fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Kuliner Khas Jepang yang Halal dan Autentik

7 Kuliner Khas Jepang yang Halal dan Autentik

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Kuliner
10
Feb 2023

Jepang memiliki berbagai macam kuliner yang lezat dan beragam, serta yang lebih pentingnya lagi, makanan Jepang ini halal 100%, sehingga bagi Sobat Asga yang muslim bisa menyantap makanan ini dengan tenang. Asgatour sudah merangkum 7 kuliner khas Jepang yang halal dan juga autentik, cocok untuk referensi makanan di Jepang saat kamu liburan ke sana. Berikut adalah listnya, cek di bawah ini ya!

1. Sukiyaki

(Google Maps/FoodieCurly HK)

Sukiyaki adalah salah satu makanan Jepang yang tersedia versi halalnya loh. Kamu bisa menemukan restoran sukiyaki yang enak dan juga menggunakan bahan makanan halal. Sukiyaki sendiri yaitu hidangan daging slice tipis yang tersaji didalam kaldu dan bumbu yang beragam, biasanya sukiyaki juga dilengkapi dengan berbagai macam sayuran, tahu, dan jamur untuk menambah citarasa. Kamu cukup mencelupkan daging slice tipis tersebut kedalam kuah yang direbus hingga matang, siap disantap deh!

2. Shabu-shabu

Shabu-shabu ini sebenernya tidak jauh berbeda dengan sukiyaki, namun, yang membedakan adalah cara memakannya. Biasanya saat kamu makan shabu-shabu kamu harus menambah saus khas Jepang yang disebut gomadare. Makanan ini juga terdapat yang halal dan aman untuk dimakan para wisatawan muslim.

3. Soba

Soba adalah makanan mie khas Jepang yang terbuat dari tepung soba. Mie soba ini berbentuk menyerupai spageti dan disajikan dengan kaldu yang gurih atau saus celup dengan tambahan side dish seperti tempura udang. Soba ini juga bisa disajikan panas atau dingin, menyesuaikan dengan musim di Jepang.

4. Onigiri

Onigiri, makanan ini adalah makan tradisional khas Jepang yang sudah terkenal di banyak negara, termasuk di Indonesia. Onigiri ini berbentuk seperti nasi kepal dengan isian yang bermacam-macam, kamu bisa mencicipi onigiri dengan isian ayam, daging, tuna, dan masih banyak lagi. Di Jepang pun kamu bisa menemukan onigiri yang menggunakan bahan dasar halal serta aman dinikmati para wisatawan muslim.

5. Tendon

Makanan khas Jepang yang halal dan autentik selanjutnya adalah Tendon. Makanan ini merupakan hidangan yang disajikan dalam satu mangkok dan terdapat banyak topping serta lauk pauk didalamnya. Biasanya tendon ini memiliki topping yang beragam, seperti nasi yang ditambah lauk, sayuran, dan tempura lalu dilengkapi dengan saus khas Jepang untuk menambah rasa agar semakin nikmat.

6. Tempura

Tempura khas Jepang adalah makanan yang cocok jadi pilihan makanan halal kamu saat liburan di sana, karena sudah jelas bahwa bahan dasar dari tempura ini salah satunya adalah udang. Rasanya yang krispi di luar dan lembut di dalam memang tidak pernah gagal menggugah selera. Tempura biasanya dibuat menggunakan udang dan sayuran yang diberi adonan tepung dan bubuk roti lalu digoreng hingga matang berwarna kecoklatan.

7. Sushi

Makanan khas Jepang terakhir yang lezat dan halal ini adalah sushi, makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk warga Indonesia. Kamu bisa dengan mudah mencari sushi yang halal di Jepang, karena sushi memiliki berbagai macam isian dan bahan yang halal, sehingga kamu bisa dengan aman memakannya. Yang pasti, kelezatan sushi memang selalu bikin kamu pengen nambah lagi!

Itulah 7 makanan khas Jepang yang lezat dan juga halal versi Asgatour. Kamu tidak perlu khawatir lagi apabila tidak dapat menemukan makanan halal di sana, kamu tinggal mencari menu makanan Jepang yang ada di list ini di internet. Setelah itu kamu harus selalu pastikan kehalalan bahan makanan dan lokasi restoran yang akan kamu tuju. Sekarang kamu tinggal siapkan barang bawaan kamu dan pergi liburan ke Jepang sembari wisata kuliner halal tanpa khawatir tentang makanannya ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >