fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Rekomendasi Masjid di Korea Untuk Beribadah dan Wisata Religi 

7 Rekomendasi Masjid di Korea Untuk Beribadah dan Wisata Religi 

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
18
Jan 2023

Terdapat sekitar 200 ribu penduduk Korea yang beragama Islam, dan sebagian besar diantaranya adalah pelajar dan pekerja asing. Pastinya di Korea pun terdapat banyak masjid yang digunakan untuk beribadah oleh umat muslim di sana. Hal tersebut membuat pemerintah Korea mengadakan program wisata halal di korea untuk menarik pasar wisatawan muslim. Mungkin Sobat Asga lah salah satunya. Untuk itu kali ini Asgatour akan memperkenalkan dan merekomendasikan 7 masjid di Korea yang bisa kamu kunjungi untuk beribadah atau wisata religi. Berikut adalah listnya, kita check yuk!

1. Masjid Gyeonggi, Paju

(Google Maps/tri Lin cin we)

Rekomendasi masjid yang pertama adalah Masjid Gyeonggi. Masjid ini memiliki keunikan nya tersendiri loh, pasalnya masjid ini terletak di antara Seoul dan kota Kaesong di Korea Utara. Masjid ini sering digunakan untuk ibadah oleh umat muslim Pakistan dan Bangladesh.

Alamat: 421-9, Yeongtae-ri, Wonreung-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do

2. Jeonju Masjid

(terkinni.com)

Jeonju Masjid di Jeolla-do ini memiliki arsitektur yang familiar. Memadukan desain budaya Islam dan juga Korea menjadikannya indah dan terkesan sejuk. Paduan desain masjid ini bisa dilihat dengan atap nya yang mirip dengan rumah khas Korea dan juga kubah yang dikenal sebagai desain khas Islam

Alamat: 1567-10 Inhu 2(i)-dong, Deokin-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do

3. Al-Ashrafia Mosque

(Google Maps/Salman Qavi)

Masjid ini menjadi satu dari beberapa masjid yang berlokasi di Incheon, bernama Al-Ashrafia Mosque. Selain dijadikan tempat beribadah shalat, masjid ini kerap dijadikan tempat menggelar acara keagamaan hingga acara makan bersama.

Alamat: 172-19 Yonghyeon 1(il), 4(sa)-dong, Nam-gu, Incheon

4. Masjid Ansan

(Google Maps/김석용)

Pembangunan Masjid Ansan ini melibatkan komunitas Indonesia di Korea dan juga Komunitas Muslim Indonesia loh! Didirikan pada tahun 2007 oleh bangsa imigran Islam yang berasal dari Bangladesh.Terdapat juga toko makanan halal. Masjid ini digunakan untuk ibadah umat muslim dan khususnya imigran Pakistan, Bangladesh, dan Indonesia yang tinggal dan bekerja di kompleks industri Ansan.

Alamat: 741-5, Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do

5. Islamic Center of Daejeon

(Google Maps/Tanjin Islam)

Masjid ini berlokasi di tengah Institut Sains dan Teknologi Tingkat Lanjut Korea, Universitas Informasi dan Komunikasi, dan Universitas Nasional Chungnam yang terletak di Yuseong-gu. Islamic Center of Daejeon juga dibangun pada tahun 2006.

Alamat: 193 Yuseoung-gu, si, Daehak-ro, Yuseong-gu, Daejeon

6. Busan Al-Fatah Mosque

(Google Maps/iddhien iddhien)

Masjid Busan Al-Fatah didirikan pada tahun 1980 ini adalah satu-satunya masjid yang ada di Busan. Selain itu masjid ini juga salah satu masjid terbesar di Korea dengan pengunjung tiap tahunnya yaitu berjumlah sekitar 25.000 umat muslim. Di sini juga kamu bisa menyantap makanan halal di restoran yang dekat dari masjid.

Alamat: 30-1, Namsan, Geumjeong, Busan

7. Seoul Central Mosque

(Google Maps/Riza Harumukti)

Rekomendasi masjid di Korea yang terakhir adalah Seoul Central Mosque yang terletak di kota Seoul. Dibangun pada tahun 1976 menjadikan masjid ini sebagai masjid pertama yang ada di Korea Selatan. Terdiri dari tiga lantai yang terdapat kantor Korea Muslim Federation. Islamic Culture Research Center dan Madrasah.

Alamat: 39 Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

Wah, ternyata masjid di Korea tersebar di banyak tempat ya. Makin penasaran kan untuk mengunjungi masjid-masjid di Korea ini? dan pastinya bersama Asgatour dong. Jangan lupa hubungi di nomor Whatsapp 081-7220-200 untuk informasi paket liburan ke Korea dan ke negara lainnya ya. liburan kemanapun dan kapanpun, bareng Asgatour aja!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >