fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Wajib Masuk List! Berikut 6 Tempat Destinasi Wisata di Vietnam yang Mempesona

Wajib Masuk List! Berikut 6 Tempat Destinasi Wisata di Vietnam yang Mempesona

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
5
Jan 2023

Negara Vietnam memiliki destinasi wisata yang indah dan ikonik. Para wisatawan lokal dan mancanegara selalu menjadikan Vietnam sebagai salah satu destinasi wisata impian. Begitupun dengan wisata alamnya yang eksotis. Bagi kamu yang menyukai wisata alam, Vietnam bisa menjadi salah satu pilihan destinasi kamu saat liburan. Untuk memudahkan kamu, Asgatour sudah menyiapkan list 6 wisata alam di Vietnam mempesona yang wajib kamu kunjungi! Jangan sampai kelewatan, simak list berikut yuk!

1. Hutan Xeo Quyt

(Google Maps/Bảo Quốc Lê)

Hutan yang memiliki luas kurang lebih 52 hektar ini adalah Hutan Xeo Quyt. Hutan ini berjarak sekitar 35 km dari kota Cao Lanh. Di Hutan yang hijau ini kamu bisa menelusuri kanal yang indah dan menawan menggunakan kano. Hutan yang dipenuhi pepohonan Meleleuca ini memiliki bunker jaman peninggalan perang Vietnam. Selain menelusuri kanal, kamu juga bisa berjalan kaki sejauh 1,5 km menelusuri reruntuhan serta bunker-bunker yang digunakan Vietcong pada masa itu. Wah hutan ini menyimpan sejarah yang berharga banget ya!

2. Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang

(Google Maps/Din Pu)

Di Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang terdapat gunung karst yang memiliki berbagai gua yang indah dan sangat besar. Selain kamu bisa menikmati pemandangan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk secara alami. Kamu juga bisa berenang melalui sungai di dalam Gua Tu Lan atau “gua basah”. Pada dasarnya taman nasional ini adalah hutan kapur dengan luas kurang lebih sekitar 857 kilometer persegi. terdapat 12 gunung dengan tinggi lebih dari 1.000 meter dengan 300 gua dan gua bawah tanah. Gua yang paling populer adalah Gua Phong Nha. Kamu bisa mengakses gua ini menggunakan perahu.

3. Ban Gioc Detian

(Google Maps/Di Isauri)

Destinasi wisata yang satu ini tidak boleh terlewatkan ya Sobat Asga. Air terjun terbesar di Asia Tenggara bernama Ban Gioc Detian menyajikan pemandangan alam yang ajaib dan memukau setiap mata yang melihatnya. Terletak di distrik Trung Khanh, Provinsi Cao Bang, perbatasan antara Vietnam dan China. Memiliki jarak 286 km dari kota Hanoi. Untuk menikmati keindahan air terjun kamu bisa menyewa rakit bambu yang bisa kamu gunakan untuk menyaksiakn keindahannya secara lebih dekat.

4. Pantai Nha Trang

(Google Maps/Bruce Aleo)

Wisata alam selanjutnya di Vietnam adalah Pantai Nha Trang. Pantai ini terletak di kota Nha Trang dan memiliki garis pantai sepanjang pusat kota Nha Trang tersebut. Warna air laut yang jernih biru dan juga pasir keemasan yang membentang luas menjadikan kamu akan terpukau dengan keindahannya. Di dekat pantai Nha Trang dan juga jembatan Xom Bong terdapat menara bersejarah Po Nagar Cham kuno. Bangunan ini telah digunakan sebagai tempat ibadah setidaknya sejak abad ke-7.

5. Taman Nasional Ba Be

(Google Maps/Richard Urban)

Ketika kamu mengunjungi Taman Nasional Ba Be, kamu harus menggunakan transportasi perahu atau kayak ketika di danau. Taman Nasional Ba Be memiliki 3 danau Ba Be dikelilingi lereng hutan yang lebat dan puncak karst. Gua-guua yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit bisa kamu kunjungi dan jelajahi keindahan hasil arsitektur alam ini. Sepanjang tepi danau, kamu bisa bermalam di homestay rumah panggung tradisional Vietnam. Hal ini bisa kamu lakukan karena Taman Nasional Ba Be adalah salah satu tempat paling damai di Vietnam.

6. Ha Long Bay

(Google Maps/Fg Anh)

Nah, untuk destinasi wisata Vietnam yang terakhir adalah tempat wisata yang paling ikonik dari Vietnam yaitu, Ha Long Bay. Tempat ini berjarak kurang lebih 170 km dari kota Hanoi. Kamu bisa merasakan indahnya pemandangan 1.600 batuan kapur yang menjulang tinggi di lautan yang berwarna kehijauan. Formasi bebatuan kapur ini terbentuk secara alami dengan di selimuti tumbuhan hijau yang menambah keindahan Ha Long Bay. Di tahun 1994, UNESCO memasukan Ha Long Bay ke dalam daftar situs warisan dunia menjadikannya makin dikenal oleh masyarakat seluruh manca negara. Selain bisa menyusuri laut menggunakan kapal untuk menikmati indahnya bukit-bukit kapur tersebut. Kamu bisa mengunjungi gua-gua terdekat, panjat tebing, dan juga mengunjungi desa terapung.

Itu dia daftar wisata alam yang ada di Vietnam. Pemandangan alamnya yang indah dan memanjakan mata adalah salah satu alasan Vietnam menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Kira-kira mana nih tempat wisata alam yang buat Sobat Asga tertarik untuk dikunjungi?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >