fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Pegunungan Terbaik di Jepang Yang Cocok Untuk Healing

5 Pegunungan Terbaik di Jepang Yang Cocok Untuk Healing

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
1
Mar 2023

Salah satu pilihan banyak wisatawan ketika ingin berlibur sambil healing dari kegiatan sehari-hari adalah dengan liburan ke alam, mendaki gunung bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok. Nah, tidak hanya di Indonesia, kamu juga bisa mendaki berbagai pegunungan yang indah di Jepang, keindahan pemandangan dan segarnya udara di sana akan membuat kamu semakin betah mendaki atau sekedar bersantai di pegunungan Jepang ini, kali ini Asgatour sudah mempersiapkan 5 pegunungan di Jepang yang cocok untuk berwisata! Cek list pegunungan indah di Jepang berikut ini!

  1. Pegunungan Japan Alps
(Google Maps/森田秀よ)

Pegunungan indah di Jepang yang pertama adalah Japan Alps yang terletak di pusat Honshu, Pegunungan Japan Alps terdiri dari tiga bagian, yaitu Utara, Tengah, dan Selatan. Pegunungan ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan merupakan tempat yang ideal untuk pendakian, bersepeda gunung. Selain itu, kamu juga bisa menemukan keindahan tumbuhan yang hijau nan unik seperti pohon pinus Jepang. Ada berbagai macam aktivitas yang bisa kamu coba di sini, contohnya adalah hiking, bersepeda gunung, atau hanya sekadar menikmati pemandangan indahnya.

2. Pegunungan Zao

Rekomendasi wisata pegunungan terbaik di Jepang selanjutnya adalah Gunung Zao. Di lereng Gunung Zao, terdapat tampilan dedaunan musim gugur yang luar biasa indah, namun hanya dapat dilihat pada musim gugur saja. Pemandian air panas di sana dapat dinikmati sepanjang tahun. Lokasi wisata pegunungan ini terletak di perbatasan antara Prefektur Yamagata dan Prefektur Miyagi di wilayah Tohoku. Jalur hiking yang dilalui melalui jalan setapak dapat memberikan kamu pengalaman yang menyenangkan. Di sana juga terdapat keajaiban alam seperti Kawah Okama yang memiliki danau. Untuk menikmati keindahan warna musim gugur di sekitar Gunung Zao, kamu bisa menggunakan kereta gantung Zao Ropeway dari Zao Onsen. Pemandangan musim gugur yang luar biasa indah dapat dilihat di sepanjang jalur kereta gantung. kamu tidak perlu mendaki gunung untuk menikmati pemandangan musim gugur di sana. Kereta gantung Zao Ropeway sudah cukup untuk menunjukkan keindahan warna musim gugur yang paling indah dan menakjubkan. Akan lebih baik apabila kamu berlibur ke sana pada pertengahan Oktober untuk mendapatkan tampilan sempurna dari warna musim gugur di Gunung Zao.

3. Pegunungan Kamikochi

(Google Maps/ハヤブサII)

Pegunungan indah di Jepang selanjutnya adalah Kamikochi yang terletak di wilayah pegunungan Hida, Pegunungan Kamikochi adalah area lindung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kamikochi dikenal dengan padang rumput alpin yang luas dan indah serta air terjun yang menakjubkan dan menyegarkan. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan Gunung Hotaka, Gunung Yari, dan Gunung Kasumizawa. Aktivitas yang populer dilakukan di sini dan bisa kamu coba adalah berjalan-jalan, hiking, dan berkemah. Musim terbaik untuk mengunjungi Kamikochi adalah musim panas dan musim gugur.

4. Pegunungan Kirishima

Terletak di pulau Kyushu, Pegunungan Kirishima adalah gunung berapi aktif yang indah dan menakjubkan. Terdiri dari sekitar 20 gunung berapi, pegunungan ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan seperti hutan hujan, air terjun puncak bersalju dan merupakan tujuan wisata yang populer di Jepang. Beberapa puncak di Pegunungan Kirishima yang terkenal antara lain Gunung Karakuni, Gunung Takachiho, dan Gunung Shinmoedake. Aktivitas yang populer di Pegunungan Kirishima adalah hiking dan trekking. Kamu bisa memilih beberapa rute pendakian yang tersedia, namun, perlu diingat bahwa Pegunungan Kirishima adalah area gunung berapi yang aktif, sehingga Sobat Asga perlu memerhatikan kondisi cuaca dan kondisi gunung sebelum memulai pendakian ya. Selain itu, ada juga tempat-tempat wisata di sekitar Pegunungan Kirishima seperti taman nasional Kirishima-Yaku, Kuil Kirishima Jingu, dan Pemandian Onsen di sekitar gunung. Musim terbaik untuk mengunjungi Pegunungan Kirishima adalah musim semi dan musim gugur.

5. Gunung Fuji

(Google Maps/Khel Khel Me Gyan)

Nah, kalau gunung ini pasti sudah banyak Sobat Asga yang tahu ya! Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter. Selain menjadi tujuan pendakian yang populer, Gunung Fuji juga menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO loh. Gunung ini terkenal dengan puncaknya yang indah dan dapat dilihat dari berbagai tempat di sekitaran Jepang. Pendakian ke puncak Gunung Fuji ini dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus dan butuh waktu sekitar 5-8 jam untuk mendaki, tergantung dari kondisi fisik dan cuaca juga. Namun, untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji, kamu tidak perlu mendaki hingga puncak kok, kamu dapat mengunjungi kawasan sekitar Gunung Fuji dan menikmati keindahan alam yang disajikan seperti Danau Kawaguchi atau Danau Ashi.

Setelah mengetahui 5 pegunungan indah di Jepang, kamu bisa mulai buat jadwal untuk liburan ke Jepang nih, selain berwisata di pusat kota Jepang, kamu juga bisa mendapatkan kesan liburan yang berbeda ketika pergi ke alam, rasa tenang yang bisa kamu dapatkan pasti tidak bisa tergantikan deh! Untuk Sobat Asga yang suka mendaki gunung, harus banget cek paket opentrip ke Jepang yang ada di Asgatour, dengan Asgatour, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan indah dan mewah, tapi dengan harga yang murah dong pastinya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >