fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Tempat Wisata Kuliner Bersertifikat Halal di Australia

5 Tempat Wisata Kuliner Bersertifikat Halal di Australia

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Kuliner
13
Jan 2023

Negara Australia yang kini menjadi salah satu destinasi liburan impian, sudah mulai banyak menyediakan restoran yang ramah umat Muslim loh. Tourism Australia juga melakukan persiapan dan pelatihan bagi para operator wisata khususnya dalam aspek kuliner untuk mengetahui jenis makanan dan bahan makanan apa yang halal dan bisa disajikan kepada wisatawan Muslim. Yang pasti hal tersebut akan mempermudah wisatawan Muslim ketika liburan ke Australia. Kali ini Asgatour sudah merangkum 5 rekomendasi tempat wisata kuliner yang halal dan wajib kamu coba ketika liburan ke Australia, berikut adalah list nya!

1. Mado Restaurant, Brisbane

(Google Maps/ Loren Wilkins)

Kamu tiba tiba ingin coba makanan Turki di Australia? Mado Restaurant bisa menjadi salah satu pilihan restoran halal yang menyediakan makanan Turki. Berlokasi di dekat sungai Brisbane South Bank. Selain kamu bisa menikmati sajian khas Anatolia seperti hunkar begendi dan ayam “guvec”, kamu juga bisa sambil menyaksikan pertunjukan tari perut pada hari jumat dan sabtu malam di restoran tersebut. Daging domba shish char-panggang juga menjadi menu favorit di Mado Restaurant. Bikin ngiler ya!

2. Abla’s, Melbourne

(Google Maps/Jeffrie Trika)

Abla Ahmed adalah koki sekaligus pemiliki restoran ini. Abla’s Restaurant sudah beroperasi selama 35 tahun di Australia. Apabila kamu sedang berlibur ke Australia, wajib banget deh coba makanan di sini! Menu favorit yang disukai banyak pengunjung adalah sosis rumahan pedas khas lebanon, baklava, fattoush, falafel, dan kakta mishwee. Selain itu kamu juga bisa mencoba daging domba mentah dan kibbe burghal nayeh yang rasanya unik. Salah satu hidangan khas restoran halal ini adalah saus kental celup nya yang lezat beraroma.

3. Sumatra Cafe, Darwin

(Google Maps/Bali Reptile Rescue Adventure)

Dengan harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman. Di Sumatra Cafe ini kamu bisa menyantap berbagai menu khas Indonesia seperti gulai kari dan terung balado yang nikmat. Apabila kamu sedang ingin hidangan yang menyegarkan, kamu bisa memesan es kacang merah jeli dan juga es serut beraneka ragam buah juga loh.

4. The Saffron Waterfront Indian Restaurant, Hobart

(Google Maps/The Saffron Indian Restaurant Hobart)

Restoran ini selain menjadi pilihan wisatawan muslim juga menjadi tempat favorit penduduk setempat. Restoran halal ini sudah lama beroperasi dan memiliki kualitas yang tinggi dalam hidangan tradisional khas India. Menu makanan daging yang beragam, ikan laut segar dan sayuran pun tersedia di sini. Apabila kamu memiliki permintaan hidangan di luar menu. Koki di Restoran ini bisa mengakomodir permintaan hidangan khusus kamu juga loh. Hebat banget ya!

5. Mecca Bah, Brisbane

(Google Maps/Jonny Lu)

Restoran Mecca Bah di Brisbane ini memiliki hidangan Timur Tengah yang beragam. Menu favorit yang tersedia di restoran halal ini adalah tagine domba lembut dan kue basbousa. Mecca Bah ini berlokasi di Fortitude Valley. Di sini kamu juga bisa mencicipi lezatnya ikan todak yang diasapi di panggangan dengan bumbu rahasianya. Serta uniknya kacang tumbuk kerang dan juga harissa yang akan membuat kamu ketagihan, pokoknya enak banget deh!

Akses makanan halal yang makin mudah di Australia pasti membuat kamu merasa lebih aman dan nyaman ya ketika mencari makanan halal di sana. Tapi apakah kamu tahu caranya agar semakin aman dan nyaman ketika liburan ke Australia? yaitu dengan liburan bersama Asgatour! kamu bisa mencari open trip ke Australia bersama Asgatour, dijamin terjangkau, aman dan nyaman deh. Jangan lupa hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200 untuk informasi lebi lanjut tentang restoran halal di Australia!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >