fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
6 Tempat Wisata Penuh Sejarah di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

6 Tempat Wisata Penuh Sejarah di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
8
Jan 2023

Industri pariwisata Jepang tidak hanya sekadar wisata modernnya saja loh. Wisata sejarah yang dimiliki Jepang pun sangat menarik untuk dikunjungi dan dipelajari. Ke 6 tempat wisata sejarah di Jepang yang sudah Asgatour rangkum ini akan memberikan kamu informasi dan pengetahuan baru tentang wisata sejarah negara Jepang yang belum Sobat Asga ketahui. Berikut 6 tempat wisata sejarah di Jepang yang menarik untuk kamu kunjungi apabila pergi liburan ke Jepang.

1. Kuil Toshugo Nikko

(Yomeimon Gate, Google Maps/Ray Chang)

Kuil Toshogu yang berada di lingkungan Kuil Nikko adalah salah satu Warisan Dunia UNESCO. Selain itu di kuil Toshogu ini ada makam Tokugawa Ieyasu yang merupakan Shogun pertama selama periode Edo. Selain Kuil Toshogu, terdapat juga gerbang Yomei-mon yang memiliki karya seni spektakuler dengan 508 pahatan halus dan mendetail tentang anak-anak dan orang tua serta berbagai binatang buas mitos berusia 400 tahun, hal tersebut merupakan mahakarya dari Periode Edo.

2. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima

(Google Maps/Emma Lilley)

Masa lalu yang memilukan memang pernah terjadi di Hiroshima saat masa perang. Taman ini diciptakan untuk mengenang hari itu. Taman ini dirancang oleh Kenzo Tange, seorang mantan praktisi sekolah metabolisme. Taman Hiroshima dinamai UNESCO sebagai situs warisan dunia beberapa tahun lalu.

3. Peace Park Nagasaki

(Google Maps/成田裕子)

Tak lupa dengan Taman Peringatan Perdamaian Nagasaki. Lokasi Taman Nagasaki ini berada didekat Peace Memorial Hall dan disebelah Museom Bom Atom. Taman ini dibangun untuk memperingati pemboman atom kota Nagasaki pada 9 Agutus 1945 selama Perang Dunia II.

4. Jembatan Suci Kuil Futarasan Nikko (Shinkyo Bridge)

(Google Maps/Wide Tshelf)

Jembatan Suci yang melintasi Sungai Daiya ini milik Kuil Futarasan. Jembatan ini disebut-sebut sebagai satu dari tiga jembatan terindah Jepang. Shinkyo Bridge ini berukuran 28 meter, lebar 7,4 meter dan tinggi 10,6 meter diatas sungai Daiya. Jembatan ini juga dikenal dengan nama Yamasugeno-jabashi yang berarti “Jembatan Ular Sedge”. Hal tersebut dikarenakan menurut legenda, jembatan ini diciptakan dari ular-ular biru dan merah milik dewa setinggi 10 kaki bernama Jinja-Daiou untuk membantu imam bernama Shōdō dan pengikutnya melewati Sungai Daiya dan mendaki gunung untuk berdoa.

5. Kamakura

(Google Maps/250セロー)

Kota kecil yang penuh sejarah bernama Kamakura ini berada di Kanagawa. Pada abad ke-12 Minamoto Yoritomo menjadikan wilayah Kamakura menjadi pusat pemerintahan militer dan terbentuklah periode Kamakura. Awal budaya samurai dan gerakan feodalisme dimulai dari sini. Ajaran Buddhisme pun mulai tersebar. Ketika di Kamakura, kamu bisa mengunjungi Patung Besar Buddha Kamakura yang sangat masif dan juga Kuil Hasedera. Patung Besar Buddha Kamakura telah berumur 1200 tahun dan sudah menjadi ikon utama di Kamakura. Selain itu Kuil Hasedera adalah kuil utama dari sekte Buzan Buddhisme Shingon.

6. Museum Samurai Tokyo

(Google Maps/Eduardo エドゥアルド)

Yang terakhir ada Museum Samurai Tokyo di distrik Shinjuku Kabukicho. Museum ini dibangun untuk memperkenalkan para pengunjung dengan budaya kehidupan warga Jepang pada masa 700 tahun lalu di periode Kamakura dan Edo. Museum ini menunjukan salah satu keyakinan warga Jepang yang sangat melekat yaitu kehormatan lebih tinggi daripada kehidupan mereka sendiri. Dapat kamu lihat juga di museum ini bahwa prajurit samurai bukan sekadar prajurit biasa. Namun prajurit samurai adalah prajurit yang memegang keyakinan dan terikat dengan kehormatan.

Wah, tempat wisata bersejarah di Jepang ini selain bisa kamu kunjungi juga bisa memberikan pelajaran sejarah yang bermanfaat untuk diketahui. Gimana nih Sobat Asga, sudahkah ada rencana untuk berlibur ke Jepang? Yuk hubungi Asgatour di WhatsApp untuk informasi lebih lanjut mengenai trip ke Jepang. Liburan mudah dan nyaman, ya bareng Asgatour aja!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >