fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Wisata Religi di 5 Masjid Terindah di Singapura

Wisata Religi di 5 Masjid Terindah di Singapura

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi
17
Feb 2023

Siapa sangka, ternyata Singapura memiliki masjid-masjid yang indah. Bagi Sobat Asga yang ingin berwisata religi di Singapura, jangan lupa untuk masukan masjid di Singapura ke list tempat yang harus kamu kunjungi ya! Tanpa basa-basi kita langsung aja bahas 5 rekomendasi masjid terindah di Singapura yang cocok untuk dikunjungi Sobat Asga!

  1. Masjid Malabar
(Google Maps/siang hang lim)

Masjid ini dibangun oleh para jemaah muslim dari India pada tahun 1927, lalu biaya pembangunannya pun dibantu oleh para umat muslim yang lain dan non-muslim juga loh, toleransi antar umat beragama bisa sangat kamu rasakan di masjid ini. Masjid ini memiliki 2 lantai dengan 3 kubah, didominasi dengan warna biru kehijauan.

2. Masjid Jamae Chulia

Masjid Jamae Chulia ini adalah salah satu masjid tertua di Singapura. Paduan antar budaya dan agama pun bisa kamu temukan di masjid ini. Kamu akan disambut dengan gerbang masjid dengan desain pagoda khas Tiongkok. Masjid Jamae Chulia ini juga ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1974. Sesuai dengan namanya, masjid ini didirikan oleh kaum Chulia. Di masa lalu, gambar masjid ini sering muncul di kartu pos Singapura loh!

3. Masjid Hajjah Fatimah

(Google Maps/Scribbling Geek)

Masjid yang memiliki desain yang beragam seperti paduan Eropa, Tionghoa, dan Melayu ini memiliki cerita dibalik pembangunannya. Masjid ini didirikan oleh pengusaha wanita kaya bernama Ibu Fatimah yang pernah tinggal di daerah tersebut, suatu hari terjadi kebakaran hebat, namun, Fatimah berhasil selamat tanpa luka sedikit pun. Untuk menunjukan rasa syukur, ia pun membangun masjid ini. Masjid ini dibangun pada tahun 1846 dan memiliki ciri khas yang unik, seperti menara yang mirip seperti menara gereja dan kubah khas islam, kamu pasti kepengen pergi ke masjid yang penuh sejarah ini!

4. Masjid Sultan di Bugis Singapore

Masjid Sultan Singapore ini adalah masjid pertama yang dibangun di Singapura pada tahun 1826. Namun, pada tahun 1920-an terdapat renovasi yang bertahan hingga sekarang. Pada awalnya masjid ini dibangun untuk Sultan pertama Singapura yaitu Sultan Hussein Shah, lalu Sir Stamford Raffles memberikan dana 3.000 Dollar Amerika untuk memperluas bangunan gedung. Desain masjid ini memang terasa sangat khas dengan budaya Melayu. Kamu akan dipandu oleh pemandu yang bisa berbahasa Jepang, Tionghoa, Inggris, dan Melayu karena selain jadi tempat ibadah, masjid ini juga dikenal sebagai masjid yang menarik banyak wisatawan.

5. Masjid Abdul Gafoor

(Google Maps/Abdul Gafoor Mosque)

Masjid yang luar biasa megah ini memiliki desain bangunan yang sangat tinggi, dihiasi dengan ukiran kayu yang memiliki nilai tinggi. Dibangun oleh kaum muslim India. Pada tahun 14 November 1881 tanah ini diwakafkan oleh Ismail Mansor dan Shaik Abdul Gafoor bin Shaik Hydert. Lalu kaum muslim India selatan membangun masjid ini pada tahun 1907.

Itulah ke 5 masjid indah, megah, dan bersejarah yang bisa kamu kunjungi di Singapura untuk wisata religi kamu. Selain bisa menikmati liburan di tengah gemerlap negara Singapura, kamu juga bisa menenangkan diri dan berwisata religi dan spiritual di masjid-masjid di Singapura ini. Hubungi nomor WhatsApp Asgatour di 0817-220-200 untuk informasi liburan mewah tapi murah di Asgatour ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >