fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Berwisata ke Kuil Angkor Wat Kamboja yang Unik dan Magis

Berwisata ke Kuil Angkor Wat Kamboja yang Unik dan Magis

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
3
Mar 2023
(Google Maps/Satya Heng)

Kamu tahu ga sih, di Kamboja katanya ada salah satu tempat wisata yang terkenal dengan kemegahan dan sejarah menarik di balik pembangunannya? Ya, betul, Angkor Wat namanya! Kali ini Asgatour akan memberikan informasi lengkap dan bermanfaat tentang Angkor Wat di Kamboja, yang pastinya menambah pengetahuan kamu, dan mungkin sekaligus bakal bikin kamu tertarik untuk pergi berwisata ke kuil super besar dan super megah ini! Kuil ini juga membuktikan bahwa peradaban agama Hindu dan Buddha di Kamboja memiliki perkembangan yang sangat pesat dan populer di masyarakat Kamboja pada saat itu. Udah deh jangan banyak basa-basi, cek langsung penjelasan tentang tempat wisata unik dan magis di Angkor Wat Kamboja di bawah ini!

Kita perkenalan dulu deh dengan kuil megah di Kamboja ini, Angkor Wat, tempat ini adalah kompleks kuil dan situs arkeologi yang sangat besar dan terkenal di Kamboja. Situs ini memiliki luas sekitar 400 hektar dan terletak di provinsi Siem Reap, sehingga kamu bisa bebas mengeksplor tempatnya yang sangat luas. Kamu bisa menempun Angkor Wat yang jaraknya sekitar 300 kilometer dari ibu kota Phnom Penh. Angkor Wat sendiri dibangun pada abad ke-12 oleh Raja Khmer, Suryavarman II, dan disebut-sebut sebagai salah satu pencapaian arsitektur dan kebudayaan terbesar di dunia loh. Pembangunan Angkor Wat dimulai pada awal abad ke-12 sebagai kuil Hindu yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu, namun kemudian diubah menjadi kuil Buddha pada abad ke-16.

Kuil Angkor Wat memiliki arsitektur yang sangat kompleks dan inovatif untuk zamannya. Bangunan ini didesain sebagai sebuah “taman surgawi” yang menggabungkan fitur-fitur arsitektur Hindu dan Buddha. Bangunan ini memiliki tiga tingkat, termasuk lima menara yang menggambarkan gunung suci dan samudra yang mengelilingi dunia.

Angkor Wat ini juga sebenarnya tidak hanya berdiri sendiri, kuil indah dan magis ini terdiri dari banyak bangunan dan kuil yang tersebar di area yang sangat luas banget! Salah satu kuil terbesar di situs ini adalah Angkor Wat itu sendiri, yang memiliki bentuk khas piramida dengan tiga tingkat. Di dalam kuil ini terdapat banyak patung, relief, dan lukisan dinding yang menakjubkan.

Kuil Bayon juga menjadi salah satu kuil utama di Angkor Wat. Kuil ini terletak di kota ibu Kerajaan Khmer, Angkor Thom. Kuil Bayon terkenal dengan wajah besar yang terukir di atas batu-batu kuil, yang dikenal sebagai “wajah Bayon”. Terdapat 54 wajah yang terukir di atas kuil ini, yang diyakini mewakili Buddha atau raja-raja Khmer.

Kuil Ta Prohm adalah kuil lainnya yang sangat populer di Angkor Wat. Kuil ini terkenal karena banyak pohon besar yang tumbuh di atas batu-batu kuil, memberikan nuansa alam yang menarik. Hal yang menariknya adalah kuil ini pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood, seperti “Lara Croft: Tomb Raider”. Selain itu, ada juga kuil lain seperti Banteay Srei, Preah Khan, dan Pre Rup yang juga menarik untuk dikunjungi di Angkor Wat.

Pada tahun 1992, Angkor Wat dan kompleks kuil di sekitarnya dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pengakuan ini membantu mempromosikan pariwisata di Kamboja dan memperkuat kesadaran akan pentingnya pelestarian warisan budaya dan sejarah.

Selama kunjungan ke Angkor Wat, Sobat Asga dapat menikmati dan melakukan berbagai aktivitas seru, seperti menaiki balon udara untuk melihat pemandangan dari atas, menonton pertunjukan tari tradisional Apsara, bersepeda, atau menaiki gajah. Ada juga banyak restoran, hotel, dan toko suvenir di sekitar area Angkor Wat untuk memenuhi kebutuhan kamu yang sedang liburan di sana. Tapi ada hal yang harus diperhatikan saat kamu pergi ke Angkor Wat ini ya, kamu harus mematuhi aturan berpakaian yang ditetapkan, yaitu menggunakan pakaian yang sopan dan menutupi bahu dan lutut.

Gimana? Angkor Wat ini memang menarik dan terkesan punya ke-magisannya yang menarik perhatian Sobat Asga kan? Pastinya, informasi tentang kuil Angkor Wat di Kamboja ini akan menambah pengetahuan Sobat Asga yang suka jalan-jalan ke tempat wisata situs bersejarah ya! Tapi bentar deh, kamu jadi pengen liburan ke Kamboja? Loh, cocok banget, kalau gitu kamu harus liburan ke Kamboja bareng Asgatour! Kenapa? Karena bersama Asgatour perjalanan liburan indah kamu ke Kamboja dijamin makin seru dan tak akan pernah terlupakan! Cari paket opentrip ke Kamboja atau opentrip impian kamu yang lainnya di Asgatour aja! Liburan ke tempat wisata impian, bareng Asgatour jadi aman!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >