fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
8 Oleh-Oleh Khas Malaysia, ada Batik Juga Loh!

8 Oleh-Oleh Khas Malaysia, ada Batik Juga Loh!

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik
1
Mar 2023

Eits, berhenti dulu! Jangan asal beli barang untuk oleh-oleh di Malaysia, Karena Asgatour sudah merangkum 8 list oleh-oleh khas Malaysia yang bisa kamu beli dan sangat khas! Sehingga oleh-oleh kamu lebih memiliki makna dan kenangan indah tersendiri! Berikut adalah 8 oleh-oleh barang khas Malaysia yang bisa kamu bawa pulang sebagai kenang-kenangan atau cinderamata!

  1. Batik
(Google Maps/Sharene Lim)

Kain batik yang diproduksi dengan teknik pewarnaan tradisional menjadi salah satu ciri khas budaya Malaysia. Kamu bisa membawa pulang kain batik sebagai benda kenang-kenangan. Perbedaan antara batik Indonesia dan Malaysia berada di alatnya, apabila di Indonesia menggunakan canting, kalau di Malaysia menggunakan kuas untuk menggambarnya.

2. Kerajinan tangan

Malaysia memiliki beragam kerajinan tangan yang unik seperti ukiran kayu, anyaman rotan, dan tenunan songket. Pilihlah kerajinan tangan yang menarik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bahkan kamu bisa mendapatkan harga terbaik ketika membeli berbagai macam kerajinan tangan khas Malaysia ini.

3. Miniatur bangunan ikonik

(Google Maos/Venkata Ratnam Rayala)

Malaysia memiliki beberapa bangunan ikonik seperti Menara Kembar Petronas dan Masjid Putrajaya yang dibangun dengan arsitektur yang unik. Anda bisa membeli versi miniatur bangunan ini sebagai cinderamata. Bisa jadi hiasan baru di rak atau meja kamu nih!

4. Figurin buatan tangan

(Google Maps/Azhar ishak)

Terdapat banyak figurin buatan tangan di Malaysia, seperti figurin boneka wayang kulit, figurin keramik, dan vas dengan desain unik. Figurin buatan tangan ini dapat dijadikan sebagai hiasan rumah yang unik dan tidak biasa bukan?

5. Songket

Songket adalah kain tradisional khas Malaysia yang indah dengan motif dan warna yang khas. Songket bisa dibeli dalam bentuk kain atau pakaian yang sudah jadi. Songket sendiri adalah rajutan sutra dan benang emas lalu dijadikan sebagai kain yang khas. Terdapat berbagai motif yang bisa kamu temukan, Songket biasanya digunakan untuk hiasan dinding.

6. Kerajinan perak

Kerajinan perak di Malaysia terkenal dengan keindahan dan keunikan desainnya. Anda bisa membeli kerajinan perak seperti gelang, kalung, dan cincin sebagai cinderamata. Di masa lalu, perak digunakan untuk menunjukan identitas orang yang memiliki darah kerajaan untuk memperlihatkan status sosialnya.

7. Coklat

(Google Maps/Francestle Confectioneries (M) Sdn. Bhd.)

Kamu harus mencoba cokelat khas Malaysia, bahkan disebut-sebut sebagai coklat paling enak se-Asia loh. Kamu bisa mengunjungi chocolate Kingdom untuk bisa membeli berbagai macam coklat khas Malaysia, dan kamu juga bisa melihat proses pembuatannya.

8. Teh Boh Cameron Highlands

Teh Boh adalah merek teh terkenal dari Cameron Highlands di Malaysia. Teh ini memiliki rasa yang khas dan bisa dibeli dalam bentuk teh celup atau teh kering.

Nah, setelah mengetahui ini, kamu tidak boleh beli cinderamata sembarangan ya, beli lah oleh-oleh atau cinderamata yang akan terkenang selalu kebahagiaannya! Mau dapat informasi pariwisata yang lengkap dan selalu update, Asgatour ajaa!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >