fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Paduan Beragam Agama yang Dihadirkan di Kuil Cao Dai Vietnam

Paduan Beragam Agama yang Dihadirkan di Kuil Cao Dai Vietnam

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik / Wisata
19
Jan 2023

Pernah tidak sih terbayang oleh Sobat Asga, bahwa di Vietnam, tepatnya di kota Tay Ninh, terdapat Kuil unik dan dibangun untuk suatu kepercayaan yang memadukan semua unsur agama? Ada lo Kuil Cao Dai namanya. Kuil ini dibangun sekitar 94 tahun yang lalu dan dijadikan sebagai kuil pusat agama Sinkretisme, Cao Dai atau Caodaism.

Agama Caodaism ini lahir sekitar 94 tahun yang lalu di Vietnam. Kuil ini memiliki kubah tinggi. Setiap langit-langit dari kuil ini dihias dengan gambar para nabi, malaikat, dan ikon keagamaan lainnya. Kamu dapat menyaksikan para penganut Cao Dai ini menggunakan pakaian putih bersih sedang duduk berbaris dengan rapi ketika saat melakukan ritual ibadah seperti shaf shalar dalam Islam.

(Google Maps/E.C. Yoong)

Terdapat juga para pendeta yang memimpin doa-doa, pujian yang diiringi musik ritual oleh sebagian orang yang bermain alat musik di atas balkon. Ritual ini pun mirip dengan ritual ibadah agama Kristen. Namun, ada beberapa sentuhan budaya China yang sangat melekat di Cao Dai ini, kamu bisa melihat corak China yang sangat terasa, seperti tihang kuil dengan desain naga. Awal Cao Dai lahir itu ketika penganut Cao Dai memiliki tujuan untuk menyatukan seluruh umat manusia. Mereka ingin menyatukan umat manusia dengan kepercayaan yang dipegang para penganutnya.

Kepercayaan tersebut adalah mereka percaya bahwa sebagian besar agama menghormati dan menyembah Tuhan yang sama. Mereka percaya bahwa tokoh keagamaan dari sebagian besar agama adalah nabi dari satu tunggal yang sama.

(Google Maps/Man super)

Saat ini penganut Cao Dai diperkirakan berjumlah sekitar 6 juta penganut di negara Vietnam dan di berbagai negara lain. Sobat Asga bisa mengunjungi kuil Cao Dai ini untuk menyaksikan ritual ibadah Cao Dai ataupun hanya ingin melihat Kuil Cao Dai yang memiliki arsitektur yang unik, berwarna cerah, dan megah ini.

Liburan ke Vietnam memang menjadi jaminan bagi kamu yang ingin berwisata ke tempat bersejarah dan unik seperti Kuil Cao Dai ini ya. Mulai rencanakan jadwal kamu untuk pergi liburan ke Vietnam. Agar liburan kamu ga bikin mumet dan juga ribet, cari paket open trip ke Vietnam dan ke negara manapun bersama Asgatour! Pergi liburan mudah dan murah? Asgatour aja!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >