fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Top 5 Kuliner Malaysia yang Wajib Kamu Coba

Top 5 Kuliner Malaysia yang Wajib Kamu Coba

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Kuliner
1
Feb 2023

Makanan Malaysia sudah pasti cocok juga dengan lidah Indonesia ga sih? Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan nikmatnya makanan Malaysia yang beragam. Kali ini Asgatour akan memberikan informasi makanan khas Malaysia yang wajib kamu coba dan dijamin akan bikin kamu menambah porsi lagi deh! Simak list makanan lezat Malaysia di bawah ini ya!

1. Ayam Pongteh

(Google Maps/Mitchell Young)

Menu makanan Malaysia yang pertama adalah Ayam Pongteh. Makanan ini memiliki rasa gurih dan nikmat, terbuat dari potongan daging ayam, kentang dan jamur membuat kamu pengen nambah lagi. Meski pun menu makanan ini berbahan dasar ayam, resep asli dari masakan ini biasanya menggunakan daging yang non-halal. Mungkin kamu bisa menemukan makanan ini mirip seperti ayam semur ya, namun, yang membedakan makanan ini dengan ayam semur adalah bumbunya, akan semakin nikmat apabila kamu makan Ayam Pongteh dengan sambal belacan.

2. Nasi Kerabu

(Google Maps/NASI KERABU KAK DAYAH WANGSA MELAWATI)

Makanan satu ini adalah makanan khas negeri Jiran yang paling sering di cari wisatawan. Tampilannya yang unik dan memikat menjadikan makanan ini sering dicari wisatawan. Nasi Kerabu ini disajikan dengan ikan kering, telur asin, ayam goreng, kerupuk, dan berbagai jenis sayuran. Hal yang membedakan makanan ini juga yaitu nasinya yang berwarna kebiruan. Sehingga makin bikin penasaran nih. Warna nasi tersebut dihasilkan oleh kelopak bunga telang kering di saat proses memasak. Namun, sayangnya nasi kerabu sudah jarang dihidangkan dengan nasi yang berwarna biru karena sulit menemukan bunga telang keringnya, sehingga biasanya diganti dengan nasi putih biasa, nasi hitam, atau nasi kuning.

3. Mee Siam

(Google Maps/Choon Lee Chew)

Makanan khas Malaysia selanjutnya adalah Mee Siam atau Misoa. Misoa atau bihun adalah makanan khas Malaysia yang disajikan dengan kuah dan memiliki cita rasa asam pedas. Pasti Sobat Asga yang menyukai pedas menyukai makanan ini ya. Biasanya Misoa diberi topping seperti daun bawang, telur, daging ayam. Makanan ini juga sudah dipromosikan oleh Pariwisata Malaysia sebagai makanan khas Malaysia banget deh!

4. Ayam Laksa Penang

(Google Maps/Penang Road Famous Laksa)

Malaysia juga terkenal dengan makanan laksa. Ayam Laksa Penang ini adalah makanan khas Malaysia yang memadukan makanan khas Melayu dengan Tionghoa. Dengan rasa yang pedas gurih keasaman, memang menjadikan makanan ini populer di Malaysia dan juga para wisatawan. Kaldu untuk hidangan ayam laksa ini terbuat dari kaldu ikan, dipadukan dengan cabai, serai, dan asam.

5. Nasi Lemak

(Google Maps/DANNY LEE)

Selain Laksa, ketika kamu berlibur ke Malaysia sangat wajib rasanya untuk mencoba Nasi Lemak. Hidangan ini merupakan makanan khas suku Melayu banget. Memakan Nasi Lemak akan menggugah selera kamu dan membuat kamu ingin nambah lagi. Nasi Lemak ini adalah hidangan yang dimasak menggunakan bumbu pedas dicampur dengan santan. Serta Nasi Lemak ini biasanya disajikan dengan mentimun, teri goreng, telur, ikan bilis, dan sambal. Namun, saat ini Nasi Lemak sering dihidangkan dengan pilihan lauk pauk yang beragam, seperti kacang goreng, tahu, petai, hati sapi, tempe, dan juga sate.

Demikian adalah makanan khas Malaysia yang wajib kamu coba saat liburan ke sana! Selain liburan ke berbagai tempat memukau di sana, kamu juga bisa mencoba berbagai macam makanan yang enak dan lezat di sana! Kalau kamu bingung tentang pariwisata dan kuliner Malaysia, tanyakan segala pertanyaan kamu ke Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200, Asgatour akan selalu ada untuk membantu momen liburan kamu makin menyenangkan deh!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >