salah satunya adalah Kuil Hwaeomsa yang merupakan salah satu kuil terbesar dan ternama di Korea.

4. Bukhansan Seoul

(Google Maps/Pilwoon Kang)

Dinobatkan sebagai taman nasioan Korea di tahun 1983, Gunung Bukhansan memiliki wilayah seluas 79,9 km yang membentang dari Seoul dan Gyeonggi-do. Kata Bukhansan sendiri artinya gunung nesar di utara dan juga disebut Gunung Samgaksan. Gunung ini memiliki berbagai puncak, tapi puncak utamanya adalah Baekunbing. Gunung ini memiliki puncak granit dengan sekitar 1.300 jenis hewan dan tumbuhan hidup di gunung ini. Selain pegunungannya, taman nasional Bukhansan juga memiliki puluhan ngarai, puncak granit, dan aliran sungai yang jernih. Selain menyediakan keindahan alam, di kawasan ini juga terdapat  wisata sejarah dan budaya sehingga tempat ini cocok untuk mengenal lebih jauh mengenai ekologi, sejarah, dan budaya Korea.

5. Taebaksan Dangun

(Google Maps/황성욱)

Gunung yang satu ini memiliki banyak puncak karena berupa rangkaian gunung. Namanya dikenal sebagai Taebaksan Dangun karena Dangun, pendiri kerajaan kuno Korea Gugoryeo, konon lahir di gunung bernama Taebaksan. Gunung ini akan memberikan pemandangan terbaiknya ketika musim dingin dan berkilau dengan salju yang membeku.

6. Seongsan Ilchulbong

(Google Maps/Daehyun Kim)

Seongsan Ilchulbong merupakan sebuah kawah yang dibentuk oleh letusan hydrovolcanic di dasar laut dangkal pada sekitar 5.000 tahun lalu. Kawah ini berbentuk seperti mangkuk yang di kelilingi tebing curam menghadap ke laut. Seongsan Ilchulbong muncul dari bawah laut dalam sebuah letusan gunung berapi lebih dari 100.000 ribu tahun lalu. Lokasinya berada di ujung timur Pulau Jeju. Terdapat 99 batuan tajam di sekitar kawah yang terlihat bagaikan mahkota raksasa. Untuk mencapai puncak dengan berjalan kaki, waktu yang diperlukan sekitar 50 menit dan harus melewati 500 anak tangga.

7. Gunung Simhak

(Google Maps/HY Yun)

Menikmati hamparan alam luas di tengah pengungan bisa kamu rasakan saat berlibur ke Korea. Kunjungi Gunung Simhak untuk melihat Taman Poppy yang begitu cantik. Taman Poppy adalah hamparan luas berisikan bunga-bunga poppy hang mempesona dan berhasil menarik wisatawan untuk menunjungi tempat ini. Waktu paling baik saat mengunjungi Gunung Simhak adalah saat bulan Juni ketika bunga-bunga poppy bermekaran.

Nah itu dia gunung terpopuler yang ada di Korea dan selalu menjadi salah satu destinasi wisata di Korea. Mana nih yang menarik perhatian Sobat Asga?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >