fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Jangan Sampai Salah, Begini Cara Tukar Uang Rupiah ke Mata Uang Asing

Jangan Sampai Salah, Begini Cara Tukar Uang Rupiah ke Mata Uang Asing

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Tips and Trick
11
Jan 2023

Sobat Asga pasti memiliki impian liburan ke berbagai macam negara kan? dimulai dari Malaysia, Korea bahkan negara Islandia pun masuk list liburan kamu. Tapi jangan terburu-buru, sebelum kamu pergi liburan ke negara destinasi impian. Kamu harus tau loh cara menukar uang rupiah ke mata uang asing. Hal ini diperlukan untuk mempermudah transaksi kamu ketika liburan di luar negeri. Namun, jangan khawatir, Asgatour selalu sedia membantu kamu. Di kesempatan kali ini Asgatour sudah menyiapkan list cara menukar uang rupiah ke mata uang asing. Cek list di bawah ini ya!

1. Pastikan jumlah uang yang mau ditukarkan

Kamu harus pastikan jumlah rupiah yang ingin ditukarkan ke mata uang asing. Kenapa? karena apabila kamu tidak tahu menahu tentang hal tersebut, bisa saja kamu menukar terlalu banyak uang yang tidak terlalu dibutuhkan. Apalagi kalau kamu ingin menukar uang sisa traveling kamu kembali ke mata uang rupiah. Bisa saja nilainya menjadi lebih rendah dibanding saat kamu membelinya, ini terpengaruhi oleh kurs jual. Apabila kamu tidak ingin mengalami hal seperti itu, kamu harus rencanakan segala kebutuhan serta biaya yang dibutuhkan ketika liburan di luar negeri tujuan. Dengan cara seperti itu, uang yang kamu punya akan dialokasikan dengan terencana dan digunakan secara efektif.

2. Cek nilai mata uang yang mau ditukarkan

Langkah selanjutnya adalah kamu harus cek nilai mata uang asing terhadap rupiah yang ingin kamu tukarkan. Kurs mata uang asing bisa berubah-ubah setiap waktunya. Selalu cek secara berkala di mesin pencari Google akan membantu kamu menentukan waktu yang tepat untuk menukar uang rupiah kamu ke mata uang asing. Apabila kamu merasa bingung, jangan sungkan bertanya pada money changer untuk memastikan nilai kurs yang mereka tawarkan agar kamu mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Tentukan waktu yang tepat untuk menukarkan uang

Kamu harus selalu memantau pergerakan nilai tukar rupiah ke mata uang asing negara tujuan destinasi. Waktu yang tepat untuk menukar uang adalah ketika rupiah sedang menguat. Dengan cara seperti itu kamu bisa mendapatkan nilai mata uang asing dengan harga yang lebih rendah dan murah. Biasanya mata uang asing akan menguat ketika masa liburan tiba. Kamu bisa mengakalinya dengan menukar uang rupiah ke mata uang asing negara tujuan beberapa bulan sebelum kamu pergi liburan. Apabila kamu tidak memiliki waktu yang luang. Sobat Asga bisa melakukan penukaran di awal minggu pada pagi hari untuk mendapatkan harga terbaik.

4. Tukar uang kamu di tempat penukaran uang resmi dan berizin

Tempat money changer itu sangat banyak dan tersebar di banyak tempat. Untuk memastikan agar penukaran uang kamu lebih aman, carilah money changer yang memiliki izin resmi untuk meminimalisasi risiko penipuan. Ada beberapa tempat penukaran uang yang resmi dan pastinya aman diantaranya adalah money changer berizin resmi, bandara, bank, dan juga ATM negara tujuan.

Setelah mengetahui cara menukar uang rupiah ke mata uang asing, kamu sudah siap pergi liburan ke negara destinasi impian dengan aman dan nyaman. Selalu cek nilai tukar rupiah ke mata uang asing negara tujuan untuk mendapatkan hasil terbaik. Rencanakan juga penggunaan biaya kamu agar lebih teratur. Untuk informasi lebih lanjut tentang penukaran mata uang rupiah dan pariwisata Sobat Asga bisa menghubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200. Asgatour siap melayani kamu!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >