fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Panduan Lengkap Liburan ke Korea Selatan: Tiket, Visa, Budget, Wisata Menarik

Panduan Lengkap Liburan ke Korea Selatan: Tiket, Visa, Budget, Wisata Menarik

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Panduan / Wisata
15
Mar 2023

Hai Sobat Asga, kali ini Asgatour akan memberikan panduan lengkap tentang liburan asik dan menyenangkan ke Korea Selatan, negara yang terkenal dengan kebudayaannya yang kaya, makanan lezat, dan tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Mulai dari pegunungan yang menjulang tinggi, pantai yang menyejukkan, hingga kota-kota yang modern dan ramai, Korea Selatan memiliki segalanya untuk memikat hati para Sobat Asga. Panduan ini juga akan berisi informasi, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, budget, visa, destinasi yang menarik dan masih banyak lagi!

Yaudah deh gaperlu berlama-lama, kita langsung bahas panduan lengkap liburan ke Korea Selatan versi Asgatour!

  1. Tiket Pesawat dan Visa
(Google Maps/김지오)

Pastinya, sebelum kamu ingin liburan ke Korea Selatan, ya kamu harus punya visa Korea Selatan ya! Kamu bisa apply sendiri permohonan visa kamu ke Korea Visa Application Center di Jakarta, kamu bisa cek websitenya juga. Ikuti segara langkah dan persayaratan pembuatan visa Korea, gak perlu lama juga kok, bahkan hanya dalam waktu seminggu, visa Korea kamu sudah jadi. Yang pasti, kamu harus beri jarak antara waktu keberangkatan kamu dan juga pembuatan visa, agar tidak bertabrakan jadwalnya. Satu hal yang unik, ternyata apabila kamu liburan ke Jeju dan Yangyang, kamu tidak perlu visa Korea loh, karena Indonesia termasuk dalam daftar 64 negara yang mendapatkan akses istimewa visa waiver dari pemerintah Yangyang dan Jeju.

Nah, untuk tiket pesawat, akan ada dua hal yang harus kamu pilih, full service airlines atau yang low cost budget. Kalau kamu sama seperti MinGa, kaum kere hore. Kamu bisa membeli tiket perjalanan ke Korea Selatan dengan maskapai penerbangan yang harganya terjangkau, seperti Singapore Air atau Cathay. Biasanya apabila kamu menaiki maskapai ini, kamu akan transit diantara dua negara, entah itu Singapura atau Malaysia. Kamu bisa mendapatkan harga tiket pulang pergi diantara 3,5 juta – 6 juta an, itupun tidak termasuk bagasi, seat, serta tergantung dengan musim, apabila sedang musim liburan, mungkin harga tiket bisa lebih mahal. Jadi, Sobat Asga harus mahir memilih waktu liburan kamu ke Korea Selatan ya!

Nah, kalau Sobat Asga ini sultan yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik, kamu bisa memesan tiket pesawat high budget cost seperti Garuda Indonesia, Asiana, dan Korean Air. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik, seperti service, inflight entertainment, dan juga penerbangan lansung dari Jakarta ke Incheon International Airport. Sesuai dengan kualitas dan pelayanan, harga termurah tiket pesawat ini menyentuh 8,5 juta, paling murah loh itu ya, sehingga terbayang kan tiket paling mahalnya kisaran berapa? Tapi worth untuk pelayanan yang didapatkan Sobat Asga kok!

2. Budget

Korea Selatan kini adalah negara destinasi favorit banyak wisatawan dari seluruh dunia, sehingga, tidak aneh apabila sekarang Korea Selatan menjadid negara yang mahal. Siap-siap deh, di tahun 2023 ini, kamu harus merogoh kocek lumayan besar untuk bisa liburan ke Korea Selatan, mulai menabung juga jangan lupa! Nah, makanya agar liburan kamu ke Korea Selatan bisa lebih terjangkau, kamu harus cek paket wisata opentrip ke Korea Selatan bersama Asgatour deh! Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan ke Korea Selatan yang sama seru dan mengasyikannya loh! Kamu juga harus siapkan uang simpanan lebih untuk emergency apabila terjadi sesuatu, dan juga sisihkan uang untuk membeli oleh-oleh dong pastinya!

3. Akomodasi

(Google Maps/Hotelbeds_

a. Hotel, ada banyak akomodasi hotel di Koreaa Selatan yang bisa kamu pilih untuk tempat tinggal sementara kamu saat liburan di sana. Hotel di Korea Selatan juga terbagi menjadi beberapa jenis, berdasarkan kelasnya, yaitu super deluxe, deluxe, kelas satu, kelas dua, dan kelas tiga. Perhatikan juga pajaknya ketika kamu ingin memesan hotel, biasanya, pajak 10% juga tidak tertera secara langsung dengan harga sewanya.

b. Motel, kalau kamu ingin menginap di motel itu akan lebih mempermudah kamu, karena motel bisa kamu temukan di mana-mana di seluruh Korea Selatan, bahkan di pinggiran kota sekalipun. Harga sewa permalam di motel mulai di kisaran harga 30 ribu won atau sekitar 350 ribu rupiah, itupun berdasarkan dengan fasilitas di motel yang tersedia. Pokoknya pastikan kamu sewa motel yang fasilitasnya mumpuni, dengan harga yang lebih terjangkau dan sesuai dengan budget kamu!

c. Hostel, nah, kalau di hostel, biasanya diisi oleh para wisatawan dari barat dan juga anak muda Korea Selatan. Penginapan hostel ini memiliki suasana seperi asrama. Ukuran hostel juga biasanya besar dan tertata rapi dengan kamar pribadi, harga untuk menyewa kamar hostel permalam pun lebih murah, dimulai dari harga 15 ribu won atau sekitar 170 ribu rupiah

4. Transportasi

a. Subway, kereta bawah tanah di Korea Selatan ini adalah moda transportasi yang paling sering digunakan oleh penduduk lokal ataupun wisatawan. Ketika kamu sudah sampai di Korea Selatan, jangan lupa untuk dowload aplikasi “Subway Korea” untuk mengetahui tentang jadwal kereta dan segala informasi seputar subway di Korea Selatan.

b. Kereta Express, kalau kereta ini, kereta yang bisa membawa kamu ke berbagai tempat di Korea Selatan, dengan waktu yang cepat. Ada dua jenis kereta express di Korea Selatan, Intercity Train Express (ITX) dan Korea Train Express (KTX). Perbedaan diantara keduanya adalah, lokasi destinasi dan juga tujuan rute keretanya, kalau KTX, kamu akan menaiki kereta dengan kecepatan 300km/jam menuju antar kota di Korea Selatan, kalau ITX, dengan kecepatan yang sama, kamu bisa menuju destinasi yang berada di dalam kota.

c. Bus, sama seperti kereta express, di Korea Selatan juga, terdapat beberapa jenis bus yang harus kamu ketahui sebelum liburan ke sana. Yaitu, Intra City Bus, Inter City Bus, dan juga Bus Express. Intra City Bus adalah bus antar dalam kota saja, dan biasanya hanya ditemukan di kota besar, Inter City Bus, bus ini memiliki rute antar kota, dan Bus Express, adalah bus yang memiliki laju yang lebih cepat dibanding bus lainnya agar lebih hemat waktu, harganya pun lebih mahal dikit!

5. Destinasi Menarik di Korea Selatan

(Jeju-do, Google Maps/김지오)

a. Seoul, pastinya, kalau kamu ingin liburan di kota besar dan banyak kesibukan lalu lalang orang, maka Seoul lah tempatnya. Di sini kamu bisa menemukan banyak sentra perbelanjaan fashion, makeup, dan juga restoran mewah.

b. Busan, beralih ke kota pesisir, Busan, kota ini memang terkenal dengan pantai nya yang indah. Seperti pantai Haeundae, Gwangalli, dan masih banyak lagi. Selain ke pantai, kamu juga bisa ke situs bersejarah sesperti Haedong Yonggusa, kuil Buddha yang berdiri di pinggir laut, diatas tebing batu karang yang terbentuk secara alami.

c. Jeju, pulau Jeju memang menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika kamu ke Korea Selatan, beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Seongsan Sunrise Peak atau Camellia Hill. Jeju juga terkenal dengan buah jeruk sitrusnya yang khas, atau yang biasa disebut sebagai Hallabong, kamu wajib mencoba hallabong saat berkunjung ke Jeju ya!

Itulah panduan lengkap tentang liburan ke Korea Selatan versi Asgatour. Dari pemandangan yang menakjubkan hingga budaya yang kaya, Korea Selatan memang menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi Sobat Asga. Asgatotu berharap panduan wisata ke Korea Selatan ini dapat memberikan informasi dan inspirasi yang berguna bagi perjalanan kamu nanti. Jangan ragu untuk menjelajahi negeri ginseng Korea Selatan ini bersama Asgatour ya, terdapat penawaran paketwisata opentrip ke Korea Selatan di Asgatour nih, harganya terjangkau udah pasti, mudah lagi, kamu tinggal siapkan barang kamu dan langsung cus deh ke Korea Selatan bersama Asgatour! Hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi lebih lanjut tentang opentrip ke Korea Selatan ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >