fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Makanan Khas Turki Yang Dijamin Akan Bikin Ngiler

8 Makanan Khas Turki Yang Dijamin Akan Bikin Ngiler

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Kuliner
20
Jan 2023

Indahnya Turki dengan segala daya tarik nya memang tidak berhenti memanjakan mata kamu ya! Tak hanya tempat wisata dan bangunan bersejarahnya saja loh. Turki juga memiliki kuliner lezat yang pastinya akan bikin kamu ngiler dan ingin mencoba makanannya. Penasaran kan? Kali ini Asgatour sudah merangkum 8 makanan khas Turki yang wajib kamu coba dan dijamin bikin ngiler deh! Simak list makanannya di bawah ini yuk!

1. Baklava

(Google Maps/Ali Usta Burma Kadayif & Baklava)

Makanan khas Turki yang pertama adalah Baklava. Makanan ini cocok banget bagi Sobat Asga yang menyukai hidangan manis. Memiliki tekstur seperti pastry yang berlapis-lapis di luar dan creamy di dalam. Setiap gigitan akan terasa sangat nikmat dan lezat. Baklava ini terbuat dari adonan tepung yang tipis dan memiliki isian kacang-kacangan, sirup manis khas Turki yang biasanya dibuat dari gula, air, dan perasan lemon.

2. Lahmacun

(Google Maps/CK C)

Ketika melihat makanan ini mungkin kamu memikirkan salah satu hidangan Pizza ya? Lahmacun memang mirip Pizza, dibuat dari adonan roti yang dipanggang dengan topping bawang bombay, tomat, dan peterseli. Yang menjadikan Lahmacun unik adalah cara makannya. Lahmacun disantap dengan cara digulung loh. Unik banget ya!

3. Pide

(Google Maps/jose luiz cobos lopez)

Sekilas Pide memang mirip dengan Lahmacun. Namun, yang membedakan adalah, pide memiliki topping yang lebih beragam seperti daging, sayuran, dan keju. Adonan rotinya pun dibentuk dilipat memanjang seperti sebuah daun.

4. Simit

(Google Maps/Asif Rahman)

Simit adalah salah satu jajanan jalan di Turki yang sudah dikenal banyak wisatawan. Olahan roti berbentuk bundar yang ditaburi wijen ini memiliki bentuk layaknya donat. Adonan tepung yang sudah jadi tidak langsung dipanggang, melainkan dicampur dengan sirup buah terlebih dahulu. Sehingga rasanya yang renyah dan beraroma pasti bikin kamu ga mau berenti makan. Simit akan sangat cocok dimakan ketika waktu sarapan kamu nih, tak lupa dilengkapi dengan yogurt atau teh hangat. Makin nikmat deh sarapan kamu!

5. Manti

(Google Maps/Thomas REIS)

Makanan berikutnya yang khas di Turki adalah Manti. Makanan ini terbuat dari isian daging sapi yang dibungkus adonan tipis seperti pangsit. Lalu kemudian Manti tinggal digoreng atau direbus. Mirip seperti siomay di Indonesia ya. Ciri khas dari Manti ini sendiri yaitu, dihidangkan dengan siraman saus tomat, yogurt, dan bawang. Rasanya yang sudah pasti gurih dan nendang akan menjadi makanan unik yang sayang apabila kamu lewatkan.

6. Kofte

(Google Maps/Arafat Köfte)

Kofte, salah satu makanan khas timur tengah yang terkenal dan berasal dari Turki ini berbahan dasar daging sapi. Terkesan seperti bakso, namun, kofte berukuran lebih kecil dan mirip dengan steak. Makanan ini diolah dengan cara digiling dengan berbagai macam bumbu khas. Karena bumbu khas itulah yang memberikan kofte rasa yang kaya, gurih, dan nikmat.

7. Kumpir

(Google Maps/FN48)

Jajanan jalan di Turki yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan ya Sobat Asga. Kumpir, terbuat dari kentang panggang dan diisi oleh topping yang bervariasi, seperti daging, kacang, keju, saus, sayuran, dan sebagainya. Makanan Kumpir satu ini pasti bikin kamu ngiler dan kenyang banget deh saat memakannya. Visual makanannya pun terlihat sangat menggoda ya.

8. Kebab Turki

(Google Maps/Asif Rahman)

Makanan khas Turki yang terakhir adalah Kebab Turki. Sobat Asga sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Namun, kamu harus mencoba kebab yang autentik ketika jalan-jalan ke Turki. Kebab asli di Turki memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan kebab yang biasa kamu kenal di Indonesia. Di Turki, kebab addalah makanan yang berbahan dasar daging, tidak hanya dibungkus dengan roti yang diisi daging. Ada yang dibungkus dengan adonan roti dan ada yang tidak. Namun, kamu akan sering menemukan kebab yang memanjang menggunakan tusukan seperti sate, rasanya pun sangat khas rempah Turki. Pokoknya kamu wajib mencoba Kebab asli Turki ketika sedang liburan di sini, dijamin enaknya tidak akan bikin nyesel deh!

Nah, setelah mengetahui beberapa makanan khas Turki ini, makanan mana yang paling ingin Sobat Asga coba? Kebab? Pide? atau Simit, pasti semunya lezat ya. Untuk mencoba makanan-makanan ini, kamu harus mulai jadwalkan destinasi liburan ke Turki nih. Tapi liburan nya bersama Asgatour aja ya. Paket open-trip ke Turki yang disediakan Asgatour pasti akan lebih murah dibanding yang lain deh. Liburan mudah dan murah? ya Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >