fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Tempat Wisata Bersejarah di Australia Favorit Para Wisatawan

7 Tempat Wisata Bersejarah di Australia Favorit Para Wisatawan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi
13
Jan 2023

Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, Australia memang sering dijadikan destinasi wisata para Sobat Asga. Tapi kamu tahu tidak sih bahwa Australia tidak hanya sebatas wisata modern nya saja? Selain itu, Australia juga memiliki berbagai macam tempat wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi dan dipelajari. Ini dia 7 tempat wisata bersejarah di Australia dari Asgatour yang menjadi favorit wisatawan dan wajib kamu kunjungi!

1. Old Melbourne Gaol

(Google Maps/N Tieu)

Old Melbourne Gaol adalah bangunan megah yang dibuka pada tahun 1845. Merupakan bangunan untuk tempat eksekusi dan penjara para penjahat di masa itu. Namun, pada tahun 1924, bangunan ini di alih fungsikan. Sekarang gedung ini dijadikan museum edukasi dan sejarah yang berhubungan dengan penjara dan segala karakteristik nya. museum ini memiliki tiga lantai yang beberapa bagian strukturnya di pindahkan ke Royal Melbourne Institute of Technology pada tahun sekitar 1970-an.

2. Melbourne Royal Exhibition Building

(Google Maps/Nader Chebbo)

Bangunan ini memiliki sejarah yang sangat berharga dan perlu diketahui kamu yang menyukai wisata sejarah. Dibangun ketika terjadi gerakan pameran internasional besar-besaran di masa itu. Lebih tepatnya ketika terjadi Pameran Crystal Palace di London sekitar 1850-an. Bangunan yang selesai dibangun pada tahun 1880 ini digunakan sebagai tempat pameran internasional di Melbourne. Gedung ini memiliki desain yang ter-inspirasi dari berbagai langgam arsitektur. Dari desain Bizantium hingga Renaissance pun dapat dilihat dari arsitektur bangunan ini. Melbourne Royal Exhibition Building ini di desain oleh seorang arsitek bernama Joseph Reed dan masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

3. Hyde Park Barracks

(Google Maps/Mohammad Kalantari)

Kamu bisa mengunjungi Hyde Park Barracks Museum apabila ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia penjara Australia di masa lalu. Dibangun pada tahun 1818 dan dirancang oleh arsitek Francis Greenway. Museum yang menjadi salah satu daftar warisan negara bagian New South Wales dan UNESCO ini adalah museum terbuka untuk umum dan memiliki harga yang terjangkau juga loh.

4. National Museum of Australia

(Google Maps/Rehan Nasir)

National Museum of Australia sangat cocok untuk kamu yang suka eksplorasi sejarah suatu negara. Dengan penjelasan yang lengkap namun sederhana juga menjadikan museum ini memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa mempelajari berbagai peristiwa yang pernah terjadi di Australia secara lebih detail dan lengkap. Museum ini memiliki banyak koleksi yang berkaitan dengan perkembangan sejarah, budaya dan warisan asli Australia yang dilengkapi dengan pembelajaran interaktif multimedia. Hal tersebut akan memudahkan kamu ketika mempelajari sejarah Australia di museum ini.

5. Bennelong Point

(Google Maps/Tatiana Samò)

Bennelong Point adalah tempat di mana Sydney Opera House berada. Pada tahun 1788, Bennelong Point ini menjorok ke Port Jackson, sering dimanfaatkan untuk mengurung ternak dan juga dipenuhi kulit tiram. Di masa itu wanita lokal yang tinggal di sana dan tahanan wanita mengumpulkan banyak sekali kulit tiram. Hasil kumpulan kulit tiram ini dibakar untuk semen mortar dan batu kapur. Pembangunan di masa itu menggunakan bahan dasar hasil kulit tiram, semen mortar, dan batu kapur tersebut.

6. Port Arthur

(Google Maps/Andrew Maughan)

Tempat bersejarah di Australia selanjutnya adalah Port Arthur. Tempat ini adalah situs yang masuk ke dalam daftar UNESCO sebagai contoh terbaik transportasi napi berskala besar. Selain itu tempat ini juga adalah salah satu dari 11 situs narapidana di Australia. Sekarang Port Arthur sudah menjadi tempat wisata di daerah Tasmania yang sangat dikenal oleh para wisatawan. Walaupun tempat ini memiliki sejarah yang kelam di masa lalu, namun, kawasan yang dibangun pada tahun sekitar 1830-an ini memiliki pemandangan lansekap yang indah. Di masa lalu, Port Arthur sudah dikenal sebagai penjara yang sangat kejam yang juga menggunakan penyiksaan kejiwaan. Tidak akan mudah melarikan diri dari penjara ini karena area sekelilingnya diisi dengan ikan hiu.

7. Fort Scratchley

(Google Maps/John Halligan)

Fort Scratchley adalah situs benteng bersejarah yang berlokasi di kawasan pesisir New South Wales. Benteng yang dibangun sekitar tahun 1800-an ini memiliki jaringan terowongan dan bisa dimasuki oleh wisatawan saat tur. Benteng ini menyimpan banyak sejarah militer dan terlibat pada peristiwa besar Perang Dunia II di masa lalu.

Nah itulah 7 rekomendasi tempat wisata bersejarah yang menarik dikunjungi di Australia. Gimana nih Sobat Asga, sudah ada rencana untuk berlibur ke Australia? Percayakan liburanmu kepada Asgatour untuk liburan yang nyaman, aman, dan mudah. Hubungi kami melalui nomor WhatsApp 081-7220-200.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >