fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Wisata Pantai Anyer Banten, Indahnya Selat Sunda yang Mempesona

Wisata Pantai Anyer Banten, Indahnya Selat Sunda yang Mempesona

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wahana / Wisata
13
Mar 2023

Menikmati keindahan pantai yang eksotis sambil menikmati segarnya angin laut dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat liburan. Salah satu destinasi pantai yang dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman indah tersebut adalah dengan mengunjungi Pantai Anyer di Banten. Dengan pemandangan yang indah dan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan, Pantai Anyer menjadi destinasi liburan yang sempurna bagi para Sobat Asga nih. Siapkan diri kamu untuk menjelajahi keindahan alam yang memukau di Pantai Anyer, Banten. Dengan pasir putih yang lembut, ombak yang besar, dan berbagai daya tarik tersendiri, pantai yang eksotis ini bisa menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi kamu dan keluarga. Langsung deh gak pake lama kita bahas aja tempat wisata Pantai Anyer Banten!

Pantai Anyer ini adalah salah satu tempat wisata populer di Indonesia yang terletak di tepi Samudra Hindia, Banten, sekitar 2-3 jam berkendara dari Jakarta. Lebih tepatnya, Pantai Anyer ini juga langsung bertemu dengan selat Sunda. Pantai Anyer di Banten ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang cukup besar yang cocok untuk berselancar. Secara garis besar, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu coba saat liburan ke Pantai Anyer Banten.

Karena ombaknya yang lumayan besar, kamu juga bisa mencoba berselancar di Pantai Anyer ini loh! Ombak di pantai ini memang cukup besar dan konsisten yang cocok untuk para peselancar. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini khusus untuk berselancar atau belajar berselancar loh, kamu bisa menyewa jasa kursus selancar untuk belajar dan mencoba pengalaman baru. Ada beberapa tempat yang menyewakan papan selancar dan juga menyediakan instruktur bagi yang kamu yang ingin belajar berselancar. Ohiya! selain berselancar, ada banyak aktivitas kegiatan main air lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Anyer loh! Kamu bisa mencoba diving atau snorkeling untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut di bibir pantai Anyer. Apabila kamu ingin merasakan sensasi bermain air yang berbeda, Sobat Asga dapat menyewa perahu atau banana boat untuk mengelilingi pantai dan merasakan ombaknya!

(Google Maps/James William Silalahi)

Di Pantai Anyer sudah pasti kamu harus bisa healing sambil santai di sisi pantai ya kan! Pantai Anyer juga menawarkan suasana yang sangat menenangkan dan nyaman untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari kamu. Sobat Asga dapat berbaring di pasir putih, membaca buku, atau hanya menikmati suara riak ombak dan pemandangan laut yang indah. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk kamu berenang dan bermain air dengan keluarga atau kerabat. Pemandangan pantai yang selalu memukau juga menjadikan kamu bisa menikmati indahnya sunset did sore hari. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Anyer ini sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Kamu bisa memilih dari mana kamu akan menikmati pemandangan matahari terbenam ini, dari atas bukit atau dari tepi pantai, semua ada di pilihan kamu, dua-duanya pasti memberikan panorama indah kok!

Gak afdol ga sih kalau liburan ke pantai tapi tidak mencoba lezatnya seafood di sana? Pantai Anyer ddi Banten ini memang terkenal dengan hidangan seafood-nya yang lezat dan segar, kamu bisa mendapatkan hidangan seafood yang segar dan baru dikirim para nelayan ke restoran. Ada banyak restoran yang menyajikan hidangan seafood, mulai dari yang sederhana dan cocok untuk kaum kere hore atau restoran mewah yang berkelas juga tersedia di sini. Namun, pastikan kamu harus mencoba ikan bakar kecapnya atau gurame goreng dengan saus padang, karena kelezatannya, dijamin kamu bakal lahap banget makannya. Kamu juga bisa mengakhiri hari-hari indah kamu di Pantai Anyer dengan sekadar berjalan-jalan menikmati suasananya. Ada banyak objek wisata menarik di sekitar Pantai Anyer yang bisa kamu dikunjungi. Terdapat beberapa spot unik dan menarik yang dapat dikunjungi di Pantai Anyer Banten. Berikut ini beberapa di antaranya:

Mercusuar Anyer merupakan mercusuar tertua di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1885. Mercusuar ini berada di atas bukit dan menawarkan pemandangan laut yang indah dari ketinggian. Di tempat ini, kamu dapat menikmati panorama Samudra Hindia dan Pulau Sangiang. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengunjungi museum kecil yang berisi tentang sejarah mercusuar Anyer di masa lalu!

Goa Langse, Goa ini adalah sebuah gua yang lokasinya dekat di sekitaran Pantai Anyer. Gua ini menawarkan keindahan stalagmit dan stalaktit yang terbentuk secara alami. Di dalam goa terdapat sebuah kolam air tawar yang dianggap keramat oleh penduduk setempat. Konon, air di kolam ini dapat membantu penyembuhan berbagai macam penyakit juga loh!

Karang Bolong, tempat merupakan sebuah formasi karang besar yang terletak di tepi Pantai Anyer. Karang ini memiliki lubang di bagian tengahnya yang cukup besar sehingga tampak seperti jembatan alami. Cocok lah untuk spot foto update sosial media kamu kan!

Pulau Sangiang, ada sebuah pulau yang terletak di dekat Pantai Anyer yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sangat cocok kamu kunjungi ketika liburan di sana. Di sini lah spot yang cocok untuk diving dan snorkeling, kamu bisa menikmati indahnya kehidupan bawah laut saat diving, namun, jangan lupa untuk utamakan keamanan dan keselamatan. Kamu harus sewa jasa perlengkapan diving dan juga instruktur nya agar bisa mengajari kamu untuk diving dan snorkeling dengan baik dan aman, happy diving Sobat Asga!

Sambolo Beach, selain pantai Anyer, di sekitaran daerah tersebur, terdapat pantai yang terletak di sebelah timur Pantai Anyer. Karena lokasinya yang lumayan jauh dari pusat Pantai Anyer, pantai ini menawarkan kamu suasana yang tenang dan dama tanpa hingar bingar lalulalang, jauh dari keramaian dan kebisingan. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan bersantai di tepi pantainya.

Dari keindahan alamnya yang menakjubkan hingga keberagaman kegiatan yang bisa kamu lakukan, pantai Anyer menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Jadi, tunggu apa lagi? Jadilah bagian dari petualangan seru di Pantai Anyer ini, dan ciptakan kenangan liburan yang penuh kebahagiaan! Jadi, kamu harus bersiap-siaplah untuk menyimpan kenangan indah dari pesona alam yang spektakuler hingga sensasi petualangan yang seru di Pantai Anyer. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi semua hal menarik yang ditawarkan oleh pantai eksotis ini bersama Asgatour ya Sobat Asga! Hubungi nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi pariwisata ke Pantai Anyer atau paket wisata opentrip ke berbagai tempat wisata unik dan menarik lainnya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >