fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata ke Turki

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berwisata ke Turki

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Edukasi / Informasi
4
Jan 2023

Terkadang ketika ingin mencoba hal baru dengan berlibur ke luar negeri, kamu merasa bingung, apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan? Salah satunya adalah ketika kamu merencanakan liburan bersama keluarga ke Turki. Negara Turki adalah salah satu negara favorit untuk destinasi liburan warga Indonesia. Dengan persiapanmu sekarang apakah kamu yakin sudah siap liburan ke Turki? Atau masih bingung dan ragu? Tenang Sobat Asga, Asgatour sudah merangkum 5 hal yang harus diperhatikan sebelum kamu berwisata ke Turki

1. Rencanakan Itinerary Perjalanan ke Turki

(Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com)

Itinerary adalah hal yang sangat penting ketika kamu ingin berlibur ke manapun. Rencana perjalanan harus disiapkan jauh-jauh hari yang mencakup daftar destinasi yang ingin dikunjungi, akomodasi, jadwal kegiatan harian, konsumsi, transportasi, dan perkiraan pengeluaran biaya kamu. Lakukan riset kecil yang bisa menambah wawasan saat liburan ke Turki, bisa dengan mencari di internet. Asgatour pun menyediakan berbagai macam informasi pariwisata ke Turki juga loh.

2. Mencari Tiket Murah

(Photo by Oleksandr Pidvalnyi on Pexels.com)

Asgatour menyarankan kamu yang berniat liburan ke Turki untuk membeli tiket pada Februari. selain itu pada hari Rabu atau tengah pekan, disebut-sebut sebagai waktu yang tepat untuk terbang ke Turki. Setelah merencanakan itinerary, kamu pasti sudah mengetahui durasi liburan kamu di Turki. Sehingga kamu pun harus sudah memesan tiket keberangkatan dan juga tiket pulang dari Turki. Hal tersebut akan mempermudah dan menjadikan liburan kamu lebih efektif. Terus pantau pemesanan tiketnya ya.

3. Pesan Penginapan yang Sesuai Budget

(Photo by Pixabay on Pexels.com)

Memesan penginapan yang sesuai budget juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. hotel bagus tidak selalu mahal, kamu pasti bisa mencari dan mendapatkan penginapan yang bagus dan relatif murah di Turki. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi pemesanan hotel online untuk menjadi pembanding. Lalu dana yang sudah tersisa bisa kamu gunakan sebagai dana tambahan liburan atau dana darurat untuk jaga-jaga.

4. Pilih Jadwal Periode Keberangkatan Terbaik

(Photo by Anete Lusina on Pexels.com)

Kamu harus mengetahui dan memerhatikan periode yang tepat untuk travelling ke Turki. Sebisa mungkin kamu menghindari periode liburan dan musim panas. Karena akan terjadi lonjakan wisatawan dan suhu panas tinggi yang bisa bikin kamu tidak nyaman ketika liburan. Biasanya di waktu musim semi dan musim gugur itu adalah periode yang tepat untuk liburan ke Turki. Periode tersebut bertepatan di bulan April atau Mei. Selain itu di bulan tersebut, Turki memiliki festival bunga tulip dan festival film Turki yang bisa kamu kunjungi.

5. Manfaatkan Transformasi Umum yang Tersedia

(Photo by Elena Saharova on Pexels.com)

Transportasi yang tersedia di Turki sudah sangat memadai untuk kamu manfaatkan. Apabila ingin menjangkau destinasi wisata Turki yang relatif dekat, Bus selalu menjadi pilihan tepat bagi kamu. Lalu kamu bisa memilih metro dan tramway untuk mengunjungi destinasi wisata yang cukup jauh. Kedua transportasi ini bisa mengantar kamu dari kota Istanbul ke kota lain dengan 10 jalur sekaligus loh. Kamu perlu menyiapkan juga kartu Metro atau Istanbul Kart. Kartu ini bisa kamu gunakan untuk mengakses transportasi di Turki.

Nah, setelah mengetahui dan memahami list ini, sekarang kamu siap pergi berlibur ke Turki dengan nyaman. Selain itu apabila kamu ingin berlibur ke Turki tanpa ribet dan aman, percayakan liburanmu ke Asgatour yuk! Hubungi kami di nomor WhatsApp 081-7220-200, Asgatour akan siap membantu membuat pengalaman liburanmu lebih mengasyikan.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >