fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
10 Masjid di Jepang yang Bisa Kamu Kunjungi untuk Wisata Religi

10 Masjid di Jepang yang Bisa Kamu Kunjungi untuk Wisata Religi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi
31
Jan 2023

Sobat Asga tahu ga sih, kalau di Negara Jepang itu terdapat banyak masjid yang unik dan wajib dikunjungi untuk wisata religi loh. Bukan hanya saja tempat wisata modern dan alamnya saja. Namun, masjid-masjid di Jepang juga sama indahnya dan menyimpan cerita serta sejarah yang penting bagi umat Muslim yang ada di Jepang. Agar kamu tidak bingung, Asgatour sudah merangkum 10 Masjid di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk wisata religi atau beribadah. Berikut adalah listnya, kita simak yuk!

1. Masjid Assalam Okachimachi

(Google Maps/riyad s)

Masjid pertama di Jepang yang bisa kamu kunjungi adalah Masjid Assalam Okachimachi. Masjid ini dikelola oleh pusat komunitas muslim, As-Salaam Foundation. Lantai pertama dari Masjid ini adalah tempat yang digunakan sebagai ruang pertemuan mingguan komunitas muslim di daerah tersebut. Lalu, untuk mendirikan ibadah salat, kamu bisa menggunakan lantai dua. Selain itu, di tempat ini juga kamu bisa menemukan banyak berbagai jajanan halal loh! Serta perpustakaan ruang belajar yang memiliki koleksi buku-buku Islam.

Alamat: 4 Chome-6-7 Taito, Taito City, Tokyo 110-0016, Jepang

2. Masjid Indonesia Tokyo

(Google Maps/The Ulul Albab)

Masjid Indonesia Tokyo yang berada di Jepang ini adalah masjid yang berada di kompleks Sekolah Republik Indonesia Tokyo atau SRIT. Masjid ini terbagi menjadi 3 lantai, lantai 1 digunakan untuk salat jamaah pria, lantai 2 digunakan untuk salat jamaah wanita, basement 2 digunakan untuk tempat berwudhu, dan di basement 1 terdapat perpustakaan dan pusat kebudayaan Indonesia.

Alamat: 4 Chome-6-6 Meguro, Meguro City, Tokyo 153-0063, Japan

3. Masjid Asakusa

(Google Maps/高畑年克)

Masjid Asakusa, selain digunakan untuk tempat beribadah salat, Masjid Asakusa juga memiliki ruang perpustakaan. Masjid Asakusa pun menjadi tempat untuk pendidikan Al Quran bagi anak-anak hingga orang dewasa. Masjid Asakusa dibangun dan dikelolah oleh Japan Mosque Foundation yang berada di bawah naungan lembaga Islamic Circle of Japan, dibangun pada tahun 1988.

Alamat: 1 Chome-9-12 Higashiasakusa, Taito City, Tokyo 111-0025, Japan

4. Yokohama Grand Masjid

(Google Maps/Andi Purwanto)

Masjid Yokohama adalah satu-satunya masjid yang ada di daerah kota Yokohama. Di Masjid Yokohama ini sering kali digunakan sebagai tempat kegiatan acara khusus muslimah setempat dan pendidikan Islam bagi anak-anak. Masjid Yokohama dibangun pada tahun 2006, dari semenjak itu Masjid ini menjadi bagian penting dalam kehidupan umat Islam di Yokohama.

Alamat:1 Chome-31-13 Hayabuchi, Tsuzuki Ward, Yokohama, Kanagawa 224-0025, Japan

5. Masjid Kobe

(Google Maps/H M)

Masjid Kobe adalah masjid yang memiliki sejarah penting bagi umat Muslim di Jepang. Hal tersebut dikarenakan Masjid Kobe adalah masjid tertua di Jepang. Dibangun pada tahun 1935, Masjid ini memiliki desain arsitektur seperti khas Turki dan juga memiliki ruang bawah tanah, unik banget ya! Masjid ini dibangun dan didesain oleh Arsitek bernama Jan Josef Svagr yang berasal dari Ceko. Kamu juga bisa menemukan toko makanan halal di dekat Masjid Kobe, cocok buat jajanan saat kamu lapar.

Alamat: 2 Chome-25-14 Nakayamatedori, Chuo Ward, Kobe, Hyogo 650-0004, Japan

6. Masjid Fukuoka Al Nour

(Google Maps/ Amir Hamza)

Masjid Fukuoka Al Nour adalah masjid yang didirikan pada tahun 2009 dan masjid pertama yang ada di Pulau Kyushu. Masjid berkapasitas kurang lebih 300 jemaah ini dibangun tidak lepas dari peran pendirian Pusat Islam Fukuoka pada tahun 2008 oleh mahasiswa Muslim di Universitas Kyushu. Berbagai macam aktivitas sering diselenggarakan di Masjid ini, selain menjadi tempat ibadah, di Masjid ini kerap kali diadakan aktivitas bahasa Arab, festival Islam, bahkan kelas memasak makanan halal loh!

Alamat: 3 Chome-2-18 Hakozaki, Higashi Ward, Fukuoka, 812-0053, Japan

7. Kamata Masjid

(Google Maps/Tasnim Hasan)

Masjid Kamata adalah satu-satunya masjid yang ada di Kota Ota, Kamata. Masjid ini bergaya sangat indah nan simpel serta menjadi bagian penting bagi kehidupan para umat muslim di Kamata. Masjid Kamata terdiri dari 2 lantai, lantai 1 digunakan bagi jamaah pria dan lantai 2 untuk jamaah perempuan.

Alamat:5 Chome-1-2 Kamata, Ota City, Tokyo 144-0052, Japan

8. Masjid Hira Gyotoku

(Google Maps/ちゃんねる散歩人)

Masjid Hira Gyotoku adalah masjid yang memiliki cerita unik dibalik pembangunannya, kenapa ya? Hal tersebut karena, Masjid di Jepang ini awalnya adalah sebuah bar loh! Lalu, pada tahun 1997 didirikanlah Masjid Hira Gyotoku ini. Masjid ini sekarang sudah berkapasitas 200 jamaah karena selalu dikembangkan. Selain jadi tempat ibadah salat, Masjid ini sering dijadikan tempat pengajian warga muslim setempat dan pelatihan memandikan jenazah.

Alamat: 3 Chome-3-2 Gyotoku Ekimae, Ichikawa, Chiba 272-0133, Japan

9. Masjid Nagoya

(Google Maps/Achmad Chamdani Eka P.)

Masjid Nagoya dibangun pada tahun 1998 menggunakan uang donasi yang dikumpulkan oleh umat Muslim di daerah tersebut sejak 1980. Kali ini, Masjid Nagoya pun kerap dijadikan tempat untuk aktivitas Islam lainnya seperti, pernikahan, zakat, pusat mualaf, dan konsultasi tentang agama Islam.

Alamat: 2 Chome-26-7 Honjintori, Nakamura Ward, Nagoya, Aichi 453-0041, Japan

10. Masjid Camii Tokyo

(Google Maps/adeim)

Masjid terakhir di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk wisata religi adalah Masjid Camii Tokyo. Masjid ini awalnya dibangun pada tahun 1938, namun, kerusakan parah di Masjid ini mengharuskan konstruksi pembangunan ulang dan selesai dikerjakan tahun 2000. Masjid ini memang menjadi pusat budaya Turki dan menjadi Masjid paling besar di Jepang.

Alamat: 1-19 Ōyamachō, Shibuya City, Tokyo 151-0065, Japan

MasyaAllah, jadi semakin mudah untuk beribadah di Jepang ya. Makin ga sabar deh untuk bisa berlibur ke Jepang. Kamu harus mulai dijadwalkan liburan ke Jepang bersama kerabat atau keluarga. Agar persiapan liburan kamu tidak ribet, serahkan saja ke Asgatour. Ada berbagai paket open trip yang tersedia, seperti ke Jepang, Korea, dan masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama Asgatour. Liburan seru tanpa mumet, ya bareng Asgatour aja.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >