fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Mau Wisata ke Korea? Inilah 8 Restoran Halal di Korea Selatan, Lezat dan Autentik

Mau Wisata ke Korea? Inilah 8 Restoran Halal di Korea Selatan, Lezat dan Autentik

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Kuliner
7
Jan 2023

Tak bisa dipungkiri bahwa Negara Korea Selatan mulai mendunia dan dikenal banyak orang lewat musik K-pop dan Serial Dramanya yang populer. Tak terkcuali bagi orang Indonesia. Fenomena tersebut membuat sebagian Sobat Asga tertarik liburan ke Korea Selatan. Namun bagi kamu yang Muslim, jangan khawatir apabila kamu tidak menemukan makanan halal di sana. Asgatour sudah merangkum 8 restoran halal di Korea Selatan yang dijamin lezat dan juga autentik. Berikut adalah list nya!

1. Busan Jib Halal Food

(Google Maps/airies Thrittamon)

Restoran yang berada di tempat pusat perbelanjaan Myeongdong ini menjadi restoran halal yang populer di kalangan wisatawan. Busan Jib Halal Food menyediakan makanan Korea yang autentik dan pastinya enak. Makanan di Busan Jib menggunakan daging bersertifikat halal, sudah pasti dijamin halal ya. Menu populer di restoran ini adalah ayam ginseng, sup ayam pedas, sotong cabai, dan juga bulgogi. Tak lupa juga sup seafood pedas yang akan menggugah selera kamu. Selain makanan Korea, Busan jib menyajikan juga makanan Melayu seperti ikan bakar asam pedas. Busan Jib berlokasi di 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul.

2. EID

(Google Maps/Dahlan Hussin)

Menjadi salah satu restoran halal yang paling populer di Korea Selatan, restoran EID tidak boleh terlewatkan. Restoran yang dimiliki keluarga muslim di Korea ini terletak di dekat Seoul Centre Mosque. Sudah pasti restoran ini dikenal oleh banyak wisatawan muslim. Menu favorit di restoran ini adalah bulgogi, bibimbap dan juga banchan yang menjadi pelengkap makanan Korea autentik. Restoran EID ini juga sudah disertifikasi sebagai restoran halal oleh Federasi Muslim Korea. Restoran ini berlokasi di 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul 04408 Korea Selatan.

3. Manis Kitchen

(Google Maps/Manis Kitchen)

Restoran jajanan Korea yang halal bisa kamu dapatkan di Manis Kitchen. Kamu bisa mendapatkan jajanan halal khas Korea yang lengkap di sini. Jajanan yang paling favorit adalah tteokbokki, kimbab, dan eomuk. Selain itu kamu bisa memesan nasi goreng udang dengan kimchi, dijamin bikin kenyang deh! Manis Kitchen berlokasi di 36 Usadan-ro 10-gil. Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

4. Makan Halal Restaurant

(Google Maps/Salina A.J)

Restoran Makan Halal di Korea Selatan ini dekat dengan lokasi restoran EID, jadi akan mudah bagi kamu untuk mencari restoran ini. Menu favorit di Makan Halal Restaurant ini adalah bulgogi daging sapi dan mulnaengmyon (mi dingin). Bagi Sobat Asga yang menyukai makanan pedas, dakdoritang bisa jadi menu yang cocok. Selain itu kamu bisa memesan dosirak atau lunchbox ala Korea untuk takeaway atau piknik bersama kerabat. Makan Halal restaurant berlokasi di 52, Usadan-ro 10-gil. Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan 140-911.

5. Kampungku

(Google Maps/Muaz Mokhtar)

Kampungku adalah restoran halal yang menyajikan makanan asli Malaysia dan Korea yang autentik. Kamu bisa memilih menu kamu dengan opsi yang sangat beragam. Dimulai dari makanan khas Korea seperti nasi goreng kimchi, bulgogi, dan korean fried chicken serta makanan khas Malaysia seperti nasi lemak, sate ayam, tom yam, dan nasi goreng pun tersedia di restoran Kampungku.

Selain itu kamu bisa membeli beragam makanan halal di “mart” yang disediakan Kampungku. Sobat Asga bisa membeli rumput laut, ginseng merah, daging bersertifikat halal, dan masih banyak lagi. Restoran Kampungku yang dimiliki oleh keluarga muslim ini berlokasi di 16-4 Namsandong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul Korea Selatan.

6. Restoran Siti Sarah Korea, Melayu and Egyptian Halal Food

(Google Maps/수락폴)

Restoran Siti Sarah ini restoran yang dikelola oleh orang Indonesia loh. Di restoran ini kamu bisa memesan makanan khas Melayu, Mesir dan juga Korea. Dengan harga yang terjangkau dan makanannya yang lezat. Restoran ini bisa menjadi tujuan kuliner kamu ketika di Korea Selatan. Restoran Siti Sarah ini cocok untuk kamu yang sedang libura ke Korea Selatan bersama keluarga. Restoran ini berlokasi di 7, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

7. Yang Good BBQ

(Google Maps/Rashid Mohammad)

Restoran Yang Good ini akan menjadi pilihan tepat buat kamu yang menyukai daging bbq. Dijamin kamu akan mendapatkan bbq halal yang lezat dan juga pengalaman bbq Korea autentik di Yang Good. Menu favorit di restoran ini adalah bbq domba yang empuk dan juicy sempurna.

Selain itu tidak ada salahnya kamu mencoba deonjang-jjigae (sup pasta fermentasi kedelai) dan mulnaengmyeon (mie dingin). Tak perlu khawatir, alkohol di restoran ini dijual secara terpisah dan tidak dijadikan bahan makanan. Yang Good BBQ berlokasi di 643-3 Yeoksam-dong, Gangnam-gu Pyeonghwa Bldg. 1F, Seoul 06131 Korea Selatan.

8. Hajj Korea Halal Food

(Google Maps/이현주)

Terakhir adalah Hajj Korea Halal Food. Restoran halal yang sederhana ini menyajikan makanan Korea autentik seperti sup ayam ginseng, sup kimchi, gurita goreng, dan bindae-tteok (kue dadar kacang). Terdapat juga hidangan Malaysia seperti ayam bakar dan teh tarik. Pemilik restoran Hajj Korea Halal Food juga mengelola penginapan murah yang cocok untuk kamu yang liburan dengan gaya backpacker. Hajj Korea Halal Food berlokasi di 39, Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul Korea Selatan.

Nah itu dia kuliner halal yang bisa Sobat Asga coba ketika berkunjung ke Korea. Kira-kira mana nih yang bikin Sobat Asga penasaran?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >