fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Ha Long Bay, Wisata Warisan Alam Vietnam yang Indah nan Mempesona

Ha Long Bay, Wisata Warisan Alam Vietnam yang Indah nan Mempesona

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
1
Mar 2023

Ha Long Bay merupakan salah satu keajaiban alam yang keindahannya tak tergantikan. Di utara Vietnam terdapat teluk yang dihiasi oleh ribuan pulau indah yang menawarkan pemandangan alam yang tak tertandingi. Gugusan pulau batuan kapur yang tidak berpenghuni ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan menjadi tempat tinggal bagi flora dan fauna endemik. Halong Bay menjadi salah satu tujuan wisata yang populer, terutama bagi para penggemar keindahan alam. Jika kamu berencana berkunjung ke Vietnam dan bingung akan mengunjungi tempat mana, berikut beberapa destinasi wisata di Ha Long Bay versi Asgatour yang dapat menjadi pilihanmu!

  1. Menjelajahi Pulau Cat Ba
(Google Maps/Danny Dang)

Pulau ini merupakan pulau terbesar di Ha Long Bay dan menjadi tujuan utama wisatawan. Kamu dapat menikmati berbagai aktivitas seperti menginap di tempat penginapan, bermain kayak di pantai, menjelajahi goa, snorkeling di pantai, atau mendaki bukit untuk mengunjungi taman nasional. Kamu juga bisa menggunakan paket liburan dari penyedia jasa tur di sana. Pulau Cat Ba memiliki tiga pantai yang cocok untuk berenang dan menikmati suasana yang indah di pagi hari.

2. Wisata Kapal Pesiar Ha Long Bay

Hal ini menjadi salah satu wisata yang paling terkenal di pulau ini dan cocok untuk kamu yang ingin lebih memahami Ha Long Bay dengan lebih baik. Walaupun kamu harus menyiapkan budget yang lebih untuk mengikuti wisata ini, namun berbagai fasilitas yang ditawarkan dan aktivitas yang dapat kamu lakukan seperti berenang, menggunakan kayak, jelajah goa, kelas memasak, dan lainnya, pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

3. Menyelam di Pulau Cong Do

(bestpricetravel.com)

Wisata menyelam dan snorkeling merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi Vietnam. Pulau Cong Do memiliki banyak spot menyelam dengan banyak ikan dan kehidupan laut lainnya yang indah. Kamu juga dapat menemukan terumbu karang langka, penyu, dan kuda laut di perairan Pulau Cong Do. Ada lima danau yang tersebar di antara pulau-pulau yang tersebar namun masih terhubung dengan laut, sehingga tempat ini memiliki ekosistem yang kaya dan menarik untuk dijelajahi.

4. Bermain Kayak di Bai Tu Long

Apakah Ha Long Bay memiliki pantai? Tentu saja, bahkan ada banyak pantai yang mengelilingi teluk ini. Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Bai Tu Long Bay, yang terletak di sebelah Ha Long Bay. Turis biasanya datang ke tempat ini untuk bermain kayak. Meskipun tempat ini cukup populer di kalangan wisatawan asing, Bai Tu Long masih cenderung sepi, terutama karena tempat ini tidak termasuk dalam destinasi kapal pesiar. Selain itu, Anda dapat mengeksplorasi banyak gua di pulau ini.

5. Berkunjung ke Pagoda Cai Bau

(Google Maps/thomas tran)

Masih di Bai Tu Long, Sobat Asga bisa mendaki bukit di pulau ini dan mengunjungi Pagoda Cai Bau. Tempat ibadah ini berdiri di atas tanah seluas 20 hektar. Ketika kamu berada di sini, kamu akan melihat banyak kuil, menara, dan gerbang yang menjadi tempat ibadah. Kamu bisa menikmati arsitektur pagoda sambil menikmati udara segar di atas bukit.

6. Healing di Lan Ha Bay

Jika Kamu mencari tempat yang tenang dan sepi, Lan Ha Bay adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Teluk ini terletak di selatan Ha Long Bay. Selain itu, tempat ini masih asri karena belum banyak terjamah oleh pengembang, sehingga kamu akan merasa seperti berada di pulau pribadi loh. Lan Ha Bay akan memanjakan kamu dengan banyak pantai yang indah. Bahkan, kamu dapat menikmati matahari terbenam dan pasir putih tanpa harus berbagi dengan wisatawan lain.

7. Mengunjungi Museum Quang Ninh

(Google Maps/Savoir Aimer Admin)

Setelah menjelajahi pulau-pulau di sekitar Ha Long Bay, sekarang waktunya untuk menikmati koleksi Museum Quang Ninh. Terletak di kota Ha Long, tempat ini sebenarnya adalah gabungan dari museum, perpustakaan, dan ruang pameran. Ada banyak koleksi yang dipamerkan di tempat ini, mulai dari kapal layar hingga budaya Buddha. Ketika Sobat Asga lelah berjalan-jalan, kamu dapat mampir ke kedai kopi yang masih ada di area museum. Lebih dari segalanya, Museum Quang Ninh sangat cocok untuk kamu-kamu yang lelah berjalan-jalan seharian di luar sana.

Waktu terbaik untuk menjelajahi Ha Long Bay adalah sekitar Maret hingga Mei dan Oktober hingga Desember. Namun, jikakamu ingin menghemat anggaran, Sobat Asga dapat berkunjung pada akhir Mei hingga awal September. Bulan-bulan tersebut tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, sehingga kamu dapat mendapatkan harga hotel yang terjangkau dan tiket pesawat yang sesuai dengan anggaran. Tentu saja kamu dapat memesan hotel dan merencanakan perjalanan ke Ha Long Bay bersama Asgatour! Jika kamu ingin menikmati aktivitas di luar ruangan, kamu dapat terbang ke Ha Long Bay sekitar Maret hingga Juni. Namun, menurut para wisatawan di bulan April hingga Juni dan Oktober hingga Desember itu cocok untuk berjalan-jalan di sana!

Jadi, jika kamu bingung akan mengunjungi tempat mana ketika mengunjungi Vietnam, beberapa destinasi wisata di Ha Long Bay ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk kamu kunjungi, jangan lupa jalan-jalannya bareng Asgatour aja ya, ada paket opentrip murah meriah loh!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >