fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Rekomendasi Pantai Terindah di Jepang

7 Rekomendasi Pantai Terindah di Jepang

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
7
Mar 2023

Jepang adalah negara kepulauan, seperti Indonesia. Pastinya apabila negara tersebut itu negara kepulauan, maka besar kemungkinan apabila negara tersebut memiliki garis pantai yang beragam dan juga indah. Itulah yang akan Asgatour bahas kali ini. Asgatour sudah mempersiapkan list rekomendasi destinasi wisata pantai terindah di Jepang, yang tak kalah populer dan indah daripada wisata alam lainnya di Jepang, untuk mengetahui informasinya, langsung simak aja list di bawah ini ya!

  1. Shiharama Beach

Pantai terindah pertama di Jepang ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan internasional, terutama selama musim panas. Selain berenang dan berjemur di tepi pantai, Shirahama Beach juga menawarkan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan berselancar. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Adventure World, Taman Penghiburan Taman Safari, dan Kuil Senjojiki. Shirahama Beach juga memiliki fasilitas onsen (air panas) yang sangat populer di kalangan wisatawan. Kamu bisa bersantai dan relaksasi di fasilitas onsennya. Ada beberapa onsen di sekitar Shirahama Beach yang menawarkan pemandangan laut yang indah sambil menikmati kenyamanan air panas.

Shirahama Beach juga merupakan tujuan populer selama festival musim panas di Jepang. Setiap tahun, pada akhir Juli, pantai ini menjadi tuan rumah dari festival kembang api Shirahama, di mana ribuan kembang api ditembakkan dari tepi pantai, menciptakan pemandangan yang sangat indah, sehingga kamu akan dimanjakan dengan banyak tujuan wisata populer di sana.

Selain itu, Shirahama Beach juga terkenal dengan formasi karangnya yang unik yang dikenal sebagai Engetsuto. Uniknya adalah karang ini memiliki bentuk seperti bulan sabit dan terletak di tepi pantai Shirahama. Engetsuto menjadi tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan dan fotografer karena keindahannya.

2. Yonaha Maehama Beach

(Google Maps/Taka 315)

Yonaha Maehama Beach adalah sebuah pantai yang terletak di pulau Miyako-jima, Prefektur Okinawa, Jepang. Karena keindahannya, pantai ini bahkan pernah masuk ke dalam daftar 25 pantai terbaik di dunia versi majalah Time.

Keindahan Yonaha Maehama Beach terletak pada pasir putihnya yang lembut dan air laut yang berwarna biru muda. Pantai ini terlihat sangat eksotis dan menenangkan karena sekitarnya ditumbuhi oleh pepohonan tropis. Pasir putihnya yang lembut membuat pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan laut yang jernih dan indah.

Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun internasional. Selain berenang dan berjemur di tepi pantai, kamu juga dapat menikmati aktivitas air seperti menyelam, snorkeling, dan bermain kano. Ada juga fasilitas penyewaan perlengkapan olahraga air yang tersedia di sekitar pantai, tak lupa juga, kamu bisa menyewa jasa pelatihan kano agar aman! Pada waktu-waktu tertentu, di pantai ini sering diselenggarakan berbagai acara dan festival, seperti pertunjukan musik, festival kembang api, dan kegiatan seni tradisional.

3. Kamakura Beach

Pantai Kamakura terdiri dari tiga pantai utama, yaitu Yuigahama Beach, Zaimokuza Beach, dan Shichirigahama Beach. Setiap pantai memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi semuanya menawarkan pemandangan yang indah dan air laut yang jernih kok!

Yuigahama Beach sendiri adalah pantai terbesar di Kamakura. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang luas membentang dan air lautnya yang tenang, sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. Di sekitar pantai, terdapat banyak toko dan restoran yang menjual makanan laut segar dan aneka souvenir untuk oleh-oleh.

Lalu ada Zaimokuza Beach, pantai ini lebih kecil dibandingkan Yuigahama Beach. Namun, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi, sehingga banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berselancar dan melakukan aktivitas air lainnya.

Yang terakhir, Shichirigahama Beach adalah pantai yang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Pantai ini berada di tepi bukit dan menawarkan pemandangan laut yang spektakuler. Selain berenang dan bermain air, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di sini.

Kamakura Beach juga dikelilingi oleh banyak tempat wisata menarik, seperti Kuil Kamakura dan Daibutsu, terkenal karena terdapat patung Buddha raksasa yang terletak di dalam gedung. Selain itu, kota Kamakura juga dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, seperti Gunung Fuji dan Taman Nasional Hakone, yang dapat dikunjungi oleh Sobat Asga untuk menambah pengalaman liburan di Jepang yang sensasional ini.

4. Nishihama Beach

(Google Maps/wanderhybrid)

Nishihama Beach ini adalah pantai yang terletak di pulau Hateruma, Prefektur Okinawa, Jepang. Pantai ini terkenal airnya yang jernih berwarna biru kehijauan.

Informasi lebih lanjut, pantai ini terletak di ujung selatan pulau Hateruma, yang merupakan pulau terluar dari Prefektur Okinawa. Selain keindahan pantainya, pulau Hateruma juga dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan kehidupan bawah laut yang sangat kaya, kamu bisa menemukan biota laut seperti penyu dan juga formasi terumbu karang.

Nishihama Beach memiliki panjang sekitar 7 km, sehingga kamu pasti puas eksplorasi berbagai spot di Nishihama Beach. Kamu juuga dapat menikmati berjalan-jalan di tepi pantai yang indah. Pasir putih yang membentang panjang ini membuat wisatawan dapat berjemur dan bermain air dengan nyaman di sepanjang pantai.

Pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas air seperti snorkeling dan menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang sangat indah. Terdapat juga fasilitas penyewaan perlengkapan olahraga air yang tersedia di sekitar pantai, namun, untuk menjadi perhatian, kamu harus tetap hati-hati, menyelam secara aman, dan jangan lupa patuhi aturan yang ada, akan lebih baik apabila kamu minta bantuan kepada instruktur selam untuk keamanan yang lebih terjamin.

Selain wisata pantainya yang indah, di dekat pantai Nishihama ini juga terdapat sebuah desa kecil yang masih mempertahankan kebudayaan dan tradisi Okinawa yang khas. Kamu dapat mengunjungi desa tersebut dan menikmati kehidupan lokal serta kuliner tradisional Okinawa yang beragam dan juga lezat.

5. Kondoi Beach

Air laut di pantai ini sangat tenang dan dangkal, jadi kamu bisa dengan tenang bermain air, apalagi kalau kamu datang bersama keluarga dan juga anal-anak. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas dan terumbu karang yang indah di sekitarnya. Tapi kamu tahu ga sih, kalau ada pantai yang memiliki formasi terumbu karang, biasanya pantai tersebut memiliki ombak yang besar, jadi kamu harus tetap hati-hati bermain di Pantai Kondoi.

Untuk menuju ke pantai Kondoi, kamu memiliki beberapa akses transportasi, salah satunya adalah kamu dapat menaiki kapal ferry dari Ishigaki. Setelah sampai di pulau Taketomi, kamu dapat menyewa sepeda atau kereta kuda untuk menuju ke pantai Kondoi, karena uniknya adalah, di daerah ini tidak ada kendaraan bermotor.

Di sekitar pantai Kondoi, terdapat berbagai fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung, seperti tempat penyewaan payung pantai, kursi, dan perlengkapan olahraga air. Selain itu, ada juga beberapa restoran dan toko suvenir yang menjual makanan dan barang-barang lokal yang menarik.

Pada waktu-waktu tertentu, pantai Kondoi juga menyajikan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang spektakuler, akan nikmat rasanya ketika kamu bersantai di sisi pantai Kondoi sembari menikmati sunset, ya ga sih Sobat Asga?

6. Sotogahama Beach

(Google Maps/kokekkoko Nikko)

Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, terutama panorama pegunungan dan laut yang menyatu secara harmonis dan juga serasi.

Sotogahama Beach juga menjadi lokasi yang menarik untuk menikmati keindahan matahari terbenam, karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan dramatis ketika matahari terbenam di balik pegunungan dan laut.

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan produksi ikan dan kerang yang lezat, sehingga para pengunjung dapat menikmati makanan laut yang segar, kamu akan mendapatkan hidangan ikan yang segar dan baru dikirim dari para nelayan.

7. Kabira Bay Beach

Pantai terindah yang terakhir di Jepang adalah Kabira Bay Beach, pantai ini memiliki lanskap yang indah dan spektakuler dengan bukit-bukit hijau yang seakan-akan mengelilingi pantai.

Pantai Kabira Bay juga dikenal sebagai tempat yang ideal untuk melakukan kegiatan seperti diving, snorkeling, dan menaiki perahu kano. Sobat Asga dapat menikmati dan menyaksikan keindahan terumbu karang yang menakjubkan dan ikan-ikan yang beraneka ragam di dalam air laut yang jernih. Selain itu, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit dengan cara naik perahu kano atau mengikuti tur keliling pantai.

Namun, penting untuk diingat, Sobat Asga harus memperhatikan aturan-aturan dan batasan-batasan yang telah ditetapkan di Kabira Bay Beach. Karena beberapa daerah di pantai ini diatur sebagai kawasan lindung dan tidak diizinkan untuk diakses oleh para pengunjung.

Jepang menyimpan rahasia keindahan pantai yang menakjubkan dan menggoda hati siapa saja yang mencarinya. Dari pasir putih dan air laut biru jernih di Sotogahama Beach di Prefektur Aomori hingga terumbu karang yang spektakuler di Kabira Bay Beach di Pulau Ishigaki, setiap pantai memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan kamu untuk menikmati pesona pantai-pantai terindah di Jepang yang kaya akan budaya dan keindahan alam yang menakjubkan ya, hubungi nomor WhatsApp Asgatour di 0817-220-200 untuk informasi lebih lanjut tentang wisata di Jepang atau paket wisata murah meriah ke Jepang dari Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >