fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Wisata Alam Iconic, Batu Caves Malaysia yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Wisata Alam Iconic, Batu Caves Malaysia yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
28
Feb 2023

Batu Caves adalah salah satu tempat wisata populer di Malaysia yang terletak sekitar 13 kilometer utara Kuala Lumpur. Berikut adalah informasi singkat dari Asgatour tentang tempat wisata Batu Caves, check this out!

  1. Batu Caves terdiri dari tiga gua utama dan beberapa gua kecil. Kuil Hindu terkenal terletak di gua utama dan dapat dicapai dengan menaiki 272 anak tangga, sambil olahraga ya ga si Sobat Asga!
  2. Batu Caves juga adalah tempat suci bagi umat Hindu di Malaysia dan di seluruh dunia. Setiap tahunnya, terdapat perayaan Thaipusam yang diadakan di sini.
  3. Selain kuil, terdapat juga museum budaya dan galeri seni yang menampilkan seni dan kerajinan tangan India.
  4. Terdapat pula kawasan taman yang indah, dimana kamu dapat bersantai dan menikmati pemandangan.
  5. Batu Caves bisa dicapai dengan mudah menggunakan transportasi umum dari Kuala Lumpur. Terdapat juga banyak pilihan penginapan dan restoran di sekitar area tersebut.

Batu Caves di Malaysia ini juga memiliki beberapa keunikan yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Malaysia. Selain penjelasan singkat sebelumnya, Asgatour juga akan membahas keunikan Batu Caves Malaysia di bawah ini!

(Google Maps/Frank Stainer)

1. Kuil Hindu yang spektakuler

Batu Caves terkenal dengan kuil Hindu yang berada di dalam gua yang besar. Kuil ini dikenal sebagai Kuil Sri Subramaniar dan memiliki patung Dewa Murugan yang tingginya mencapai 42,7 meter. Patung ini merupakan salah satu patung Dewa Murugan terbesar di dunia.

2. Anak tangga yang menantang

Untuk mencapai kuil di dalam gua, Sobat Asga harus menaiki 272 anak tangga yang terkenal akan keindahan dan keindahan pemandangannya. Anak tangga ini cukup menantang, terutama bagi pengunjung yang tidak terbiasa berjalan di medan yang curam.

3. Keanekaragaman hayati yang kaya

Batu Caves merupakan rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna. Ada sekitar 160 spesies hewan dan lebih dari 3.000 spesies tanaman di kawasan ini. Banyak jenis tumbuhan langka yang dapat ditemukan di sekitar Batu Caves.

4. Pengalaman spiritual

Batu Caves merupakan salah satu situs suci bagi umat Hindu dan terkenal dengan perayaan Thaipusam yang diadakan setiap tahunnya. Acara ini menarik ribuan orang dari seluruh dunia yang datang untuk mengalami pengalaman spiritual yang unik dan meriah.

5. Tempat bersejarah

Batu Caves memiliki sejarah yang kaya dan menarik. Kawasan ini dijadikan tempat perlindungan bagi para pejuang kemerdekaan Malaysia selama penjajahan Inggris pada awal abad ke-20.

Itulah beberapa keunikan Batu Caves di Malaysia yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasti kamu juga tertarik kan? Mau liburan ke Malaysia dan mengunjungi tempat wisata indah seperti Batu Caves ini? Segera hubungi nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi paket opentrip murah meriah ke Malaysia, liburan simple tapi mewah? Bersama Asgatour aja ah!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >