fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Rekomendasi 6 Wisata Religi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi

Rekomendasi 6 Wisata Religi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
26
Dec 2022

Bali adalah salah satu tempat destinasi favorit yang memberikan wisata alam dan kuliner yang beragam, namun tidak hanya itu. Bagi Sobat Asga yang ingin berlibur ke Bali, bisa juga mengunjungi tempat wisata religi nya loh. Nah, Asgatour telah merangkum 6 rekomendasi tempat wisata religi di Bali yang bisa kamu kunjungi, berikut daftar rekomendasi dari kami.

1. Masjid Al Hidayah

(Google Maps/Mate JL)

Masjid Besar Al-Hidayah ini terletak di Desa Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Memiliki pemandangan Danau Beratan yang indah serta kesejukan puncak Bedugul. Selain pemandangan yang indah, memasuki Masjid Al-Hidayah ini tidak dikenakan biaya apapun. Bagi kamu yang tertarik, jangan lupa untuk mengunjungi masjid ini ya.

2. Tirta Empul

(Google Maps/Aeilko Doornbosch)

Tirta Empul merupakan pura Hindu yang terletak di Kabupaten Gianyar, tepatnya di Desa Manukaya, Kecamatan Tampak Siring, Gianyar Bali. Dikenal sebagai lokasi melukat bagi umat Hindu di Bali, Tirta Empul juga dapat dikunjungi wisatawan dan diperbolehkan melaksanakan pemelukatan di sini. Biaya masuk ke Tirta Empul bagi wisatawan dewasa yaitu Rp30rb per orang dan bagi anak-anak Rp25rb per orang. Buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA, kecuali pada hari raya Nyepi. Namun pura dibuka 24 jam bagi yang ingin bersembahyang.

3. Pura Ulun Danu Beratan

Google Maps/LeRoi Mendez)

Pura yang satu ini sangat ikonik di Bali, sebab gambar dari Pura ini terdapat di mata uang Rp50 ribuan. Pura Ulun Danu Beratan memiliki atap tingkat 11 (pemujaan untuk Dewa Wisnu), atap tingkat 7 (Pemujaan untuk Dewa Brahma dan atap tingkat 3 (Dewa Siwa) menjadikannya sebagai pura terbesar kedua setelah Pura Besakih. Komplek candi ini terletak di tepi Danau Bratan dekat Bedugul, Kabupaten Tabanan Bali. Pemandangan yang sejuk nan indah menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi primadona bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Tiket masuk untuk orang dewasa Rp20rb per orang dan untuk anak anak Rp15rbper orang.

4. Brahma Vihara Arama

(Google Maps_Komang Suriana)

Brahma Vihara Arama memiliki keunikan yang khas dan mirip dengan Candi Borobudur, terletak di Banjar Dinas Tangeb, Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng Bali. Brahma Vihara Arama dibangun pada tahun 1969, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp20.000 per orang dan jadwal buka dari 08.00 sampai 18.00 WITA.

5. Pura Langgar

Pura Penataran Agung Dalem Jawa atau yang biasa dikenal sebagai Pura Langgar ini adalah bukti kuatnya toleransi agama Hindu dan Islam di Bali. Selain dari nilai estetika, bangunan ini memiliki makna dan nilai historis yang mencerminkan akulturasi peradaban Hindu dan Islam di Bali. Pihak pengelola menyediakan tempat khusus bagi umat muslim untuk sholat, Pura Langgar pun memiliki ritual yang secara makna sama dengan hari kurban bagi umat muslim yaitu ritual Titi Mamah dan dilaksanakan setiap tahun oleh pengempon Pura Langgar.

6. Wali Pitu

Wali Pitu atau Wali tujuh merupakan sebutan yang ditautkan pada sosok berjiwa, berlaku dan berbudi baik sesuai ajaran agama Islam dan sosok orang sholeh dihadapan Allah SWT. Dikarenakan hal tersebut Wali Pitu di Bali akan selalu dikenang dan dihormati walaupun sudah wafat. Ada tujuh tokoh Wali Pitu di Bali yaitu, Raden Ayu Siti Khodijah, Chabib Ali bin Umar bin Abu Bakar Bafaqih, Syech Habib Maulana Yusuf Albaghdi Al Maghribi, Syech Chabib Umar bin Maulana Yusuf Al Maghribi, Chabib Ali bin Abu Bakar bin Umar bin Abu Bakar Al Khamid, Pangeran Mas Sepuh atau Syech Achmad Chamdun Choirusholeh atau Raden Amangkurat, The Kwan Lie, beliau bergelar Syech Abdul Qodir Muhammad. Kamu bisa berziarah ke makam Wal

Nah itu dia rekomendasi wisata religi dari kami. Adakah yang menarik untuk Sobat Asga kunjungi? 

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >