fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Pantai di Indonesia untuk Merayakan Tahun Baru

5 Pantai di Indonesia untuk Merayakan Tahun Baru

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
23
Dec 2022

Akhir tahun selalu identik dengan perayaan dan liburan. Beberapa orang memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. Mereka akan memilih tempat yang cocok untuk merayakan pergantian tahun, salah satunya adalah pantai. Berikut ini ada rekomendasi pantai-pantai di Indonesia yang bisa dijadikan tempat untuk kamu merayakan akhir tahun loh. Yuk, simak di bawah!

1. Pantai Lovina, Bali

(Dok. Pascal Müller)

Merayakan tahun baru ditemani lumba-lumba bisa kamu rasakan di Pantai Lovina yang berlokasi di Desa Kalibubuk, Kabupaten Buleleng. Pantai ini terbuka selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya masuk sehingga kamu bisa menikmatinya secara gratis. Namun, untuk bisa melihat lumba-lumba di tengah laut kamu harus menyewa perahu dan nelayannya seharga Rp150 ribu/orang. Keindahan alam yang disuguhkan Pantai Lovina sangat romantis sehingga cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan akhir tahun bersama

2. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

(Google Maps/Panggih Pradila)

Pantai ini dijuluki Green Bay karena memiliki warna air laut yang hijau pada tepiannya. Semakin ke tengah, warna air berubah menjadi biru. Di pantai ini juga kamu bisa melihat air terjun yang tersembunyi dan airnya sangat jernih. Pantai ini berlokasi di Krajan, Sarongan, Kecamatan Pesanggaran dan cocok menjadi tempat untuk relaksasi sekaligus merencanakan resolusi di tahun baru.

3. Pantai Senggigi, Lombok

(Google Maps/Muhammad Hikmatullah)

Merupakan salah satu kawasan yang banyak dikunjungi, Pantai Senggigi menjadi salah satu pantai yang populer di Lombok. Ketika malam tahun baru, biasanya di pantai ini akan disuguhkan berbagai macam acara dan kegiatan seperti api unggun dan pesta kembang api. Kamu juga bisa menikmati sunrise di awal tahun yang menjadi penanda semangat tahun baru untuk kehidupan yang baru.

4. Pantai Klang, Medan

(Instagram/Dewiudew)

Pantai yang berjarak 1 jam dari kota Medan ini menawarkan keindahan panorama yang apik dan menawan. Akses menuju pantai ini tidak sulit, lokasi tepatnya berada di Jl. Besar Pantai Kelang, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sedang Bedagai. Pantai yang memiliki pasir putih dengan barisan pohon cemara laut yang tumbuh rapi di sepanjang garis bibir pantai. Kamu juga bisa menikmati ketenangan di pantai ini sehingga bisa kamu gunakan untuk beristirahat dari hiruk pikuknya kota.

5. Pantai Karang Papak, Garut

(Google Maps/Ghoezy 5306)

Pantai ini belum banyak dikenal oleh masyarakat tetapi keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Garut. Memiliki air laut kebiruan dengan pasir putih yang bersih menambah kecantikan dari pantai ini. Ombak-ombak laut yang berkejaran menuju garis pantai menambah keindahan pemandangan.

Nah itu dia sederet pantai di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan tahun baru. Jadikan momen pergantian akhir tahun menjadi bahan evaluasi untuk diri kita menjadi lebih baik di tahun berikutnya. Selamat berlibur, Sobat Asga!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >