fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Tempat Wisata di Singapura untuk Liburan Singkat di Akhir Pekan

8 Tempat Wisata di Singapura untuk Liburan Singkat di Akhir Pekan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
29
Dec 2022

Liburan singkat di akhir pekan tapi pengen liburan yang tidak biasa? Jalan jalan ke Singapura bisa mengobati keinginan kamu nih. Dangan waktu yang singkat, kamu bisa pergi berpariwisata di berbagai tempat hits di Singapura loh. Kali ini Asgatour sudah merangkum 8 tempat berlibur di Singapura yang cocok banget buat kamu, yuk kita cek listnya!

1. Gardens by The Bay

(Google Maps/Daniel Gurský)

Gardens by The Bay, taman yang indah nan unik di sekitar Marina Bay. Pohon-pohon serta tumbuhan hijau yang memanjakan mata banyak menghiasi taman in. Selain itu kamu dapat menemukan beberapa pohon buatan berukuran raksasa yang terbuat dari baja dan befungsi untuk menampung energi matahari serta menampung air hujan.

Bagi kamu yang ingin mendatangi Gardens by The Bay ini tidak dikenakan biaya apapun loh. Namun apabila ingin naik dan berjalan-jalan di jembatan penghubung pohon-pohon buatan yang ada di sana, kamu harus membeli tiket seharga kurang lebih Rp50.000. Selain itu terdapat Flower Dome dan Cloud Forest, tempat tersebut adalah tempat konservatori bunga dan tanaman dengan harga tiket sekitar Rp350.000

2. Singapore Flyer

(Google Maps/Mann Renzef)

Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling popular. Singapore Flyer adalah sejenis bianglala paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter. Untuk setiap kabin berkapasitas 10–15 orang dan berjumlah 28 kabin. Dalam sekali putaran nya, Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit. Ketika menaiki Singapore Flyer kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Singapura, bahkan kamu bisa melihat Indonesia juga loh, menarik banget ya. Bagi Sobat Asga yang tertarik menaiki Singapore Flyer, harga tiketnya adalah sekitar Rp350.000.

3. Henderson Waves Bridge

(Google Maps/Under the White Night)

Tempat wisata Henderson Waves Bridge ini adalah jembatan unik dari kayu dan memiliki desain menyerupai ombak. Lampu-lampu yang indah di Henderson Waves Bridge ini akan menyala ketika sudah jam 7 malam. Jembatan untuk pejalan kaki ini memiliki ketinggian tertinggi di Singapura. Dari jembatan ini kamu dapat menikmati pemandangan indah sekitar Singapura di siang hari dan malam hari.

4. Merlion Park

(Google Maps/Badrul Hisham Mansor)

Merlion Park, salah satu destinasi wisata di Singapura paling ikonik. Mungkin kamu juga sudah banyak mengetahui tempat wisata dengan patung kepala singa berbadan ikan ini ya. Bahkan Merlion ini sudah menjadi maskot negara Singapura loh. Merlion merupakan gabungan kata antara “mermaid” dan “lion”. Taman ini tidak dipungut biaya apapun dan buka 24 jam jadi kamu bisa mendatangi Merlion Park kapan saja. Bagi kamu yang suka berfoto dan mengabadikan momen membahagiakan, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan tepat ya! Merlion Park terletak di depan Singapore River.

5. Singapore River

(Google Maps/Shwela Eain)

Singapore River adalah sebuah sungai di Singapura yang memiliki aliran dari tengah Singapura dan berakhir ke lautan. Kegiatan menarik yang bisa kamu coba di Singapore River adalah dengan menaiki Singapore River Cruise. Menggunakan perahu listrik kamu akan berwisata menyusuri sungai dengan pemandu yang akan memberi penjelasan tentang Singapore River ini. Mulai dari sejarah Singapura, Gedung-gedung yang menjulang tinggi di Singapura dan masih banyak lagi. Untuk menyusuri Singapore River kamu dapat membeli tiket dengan harga Rp250.000.

6. Orchard Road

(Google Maps/Samuel Lim)

Buat kamu-kamu yang suka dengan dunia belanja, Orchard Road akan cocok untukmu. Orchard Road adalah sebuah nama jalan di Singapura yang sudah sangat popular dengan wisata belanjanya. Terdapat banyak pertokoan, spa, restoran, dan lain lain. Apabila tujuan utama kamu adalah untuk berbelanja di Orchard Road, jangan lupa memesan hotel yang dekat dari Orchard Road ya. Agar tidak susah membawa barang hasil belanjaan kamu. Yang pasti Orchard Road adalah tempat wisata di Singapura yang wajib kamu kunjungi, walaupun hanya untuk berfoto dan sekadar melihat-lihat saja.

7. Bugis Street

(Google Maps/Sajib Mustafiz)

Selain Orchard Road, Bugis Street pun bisa memberikan kamu sensasi berbelanja di Singapura. Apabila Orchard Road menawarkan pengalaman belanja yang mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman belanja murah ala jalanan. Bugis Street adalah tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura. Kamu juga bisa mencari oleh-oleh yang unik dan murah bagi keluarga di Bugis Street.

  • Raffless Landing Site
(Google Maps/Scribbling Geek)

Dan yang terakhir ada Raffless Landing Site. Mungkin beberapa dari kamu belum mengetahui tempat ini. Tapi Raffless Landing Site cocok untuk kamu yang suka mempelajari sejarah. Raffless adalah nama dari pendiri sekaligus gubernur Singapura modern. Tempat ini adalah tempat untuk mengenang jasa Raffless untuk Singapura. Selain ada patung replika dari Raffless, kamu pun dapat melihat diorama sejarah dan budaya Singapura dan mengenal sejarah Singapura.

Nah, setelah mengetahui tempat wisata rekomendasi di Singapura, liburan akhir pekan kamu dapat diisi dengan liburan ke Singapura yang tak biasa dan tak akan terlupakan nih. Sudahkah memiliki rencana untuk berlibur ke Singapura? Yuk, segera rencanakan perjalananmu ke Singapura bersama Asgatour. Liburan aman, nyaman, dan mudah sama Asgatour aja.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >