fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan, Dijamin Daebak!

10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan, Dijamin Daebak!

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Informasi
8
Mar 2023

Wah, momen liburan kamu di Korea sudah hampir berakhir nih, saatnya beli oleh-oleh buat keluarga dan kerabat di rumah ga sih? Yap, betul, membeli oleh-oleh saat pergi berlibur emang udah wajib banget dan tidak boleh terlewat. Selain untuk diberikan kepada kerabat terdekat, membeli oleh-oleh juga bisa dijadikan kenangan indah kamu saat pergi berlibur ke Korea sebelumnya! Tapi, jangan bingung mau beli apa ya, karena Asgatour ada untuk membantu memberikan beragam informasi yang berhubungan dengan pariwisata, salah satunya adalah rekomendasi oleh-oleh khas Korea yang wajib kamu beli! Gak perlu lama-lama, langsung cek list nya di bawah ini ya Sobat Asga!

  1. Magnet

Klasik dan unik, ini adalah oleh-oleh magnet yang bisa kamu beli untuk ditempel di pintu kulkas kalian, atau untuk diberikan kepada kerabat juga boleh kok! Hal yang bikin berbedanya adalah, magnet dari Korea ini memiliki desain unik, lucu, dan menarik. Biasanya desain magnet ini memiliki gambar atau bentuk tentang keberagaman budaya Korea seperti, rumah bergaya Korea, atau juga gambar wanita memakain pakaian khas Korea atau Hanbok

2. Snack Korea

(90daykorean.com)

Beberapa tahun akhir ini, Korea memang menjadi salah satu negara destinasi favorit Sobat Asga ya. Penggemar drama Korea dan juga K-pop menjadikan Korea semakin dikenal sebagai negara yang penuh dengan keberagaman budaya, entertainment, bahkan dari segi makanan juga. Snack Korea pun bisa kamu jadikan alternatif oleh-oleh yang akan dibawa pulang nanti. Ada berbagai macam snack unik yang harus kamu coba, kamu harus beli bermacam-macam snack agar bisa coba segala rasa dan keunikannya ya!

3. Buchae

Kayaknya kamu sudah pernah melihat Buchae ini di drama kolosan Korea ya, Buchae ini mudahnya adalah kipas khas Korea. Buchae ini juga merupakan simbol sarjana dengan kehidupan sederhana di masa lalu. Terdapat 2 macam buchae yang bisa kamu pilih. Buchae yang pertama memiliki bentuk sebagai kipas lipat dengan tulisan hangul atau lukisan khas Korea masa lalu, lalu yang Kedua adalah Buchae yang berbentuk bulat dan baisanya didominasi dengan satu warna.

4. Sujeo

(wikipedia)

Nah, kalo sujeo ini sederhananya adalah alat makan khas Korea, kamu bisa membeli sujeo untuk digunakan sebagai alat makan, atau dijadikan oleh-oleh kepada kerabat! Sujeo ini adalah set alat makan yang lengkap, terdiri dari sendok dan sumpit. Alat makan sujeo di Korea ini biasanya terbuat dari logam seperti perunggu, kuningan, baja, atau perak. Tidak seperti alat makan sumpit biasa yang terbuat dari kayu

5. Doenjang

Oleh-oleh khas Korea yang satu ini cocok untuk kamu yang suka makan nih! Doenjang ini adalah pasta kacang kedelai hasil fermentasi yang khas. Kamu akan sering temukan doenjang di berbagai hidangan khas Korea, salah satu contohnya adalah Doenjang-jjigae atau sup doenjjang, biasanya hidangan ini adalah sup yang dimasak dengan berbagai sayur, tahu, daging, seafood, dan juga saus doenjjang ini. Kamu bisa membeli doenjang di korean market terdekat di sana, biasanya doenjang ini dijual didalam wadah plastik berbentuk kotak.

6. Teh Khas Korea

(antiquealive.com)

Teh juga merupakan salah satu minuman favorit orang Korea. Kamu bisa membeli teh khas Korea ini untuk dibawa pulang untuk dinikmati sendiri atau dijadikan oleh-oleh. Rekomendasi teh khas Korea dari Asgatour yaitu teh hijau dan juga teh ginseng, atau bisa juga beli teh jahe yang bisa meredakan demam, pegal, dan kelelahan. Selain ketiga macam teh tersebut, kamu juga bisa membeli berbagai macam teh kash Korea lainnya. Seperti teh ssanghwa tonik, teh yuzu, dan juga teh beri goji.

7. Kosmetik Korea

Sobat Asga ingin merawat diri ala artis idol Korea? Nah, kosmetik Korea berarti oleh-oleh yang kamu cari. Di Korea, produksi kosmetik itu adalah industri besar, karena banyak yang suka memakainya, mulai dari artis idol Korea, bahkan hingga lapisan masyarakatnya. Beberapa brand kosmetik Korea yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh adalah Amore Pacific, Laneige, Innisfree, dan masih banyak lagi. Kelebihan kosmetik Korea ini adalah harganya yang terjangkau, tapi kualitasnya gak perlu ditanyain lagi. Setelah memakai kosmetik Korea ini, dijamin deh kulit kamu semakin sehat seperti artis idol Korea favorit Sobat Asga!

8. Topeng Talchum

(phoenixvoyages.com)

Topeng khas Korea ini biasanya digunakan performer saat ada acara pertunjukan tradisional yang diiringi dengan lagu tradisional Korea pula. Pertunjukan ini juga dikenal dengan nama Talnori atau Talchum. Topeng-topeng unik dan menarik ini juga memiliki berbagai macam desain. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau dekorasi rumah! Kalau kamu melihat topeng ini dari nilai tradisi dan kebudayaannya, maka topeng ini memiliki nilai yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, jadi kamu harus masukan topeng Talchum ini jadi alternatif oleh-oleh yang harus dibeli ya!

9. Hanbok

Kalau oleh-oleh khas Korea yang satu ini pasti semua Sobat Asga sudah tahu! Hanbok ini adalah pakaian tradisional Korea. Pakaian hanbok ini mulai dikenal dan dikenakan pada saat Dinasti Joseon. Hanbok juga sering digunakan dalam acara perayaan formal seperti festival atau perayaan. Desainnya yang unik dan memiliki warna cerah dan menarik ini pasti menarik perhatian kamu! Cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat ataupun sanak keluarga. Namun, ketika kamu membeli hanbok dan mencoba memakainya, Sobat Asga akan merasa ada di dalam serial drama kolosal Korea!

10. Kimchi

(mykoreankitchen.com)

Oleh-oleh khas Korea yang terakhir adalah, Kimchi! Makanan ini adalah salah satu hidangan pelengkap yang wajib ada ketika orang Korea sedang makan. Bahkan ada yang beranggapan bahwa kimchi ini cocok dimakan dengan seluruh hidangan khas Korea. Lalu apa sih kimchi itu, jadi, kimchi adalah fermentasi sayuran sawi putih atau lobak, bumbu fermentasinya dibuat dengan bubuk dan saos pedas gochujang yang khas. Kimchi ini memiliki harum yang menyengat, sehingga ketika kamu mau membeli kimchi untuk dijadikan oleh-oleh, pastikan tutup rapat-rapat bungkus kimchi dengan ditambah dengan selembar plastik. Apabila ingin lebih simple dan mudah, kamu tinggal beli kimchi kemasan yang banyak dijual di Korean mart terdekat!

Itulah 10 oleh-oleh khas Korea yang bisa jadi alternatik kamu saat ingin membeli oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga di rumah! Dengan beragamnya pilihan oleh-oleh khas Korea pastinya pengalaman wisata kamu tidak akan lengkap tanpa membawa pulang kenangan manis dalam bentuk oleh-oleh khas Korea ayang beragam dan unik. Jangan lupa untuk memilih oleh-oleh yang paling cocok dengan selera dan budget kamu ya! sehingga Sobat Asga dapat membawa pulang kenangan indah dari perjalanan kamu di Korea! Kalau kamu berencana ingin liburan ke Korea, cepat cari paket wisata opentrip ke Korea yang murah meriah dan lengkap di Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >