fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Rekomendasi 8 Tempat Wisata di Kamboja yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi 8 Tempat Wisata di Kamboja yang Wajib Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
31
Jan 2023

Destinasi wisata di Asia Tenggara tidak hanya sebatas Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Kamboja pun menghadirkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk masuk dalam list destinasi wisata kamu. Apabila kamu bingung tentang tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi. Sini yuk, Asgatour sudah menyiapkan list 8 tempat wisata di Kamboja yang menarik, indah, dan wajib kamu kunjungi! Check this out!

1. Museum Nasional Kamboja

(Google Maps/Moveis_Well)

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Nasional Kamboja. Museum ini berlokasi di Phnom Penh, ibukota Kamboja. Bangunan ini memiliki arsitektur yang indah serta berbagai koleksi artefak terlengkap di Kamboja, tempat ini akan wajib dan menarik untuk dikunjungi saat kamu berlibur di Kamboja.

2. Istana Kerajaan & Silver Pagoda

(Google Maps/Dennis)

Bangunan bersejarah ini berlokasi di ibu kota Kamboja yaitu Phnom Penh. Di tempat wisata Kamboja satu ini kamu bisa menikmati keindahan Silver Pagoda dengan 5000 ubin perak yang melapisi bangunannya. Selain itu kamu bisa menemukan patung Buddha yang dihias dengan 9.584 berlian dan terbuat dari emas.

3. Sihanoukville

(Google Maps/Hữu Dương Thanh)

Selain terkenal dengan tempat wisata kuilnya yang indah dan bersejarah. Kamboja juga memiliki tempat wisata pantai yang populer di kalangan para wisatawan, yaitu pantai Sihanoukville. Pantai ini langsung terhubung dengan samudera pasifik. Di sini kamu akan menemukan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai.

4. Tonle Sap

(Google Maps/Gyeol ha)

Kamu ingin mengunjungi danau air tawar terbesar di Asia Tenggara? kamu harus mendatangi danau Tonle Sap. Air di danau ini akan terlihat menyusut apabila kemarau tiba. Namun, kala musim hujan, danau ini akan penuh dengan air tawar dan menyambung dengan perairan Sungai Mekong.

5. Kuil Bayon

(Google Maps/Marek Thorn)

Kuil Bayon adalah kuil yang menarik untuk dikunjungi. Situs yang dibangun di masa lalu ini memiliki keunikan nya tersendiri. Yaitu, terdapat 200 ukiran wajah yang tersebar di berbagai sudut situs bersejarah ini. Ukiran wajah yang paling dikenal adalah ukiran wajah tersenyum yang disebut-sebut sebagai wajah salah satu raja Kamboja pada masa lalu yaitu Jayayarman VII.

6. Koh Ker

(Google Maps/Adithya Nanjunda)

Koh Ker ini adalah situs purbakala di zaman masa lalu. Bangunan megah ini menyisakan bekas ibu kota Koh Ker dan tempat berdirinya Kerajaan Khmer pada tahun 928 hingga 944 Masehi. Keunikan Koh Ker ini adalah kuil menyerupai piramid di tengah hutan belantara setinggi 30 meter.

7. Ta Prohm

(Google Maps/Viết Nhu Nguyễn)

Ta Prohm berlokasi tak jauh dari Angkor Wat dan Angkor Thom. Ketika kamu mengunjungi Ta Prohm, kamu akan menyaksikan kumpulan candi yang ditumbuhi pohon spung, pohon ini tumbuh di atas bangunan ini. Uniknya adalah pohon yang tumbuh seakan “menguasai’ bangunan candi, karena pohon ini tumbuh juga dari sela-sela bangunan Ta Prohm.

8. Angkor Wat

(Google Maps/Bublinar Mira)

Angkor Wat, tempat wisata ini memang menjadi kuil paling ikonik di Kamboja. Dibangun pada abad ke-12 kuil sebagai candi Hindu pada masa pemerintahan Suryavarman II ini memiliki luas sekitar 400 km/persegi. Luas banget ya! Angkor Wat ini juga terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Desain candi Angkor Wat ini disebut mewakili Gunung Meru rumahnya para dewa.

Gimana nih Sobat Asga, sangat menatik kan tempat wisata Kamboja. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang indahnya dan uniknya tempat wisata Kamboja, tanyakan segala pertanyaan kamu ke Asgatour ya. Asgatour akan selalu ada untuk memberikan kamu informasi pariwisata Kamboja dan tempat menarik lainnya.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >