fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Street Food Korea yang Lezat, Dijamin Bikin Ngiler

8 Street Food Korea yang Lezat, Dijamin Bikin Ngiler

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Kuliner
9
Feb 2023

Pergi berwisata kuliner ketika kamu sedang liburan itu memang suatu kewajiban ya. Selain kamu bisa eksplor lebih dalam destinasi wisatanya, kamu juga bisa menemukan makanan lezat dan unik yang bisa kamu coba. Begitupun di Korea, Negara Ginseng ini memiliki berbagai macam jajanan jalan atau streetfood yang lezat, nikmat, dan juga bikin kamu pingin nambah terus! Maka dari itu, berikut adalah list 8 streetfood di Korea untuk referensi kamu saat liburan ke sana. Cek list di bawah ini ya Sobat Asga!

1. Bungeoppang

Makanan ini adalah salah satu streetfood lezat dari Korea yang merupakan kue berbentuk ikan dengann berbagai macam isian loh. Kamu bisa mencicipi Bungeoppang rasa kacang merah, custard, keju, bahkan es krim juga. Dengan tekstur yang lembut dan hangat di dalam, memang cocok banget untuk dimakan saat musim dingin.

2. Twigim

Twigim ini mungkin bisa kamu sebut sebagai gorengannya Korea. Karena Twigim ini memang serupa dengan gorengan yang ada di Indonesia, cara membuatnya pun mudah, yaitu berbagai macam makanan seperti telur, cumi-cumi, sayuran, atau udang, lalu dibalurkan ke adonan tepung, terus di goreng deh, simpel banget kan? Meskipun begitu Twigim cocok untuk dijadikan cemilan dipadu dengan tteokbokki.

3. Dakkochi

Dakkochi ini adalah streefood Korea lezat yang berbahan dasar dari daging ayam dan ditusuk seperti sate. Kamu bisa memilih berbagai macam rasa Dakkochi, mulai dari rasa original, mayonaise, bahkan rasa pedas membara juga ada loh! Cocok untuk Sobat Asga yang menyukai rasa pedas.

4. Odeng

Streetfood Korea yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar ya, karena Odeng ini memang sudah terkenal sampai ke mancanegara, termasuk ke Indonesia. Odeng adalah sate fishcake yang direbus di kuah kaldu yang gurih, sedap, dan beraroma. Biasanya Odeng ini adalah salah satu makanan favorit warga lokal pada saat musim dingin. Karena kuahnya yang hangat pasti nikmat banget deh kalau makan Odeng di cuaca yang dingin.

5. Pajeon

Pajeon adalah streetfood Korea yang merupakan adonan tepung, bawang, telur, sayuran, atau bahkan seafood lalu diaduk hingga merata dan digoreng di wajan datar hingga matang. Secara umum Pajeon ini adalah pancake nya orang Korea. Kamu bisa mencoba berbagai macam rasa Pajeon, seperti Pajeon original, Kimchi Jeon (Pancake Kimchi), dan Haemul Pajeon (Pancake Seafood).

6. Hotbar

(Google Maps/해익Tv)

Hotbar adalah streetfood unik yang wajib cicipi di Korea. Hotbar ini adalah adonan fishcake yang digoreng hingga berwarna keemasan, terus siap disantap deh, mudah dan simpel kan? Hotbar ini memiliki berbagai bahan dasar yang dicampur menjadi adonan, seperti fishcake, sayuran, tepung, dan telur. Lalu biasanya adonan Hotbar ini pun memiliki banyak isian, kamu bisa menemukan Hotbar yang berisi keju, daun perilla, sayuran, cabai, ham, tteok, sosis, dan juga seafood. Hotbar ini akan disajikan dengan tambahan saus manis, original, ataupun saus pedas.

7. Kimbab

Kimbab, salah satu streetfood Korea yang paling ikonik karena bentuknya yang mirip sushi, namun, memiliki perbedaan yang unik. Kimbab itu adalah nasi khas Korea yang dilapisi dengan lembaran rumput laut dan berisikan bayam, telur, ikan, acar, dan daging, lalu digulung. Secara harfiah pun Kimbab itu berarti nasi rumput laut. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan Kimbab ini karena banyak gerai streetfood Korea yang menyediakan Kimbab dan juga streetfood lezat lainnya.

8. Tteokbokki

Rasanya kurang lengkap kalau membahas streetfood Korea tanpa Tteokbokki. Kamu pun pasti sudah sering menemukan Tteokbokki di Indonesia kan? Nah, bagi pecinta makanan Korea, kamu wajib mencoba Tteokbokki langsung di negara asalnya, pasti memiliki citarasa yang lezat dan berbeda deh! Tteokbokki adalah kue beras dengan tekstur kenyal dan dimasak bersama saus gochujang yang memiliki rasa pedas manis.

Itulah 8 streetfood Korea yang wajib kamu coba, pastinya lezat dan menggugah selera kamu, jadi pengen nambah terus deh! Tunggu apalagi? Yuk kita pergi liburan ke Korea untuk wisata kuliner streefoodnya dan menikmati waktu libur kamu di berbagai macam tempat wisata di Korea. Mulai jadwalkan liburan kamu ke Korea bersama Asgatour ya, di Asgatour kamu bisa mencari opentrip ke Korea yang mudah dan murah. Hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi lebih lanjut, cus kita liburan ke Korea!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >