fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Transportasi Unik yang Hanya Bisa Kamu Coba di Jepang

Transportasi Unik yang Hanya Bisa Kamu Coba di Jepang

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Transportasi
15
Mar 2023

Pernah ga sih kamu membayangkan naik secepat kilat atau naik transportasi dengan cara dibawa mengelilingi kota dengan becak ditarik oleh pria tampan dan rupawan? Selamat datang di Jepang, negara yang memiliki moda transportasi unik dan menarik yang pasti akan membuatmu pengen cepet-cepet liburan ke Jepang untuk mencoba transportasinya. Asgatour sudah persiapkan rangkuman tetang transportasi unik yang hanya bisa kamu coba dan temukan di Negeri Matahari Terbit, Jepang! Cek di bawah ini ya!

  1. Shinkansen

Yang pertama, Asgatour akan membahas tentang transportasi berteknologi tinggi nih. Di pulau-pulau utama Jepang seperti Kyushu, Hokkaido, dan Honshu itu terdapat jaringan jalur kereta cepat yang menghubungkan antara Tokyo dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Jepang. Ini adalah kereta cepat yang biasa disebut sebagai Shinkansen. Kecepatan kereta cepat Shinkansen pun tidak tanggung-tanggung loh Sobat Asga, dengan kecepatan 320km per jam, kereta ini bisa mengantarkan kamu ke berbagai kota seantero Jepang dalam waktu yang lumayan singkat, waktu yang kamu punya akan lebih awet dan bisa digunakan untuk bermain-main di Jepang dengan puas. Asgatour beri contoh deh, semisal perjalanan bus yang biasanya memakan waktu 7 jam perjalanan, dengan Shinkansen, perjalanan tersebut hanya butuh waktu 2 jam, cepet banget kan! Kereta yang cepat juga didukuung dengan fasilitasnya yang nyaman banget. Kalau kamu ingin mencoba Shinkansen, kamu cukup membeli Japan Rail Pass, dadn nikmati sarana transportasi berteknologi tinggi ini yang akan menghemat waktu dan biaya kamu.

2. The Red Bus Yokohama

(japantravel.com)

Kamu menyukai suasana klasik dan retro seperti jaman dulu, nah, Red Bus Yokohama ini cocok untuk kamu. Pasalnya, kamu bisa menaiaki bus ini yang dilengkapi sentuhan desain retro, pastinya akan berikan kamu pengalaman yang berbeda. Selain dari desain busnya yang retro, supir busnya pun akan memberikan kamu perjalanan memori indah, karena selama perjalanan kamu akan ditemani dengan penjelasan tentang tempat-tempat yang akan dilewati, serta sopir bus juga akan memamerkan foto-foto lama di lokasi tersebut. Pokonya, dengan naik Red Bus Yokohama ini, selain kamu bisa jalan-jalan, itu sudah sepaket dengan cerita sejarah setiap lokasi yang dilewati. Cukup dengan membayar 200 yen atau 24 ribu sekali jalan, kamu bisa menikmati dan nostalgia yang dikemas secara lengkap dengan konsup Red Bus Yokohama ini.

3. Tokyo Sakura Tram, Toden Arakawa Line

Kalau transportasi tram ini, kamu bisa merasakan suasana kehidupan Jepang pada tahun 1913, kenapa? Karena jalur trem ini adalah satu-satunya jalur trem Toden yang tersisa di Tokyo. Jalur trem yang sudah ada sejak lama ini juga memiliki rute panjang membentangd ari Stasiun Minowabashi ke Stasiun Waseda. Pada tahun 2017, jalur trem ini diberi nama baru dengan sebutan Tokyo Sakuran Tram.

4. Kereta Api Listrik Enoshima ‘Enoden’

(enoden.co.jp)

Transportasi unik ini, yaitu jalur kereta api pribadi dengan rute Stasiun Kamakura dan Stasiun Fujisawa. Panjang rute jalur Enoden ini memiliki total waktu selama 34 menit, dengan panjang jalur sekitar 10 km. Ketika kamu menaikin transportasi ini, kamu akan banyak melewati, spor-spot terkenal di Jepang yang unik dan menarik.Kamu akan dihadirkan keindahan pemandangan pantai, kuil tua, patung Buddha yang besar, dan masih banyak lagi. Apabila keberuntungan ada di pihak kamu, Sobat Asga juga bisa melihat gunung tertinggi di Jepang, gunung Fuji dengan puncak yang bersalju dari kereta Enoden ini. Apabila kamu tertarik untuk mencoba kereta Enoden ini, kamuu bisa membeli tiket “Enoden 1-day pass ticket Noriorikun”, dengan membeli tiket seharga 600 yen atau 70 ribu rupiah, kamu mendapat izin naik dan turun di stasiun mana pun yang tersedia di jalur Enoden selama satu hari penuh.

5. Suijo Bus

Hah? Bus diatas air? Emang ada? Ada dong, di Jepang ini, kamu bisa menaiki Suijo Bus, atau bus air yang dikenal juga sebagai Tokyo Cuirse. Rute Suijo Bus ini yaitu mengitari Tokyo dan daerah sekitarnya lewat jalur air. Cukup dengan membeli tiket harga sekitar 1000 hingga 2000 yen atau sekitar 116 ribu hingga 234 ribu rupiah, kamu akan diantar menikmati perjalanan santai dengan melewati daerah-daerah penting di Jepang seperti Asakusa dan juga Odaiba. Jalur air yang akan dilewati Suijo Bus ini bernama sungai Sumida. Agar semakin aman dan nyaman, akan lebih baik apabila kamu sudah mereservasi tempat duduk di Suijo Bus ini, beberapa waktu sebelumnya, kamu cukup reservasi lewat web resmi dari Suijo Bus ini.

6. Becak Tradisional ala Jepang, Jinrikisha

(fun-japan.jp)

Berbeda dengan becak di Indonesia yang dimana penumpang berada di depan, Jinrikisha ini memiliki sistem yang unik, di mana penarik becak berada di depan dan benar-benar menarik becaknya, seperti menarik gerobak lah contohnya. Becak Jinrikisha ini digunakan dan mulai populer pada periode Meiji (1868-1912), Jinrikisha ini dibuat dengan maksud sebagai alat transportasi pengganti kereta kuda. Penggunaan Jinrikisha pun terhitung sangat awet, hinggga tahun 1920, sampai akhirnya Jinrikisha ini tergeser dengan trem, mobil pribadi, dan juga kereta api. Sehingga, kamu bisa menemukan dan mencoba Jinrikisha, sebagai transportasi wisata. Kalau Sobat Asga tertarik mencobanya, yang di mana Asgatour pasti akan beri saran agar kamu mencoba Jinrikisha ya, kamu bisa menemukan becak khas Jepang ini di Kyoto dan Asakusa. Tenang, kebanyakan penarik Jinrikisha ini selalu up to date dengan perkembangan informasi terbaru di daerah yang akan kamu lewati, sehingga ia bisa sekalian menceritakan tentang banyak tempat, para penatik Jinrikisha juga kebanyakan bisa bahasa Inggris kok, jadi aman deh. Jinrikisha biasanya ditarik oleh seorang pria yang biasa disebut sebagai Ikemen atau cowok ganteng dan keren. Ikemen juga biasanya kekar berotot yang menawan, para Ikemen siap melayani untuk memberikan kamu pengalaman terbaru, mengelilingi kota menaiki Jinrikisha. Siapkan budget sekitar 3000 hingga 4000 yen atau 350 ribu hingga 466 ribu rupiah sekali jalan untuk dua orang, dengan durasi 15-20 menit, jarak rute Jinrikisha ini juga berkisar kurang lebih 1 hingga 1,5 km. Keunikan Jinrikisha ini akan sangat sayang apabila kamu lewatkan saat sedang liburan ke Jepang.

Itulah ke 6 transportasi unik dan juga menarik yang bisa kamu coba di Jepang, kamu wajib mencobanya deh, karena transportasi unik ini hanya bisa kamu temukan di Jepang, jadi, sisihkan waktu liburan kamu untuk mencoba transportasi unik di Jepang yang akan memberikan kamu pengalaman indah dengan bedad cara. Wahh jadi ga sabar pengen cepet-cepet musim liburan ya agar bisa liburan ke Jepang, hmm! Nah sembari kamu menunggu musim liburan yang masih lama, gimana kalau kamu cek paketwisata opentrip ke Jepang di Asgatour, karena apabila kamu liburan bersama Asgatour, bukan hanya bisa mendapatkan momen indah dan tak terlupakan bersama keluarga saat liburan, kamu juga akan mendapatkan paket wisate mewah dan juga lengkap dengan harga yang sangat terjangkau loh! Buruan, cek paket opentrip terbaru di Asgatour sebelum kehabisan! Liburan nyaman, aman, dan murah? Sama Asgatour aja ah!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >