fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Mudah dan Praktis! Bisa Bayar Pakai Rupiah, Berikut 5 Tempat Wisata Belanja di Thailand Terpopuler

Mudah dan Praktis! Bisa Bayar Pakai Rupiah, Berikut 5 Tempat Wisata Belanja di Thailand Terpopuler

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi
10
Jan 2023

Kabar baik nih untuk kamu dan Sobat Asga. Pada bulan Agustus tahun 2022 lalu, Bank Indonesia resmi mengumumkan implementasi penuh QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dengan negara Thailand. Dengan adanya hal itu akan mempermudah wisatawan Indonesia berbelanja ketika liburan ke Thailand. Kamu bisa menggunakan rupiah ketika belanja di Thailand. Cukup dengan transaksi scan QR Thailand menggunakan aplikasi yang terhubung QRIS. Mata uang rupiah pun akan langsung ditukar menjadi baht tanpa perantara USD. Mudah banget kan? Mengetahui kemudahan tersebut Asgatour akan membantu kalian mengetahui tempat wisata belanja di Thailand terpopuler. Berikut adalah ke 5 list nya!

1. Pratunam Market

(Google Maps/Bawa Rashied)

Di Pratunam Market kamu bisa membeli berbagai macam pakaian yang keren. Lokasinya berada di seberang Platinum Fashion Mall. Keuntungan apabila kamu membeli pakaian disini kamu bisa menjualnya lagi di Indonesia loh. Dengan harga yang relatif murah, ketika kamu menjualnya lagi di Indonesia, kamu akan mendapatkan untung. Terdapat banyak kios pakaian yang berjejeran di jual di tempat ini. Apabila kamu membeli tiga barang dari salah satu toko, maka penjual akan memberikan harga khusus. Pakaian yang dijual memiliki bahan dan kualitas yang bagus. Cocok untuk hunting dan thrifting pakaian kamu.

2. Shukumvit Road

(Google Maps/Christopher Law)

Di Shukumvit Road kamu akan disajikan jajanan tradisional pasar dan juga makanan khas Thailand. Selain makanan nya yang unik dan enak, kamu juga bisa membeli oleh-oleh di sini untuk kerabat terdekat. Keahlian tawar-menawar kamu pun diuji disini, karena harga jajanan disini cukup tinggi.

3. Chatuchak Weekend Market

(Google Maps/Luis Pessoa)

Pasar ini adalah pasar belanja murah terbesar di Thailand. Sesuai dengan namanya, Chatuchak Weekend Market yang memiliki luas 11 hektar hanya buka setiap hari Sabtu dan Minggu saja. Terbagi kepada 26 area penjual, sehinggga akan mempermudah kamu untuk mencari barang yang diinginkan. Rata-rata harga barang disini cukup murah bahkan masih bisa kamu tawar loh. Terdapat sekitar 10 ribu kios yang menjual berbagai macam produk. Makanan, topi, pakaian, tas, dan souvenir lainnya tersedia di Chatuchak Weekend Market.

4. The Platinum Fashion Mall

(Google Maps/Ornanong PK)

Di Mall ini kamu bisa membeli barang grosiran yang harganya terjangkau. The Platinum Fashion Mall memiliki banyak produk fashion import dari Jepang, China, Hongkong, dan Korea yang banyak dicari para wisatawan. Dengan koleksi fashion yang lengkap seperti pakaian, topi, tas, dan berbagai souvenir lainnya, Mall ini cukup lengkap menyediakan barang fashion. Cakupan barang fashion di sini juga terbilang luas, seperti barang fashion untuk orang dewasa, muda, pria, wanita, hingga anak-anak.

5. Khao San Road

(Google Maps/Nao K)

Yang terakhir adalah Khao San Road. Tidak akan lengkap rasanya apabila kamu tidak belanja di sini. Di Khao San Road, kamu bisa membeli cinderamata seperti, pakaian, lukisan, kerajinan tangan, buku, dan masih banyak lagi. Apabila kamu lapar saat berbelanja, jangan khawatir. Di Khao San Road juga terdapat penjual makanan lezat khas Thailand yang wajib kamu santap.

Nah, selain kemudahan akses pembayaran yang bisa pakai rupiah, Thailand juga memiliki tempat wisata belanja unik yang wajib kamu kunjungi. Jadi bagaimana Sobat Asga? sudah siap liburan ke Thailand? Jangan lupa ya cari open trip ke Thailand bersama Asgatour. Liburan aman dan nyaman bersama Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >