fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Taman Cantik di Korea, Cocok untuk Healing

8 Taman Cantik di Korea, Cocok untuk Healing

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
24
Dec 2022

Siapa yang tak ingin mengunjungi Korea, neagra cantik yang menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik ini selalu berhasil mencuri perhatian kita. Nah, kali ini kita akan bahas taman terbaik yang ada di Korea. Selain memberikan pemandangan yang menyegarkan, ada juga loh yang kaya akan sejarah. Apa saja sih daftarnya? Yuk langsung kita simak!

1. Seoul Botanic Park

(GoogleMaps/_Haechi)

Taman ini cukup unik karena menjadi taman pertama di Seoul yang menggabungkan kebun raya dan taman dalam satu ruang. Taman ini merupakan sebuah ruang tempat hutan, taman, danau, dan rawa hidup berdampingan. Pada zona dengan tema Seoul Botanic Park, terdapat 12 tanaman yang mewakili 12 kota besar di seluruh dunia. Taman ini jaraknya tidak begitu jauh dari Bandara Gimpo dan Bandara Incheon. Seoul Botanic Park juga terhubung secara langsung dengan stasiun kereta bawah tanah sehingga pengunjung mendapatkan kemudahan akses.

2. Olympic Park

(Google Maps/Ayan Bardhan)

Merupakan sebuah taman luas yang terketal di sebelah timur Seoul dekat Jamsil dan Menara Lotte, taman ini terletak hanya satu perhentian di jalur kereta bawah tanah halte Mongchontoseong. Olympic Park sering disebut sebagai ruang terbuka di Seoul. Di taman ini terdapat Lone Tree, salah satu spot foto di Seoul yang terkenal. Olympic Park menjadi taman yang patut kamu kunjungi ketika berlibur ke Seoul.

3. Gyeongju National Park

(Google Maps/Average Guy)

Mengunjungi taman yang bersejarah bisa kamu rasakan di Gyeongju National Park. Tempat ini merupakan satu-satunya taman nasional bersejarah di Korea. Taman ini memiliki 8 bagian di beberapa distrik dengan beberapa situs warisan dunia yang paling terkenal di berbagai wilayah. Gyeoungju merupakan ibu kota di Korea pada masa Dinasti Silla sehingga taman ini merupakan peninggalan Dinasti Silla yang terperlihara dengan baik dan selaras dengan pemandangan alamnya. Pada 197, UNESCO mendaftarkan taman ini sebagai salah satu dari sepuluh situs bersejarah penting di dunia.

4. Seoul Forest

(Google Maps/urquoise Sky)

Terletak di tepi Sungai Han, Seoul Forest menghadirkan suasana damai yang menyenangkan. Taman ini dibagi menjadi beberapa area berbeda dengan daya tarik utamanya adalah tepi danau. Danau yang terletak di tengah taman utama dan menjadi kawasan teramai dan paling terkenal. Seoul Forest sangat luas dan bisa digunakan oleh umum untuk tempat berolahraga, seperti jogging atau berjalan kaki.

5. Naksan Park

(Google Maps/Adithi Hebbarahitlu)

Meski untuk sampai di tempat ini butuh perjuangan, kamu tidak akan menyesal setelah melihat pemandangannya. Naksan Park, adalah taman yang untuk mencapainya membutuhkan berjalan kaki ke atas bukit besar. Akses jalannya memang tidak terlalu sulit. Naksan Park selalu indah sepanjang tahun, tetapi lebih menonjol di musim semi. Saat itu, bunga-bunga bermekaran dengan pemandangan puncak gunung yang menakjubkan. Naksan Park cocok untuk kamu jika ingin menyegarkan pikiran.

6. Taman Nasional Naejangsang

(Google Maps/정규헌)

Berlokasi di Jeongeup dan Jeollabuk-do, taman ini menyimpan banyak objek wisata yang menarik perhatian pengunjung. Taman ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang bisa kamu nikmati. Ada terowongan pohon mapel yang ikonik dengan pemandangan daun pepohonan yang gugur, kereta gantung di pegunungan Naejang, tempat untuk observasi, kuil, hingga pasar khusus.

7. Taman Nasional Songnisan

(Google Maps/une-Woo Kim)

Taman Nasional Songnisan memperlihatkan pegunungan indah di provinsi Chungcheong Utara. Taman ini memiliki arti ‘jauh terpencil dari dunia luar’, alasannya karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Banyak spot menarik yang bisa kamu nikmati, seperti kuil Buddha Beopjusa. Kuil yang terletak di kaki pegunungan ini merupakan kuil tertua di Korea Selatan yang dibangun pada 653 Masehi. Selain itu kamu juga bisa mencoba hiking di pegunungan. Sebuah tips, kunjungi taman ini ketika musim semi sehingga bisa menyaksikan indahnya bunga mawar biru yang bermekaran.

8. Taman Hallim

(Google Maps/조인제)

Taman ini merupakan taman wisata dengan lokasi strategis dan luas hampir 100.000 meter persegi. Menawarkan ketenangan dan kesejukan bagi pikiran dan jiwa, taman ini cocok untuk kamu yang bermaksud untuk membuat rileksjeju pikiran. Di taman ini kamu bisa merasakan kehangatan di Jae-am Folk Village. Bukan hanya keramahan yang kamu nikmati, tapi keunikannya juga dengan berbagai ornamen yang terdapat di setiap rumah jerami yaitu ornamen dari labu, patung kayu, hingga binatang.

Korea memang terkenal dengan keindahannya yang memukau. Berbicara tentang destinasi di Korea tidak akan ada habisnya. Akan terasa lebih menyenangkan jika kita bisa mengunjungi salah satu taman-taman cantik di Korea itu. Nah, kalau kamu berencana untuk liburan ke Korea, percayakan perjalananmu kepada Asgatour agar lebih nyaman dan aman, gak perlu ribet. Yuk langsung saja informasi lebih lanjut mengenai trip bisa hubungi kami ya.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >