fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
10 Kuil Buddha di Jepang yang Paling Terkenal

10 Kuil Buddha di Jepang yang Paling Terkenal

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
15
Feb 2023

Jepang memang terkenal dengan bangunan kuilnya yang unik, indah, dan megah, dengan total 77.000 buah kuil, kamu harus banget mengunjungi 10 Kuil Buddha di Jepang yang terkenal dan wajib kamu kunjungi saat liburan ke sini! Yuk kita lihat list rangkuman Asgatour berikut ini!

1. Kuil Zojo-ji

(Google Maps/Ahmed Abdel Aaty)

Kuil Zojo-ji ini adalah kuil buddha yang memiliki sejarah penting tersendiri, pasalnya di dalam kuil ini, terdapat makam Syogun yang telah memerintah Jepang selama 265 tahun sejak tahun 1603. Terdapat 6 makam yang ada di dalam kuil ini, Syogun beserta istri dan selirnya. Kamu akan menemui gerbang perunggu di pintu masuk makam, gerbang tersebut dihiasi oleh kerajinan tangan berbentuk naga.

2. Kuil Kan’ei-ji

Kuil ini memang didirikan untuk menjadi tempat berdoa bagi keluarga Syogun Tokugawa, di dalam halaman kuil juga terdapat 6 makam Syoguun Tokugawa. serta didalamnya masih tersebar patung Buddha besar Ueno.

3. Kuil Higashi Hongan-ji

Kuil ini berlokasi di Asakusa dan dibangun pada tahun 1591, namun, kuil yang sekarang adalah kuil hasil rekonstruksi di tahun 1939, sehingga masih jarang dikunjungi para wisatawan, cocok untuk menjadi tempat mencari ketenangan.

4. Kuil Sengaku-ji

Kuil Sengaku-ji adalah kuil yang memiliki 47 makam samurai di masa lalu. Yaitu para samurai yang membalaskan dendam tuannya dengan semangat bushido. Di kuil ini juga terdapat museum yang menunjukan benda yang berhubungan dengan para 47 samurai yang dimakamkan di kuil ini. Kamu bisa menyaksikan acara Gishimatsuri setiap tanggal 14 Desember di kuil ini, acara itu bertepatan dengan tanggal kejadian balas dendam tersebut, sehingga kamu akan menemukan orang-orang berpakaian samurai dan berziarah ke makan tuan mereka.

5. Kuil Tennoji

Kuil Tennoji yang berlokasi di Tokyo ini adalah salah satu kuil Budddha tertua. Kamu bisa menemukan patung Buddha dengan ketinggian lebih dari 3 meter. Patung Buddha ini juga dibuat sekitar lebih dari 300 tahun yang lalu. Ketika kamu mengunjungi kuil ini, kamu akan disambut pepohonan sakura yang bersambung membentuk terowongan.

6. Kuil Tsukiji Honganji

Kuil ini memang tidak seperti kuil di Jepang yang Sobat Asga kenal. Kuil Tsukiji Honganji ini dibuat dari batu langka yang dibuat dengan gaya India kuno. Kamu dapat menemukan altar untuk memuja Buddha bergaya Jepang didalam kuil ini.

7. Kuil Toyokawa Inari

Kuil Buddha yang satu ini dikenal sebagai kuil yang akan memberi berkah kesuksesan hidup, bakat, kemakmuran usaha, dan rezeki. Di kuil ini juga terdapat patung rubah bernama Kodakikitsune yang sedang merangkul anaknya, menurut legenda apabila kamu mengelus patung tersebut, maka akan dikaruniai keturunan.

8. Kuil Shibamata Taishakuten

Kuil yang berlokasi di Tokyo ini dibangun pada tahun 1629. Terdapat ukiran ajaran Buddha di dinding luar halaman kuil yang dipahat oleh para ahli dalam waktu kurang lebih 18 tahun. Kuil ini juga dikenal sebagai kuil yang sering digunakan sebagai tempat syuting drama atau film.

9. Kuil Homyo-ji

Kuil Homyo-ji yang berlokasi di Toshima ini memiliki aula Kishimojin-do yang dikenal sebagai tempat bersemayam arwah Dewi Kishimojin, dewi pengasuh anak. Di sini juga kamu dapat menemukan toko makanan kecil tertua di Jepang yang sudah membuka usaha lebih dari 200 tahun yang lalu.

10. Kuil Senso-ji

Nah, kuil Buddha terakhir di Jepang yang harus kamu kunjungi adalah Kuil Senso-ji. Kuil ini adalah kuil Buddha tertua di Tokyo yang dibangun pada tahun 628 dan berlokasi di Asakusa. Kuil ini adalah tempat yang tepat untuk kamu merasakan dan menikmati kebudayaan zaman Edo.

Itulah 10 kuil Buddha terkenal di Jepang yang cocok untuk dikunjungi sembari belajar sejarah dan budaya masa lalu di Jepang. Begitu banyak tempat wisata menarik dan bersejarah di Jepang yang wajib kamu eksplor dan telusuri. Semakin kumplit rasanya kalau kamu eksplor negara Jepang dengan mengikuti opentrip bersama Asgatour! Hubungi nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk cari paket opentrip ke Jepang dan berbagai macam tempat wisata menarik lainnya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >