fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Liburan Sambil Menambah Wawasan, Inilah Daftar Wisata Sejarah di Singapura

Liburan Sambil Menambah Wawasan, Inilah Daftar Wisata Sejarah di Singapura

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
16
Feb 2023

Selain mempunyai tempat wisata modern dengan hingar bingar ibukota, Singapura juga memiliki tempat wisata bersejarah yang bisa masuk list tempat wisata yang wajib dikunjungi di Singapura. Asgatour sudah menyiapkan list tempat wisata sejarah di Singapura yang terangkum di bawah ini, check this out!

1. Changi Chapel & Museum

Di Changi Chapel Museum, kamu bisa menemukan sejarah dan kenangan masa lalu kehidupan zaman perang yang terjadi saat Singapura dijajah Jepang. Pemaparan sejarah penjajahan zaman Jepang dapat kamu lihat dalam bentuk audio dan visual, seperti tulisan, gambar, foto dan juga audio. Kamu bisa mendengarkan audio kisah kehidupan orang yang tinggal di Penjara Changi kisaran tahun 1942-1945.

2. Former Fordd Factory

(Google Maps/Aaron)

Old Ford Motor Factory adalah tempat perakitan mobil Ford Motor di Singapura, yang menjadi keunikannya adalah, tempat ini merupakan pabrik perakitan mobil pertama di Asia Tenggara loh. Tempat ini juga memproduksi mobil saat Perang Dunia kedua berlangsung di Singapura.

3. Bukit Chandu

Bukit Chandu juga merupakan tempat yang bersejarah ketika Singapura di jajah oleh Jepang. Tempat ini memiliki sejarah yang berharga bagi Singapura, pasalnya, Bukit Chandu ini saksi sejarah yang menceritakan tokoh terkenal di Singapura yaitu Letnan Adnan Saidi. Saat pertempuran dengan Jepang berlangsung, pasukan Letnan Adnan Saidi memang kalah jumlah, namun, kekuatan hati dan tekadnya menolak untuk menyerah dan memimpin pasukannya untuk berjuang hingga akhir.

4. Raffless Landing Site

Tempat wisata sejarah di Singapura yang terakhir adalah Raffless Landing Site, Raffles sendiri adalah nama dari gubernur sekaligus pendiri Singapura modern. Tempat ini dibangun untuk mengenang jasa-jasa Raffless untuk Singapura. Terdapat patung replika Raffless, serta diorama budaya dan sejarah Singapura.

Itulah tempat wisata bersejarah di Singapura yang harus kamu ketahui. Nah, ternyata Singapura memiliki tempat wisata bersejarah yang bermakna dan berharga bagi para rakyatnya. Jadi, mau kapan nih Sobat Asga liburan ke Singapura? Biar mudah, kamu harus ikut open trip liburan ke Singapura bersama Asgatour, kamu tinggal menyiapkan barang bawaan dan menikmati momen indah liburan ke Singapura bersama Asgatour deh! Hubungi di Nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi lebih lanjut ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >