fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Alat Transportasi di Thailand Yang Siap Antar Wisatawan

5 Alat Transportasi di Thailand Yang Siap Antar Wisatawan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Informasi
28
Dec 2022

Thailand adalah salah satu negara yang selalu menjadi tujuan destinasi bagi para wisatawan, selain biaya tiket pesawat dan hotel yang cukup murah, transportasi umum yang bisa digunakan para wisatawan juga beragam. Tidak jauh berbeda dengan lalu lintas di Jakarta, jalan di Thailand tidak jarang terjadi macet, opsi transportasi umum bisa menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan.

Lalu transportasi apa saja sih yang bisa kamu gunakan saat berlibur di Thailand? Yuk kita cek 5 alat transportasi yang bisa kamu gunakan ketika berlibur di Thailand!

  1. Bus
(tmyun.com)

Bus adalah alat transportasi yang sangat umum dan murah bagi para wisatawan dan masyarakat lokal, dibanding dengan alat transportasi lainnya, tarif bus terhitung sudah sangat murah loh. Namun, kamu pun harus bersiap dengan kemungkinan kemacetan yang akan terjadi di jalan ya, selain itu rute bus di Thailand bermacam-macam, sehingga kamu harus teliti dan hafal betul nomor bus yang akan kamu naiki.

Nomor dan rute bus di Thailand dapat kamu cari di Google untuk mempermudah perjalanan kamu di Thailand, selain itu Google Maps akan memberikan alternatif lain seperti, rute, halte, dan nomor bus yang akan melewati tujuan tempat yang akan kamu datangi.

2. Tuk-tuk

(onemoredestination.com)

Di Indonesia kita memiliki Bajai, maka kalau di Thailand mereka memiliki alat transportasi Tuk-tuk, memiliki desain yang unik akan memberikan pengalaman baru ketika berlibur di Thailand. Meskipun sebenarnya alat transportasi Tuk-tuk ini kurang direkomendasikan untuk kamu gunakan karena ada saja oknum Tuk-tuk yang akan memanfaatkan momen untuk menipu wisatawan dengan berbagai cara. Apabila kamu dan keluarga ingin mencoba pengalaman menaiki Tuk-tuk dipastikan tidak sendiri ya, menyewa guide tour akan sangat membantu kamu ketika berlibur, happy Tuk-tuk riding!

3. Kapal Feri

(klook.com)

Transportasi Kapal Feri di Thailand sudah termasuk menjadi transportasi utama, dikarenakan menghubungkan semua pulau besar di Thailand. Menaiki kapal feri di Thailand terdengar sangat mengasyikan ya, namun kamu harus hati-hati karena sistem keamanan di kapal feri ini masih cenderung tidak terlalu baik, sehingga tidak disarankan menggunakan kapal feri ketika banyak penumpang atau cuaca yang buruk, harus tetep aman ya ketika berlibur di manapun.

4. ARL

Alat transportasi yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah ARL atau Airport Rail Link, ARL adalah jenis kereta commuter line yang menghubungkan antara bandara tempat kamu mendarat menuju pusat kota dan berlaku sebaliknya, namun apabila kamu mendarat di Bandara Don Mueang, sangat disayangkan karena belum bisa menggunakan armada ini untuk pergi ke pusat kota.

ARL City Line ini memiliki 8 titik pemberhentian stasiun dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit terhitung dari bandara sampai ke stasiun tujuan terakhir, Phaya Thai.

Beroperasi dari jam 05.30 – 24.00 waktu setempat dan juga memiliki interval per 10-12 menit sekali. Untuk tarif ARL sendiri berkisar antara 15-45 baht tergantung dari jarak stasiun pemberhentian yang kamu pilih, menaiki ARL ini akan memberikan sensasi baru bagi kamu yang berlibur di Thailand!

5. BTS

Terakhir adalah transportasi BTS atau Bangkok Mass Transit System, BTS ini sebenarnya adalah sejenis kereta MRT, namun dioperasikan di lintasan melayang. Memiliki dua jalur utama yaitu Sukhumvit Line dan Silom Line. Bagi kamu yang ingin menggunakan BTS ini bisa membeli tiket dengan uang koin di Vending Machine yang tersedia ataupun membeli melalui loket petugas secara manual.

Dengan hanya memasukan sejumlah uang (berlaku hanya untuk uang koin) yang tertera di tampilan tiket, kamu bisa membeli tiket BTS sesuai dengan tujuan yang kamu pilih, tiket tersebut berguna untuk tap di pintu masuk dan dikembalikan di gate keluar.

Bermacam macam alat transportasi di Thailand ini akan memberikan kamu banyak opsi untuk bepergian ke banyak tempat di Thailand. Yang terpenting, utamakan keselamatan dan kenyamanan ya, happy holiday!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >