fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
10 Tempat Wisata Terbaik di Bali, Keindahan yang Tak Pernah Luntur

10 Tempat Wisata Terbaik di Bali, Keindahan yang Tak Pernah Luntur

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wahana / Wisata
18
Mar 2023

Asgatour memang sudah banyak membahas tentang pariwisata di Bali, namun sangking banyaknya tempat wisata indah yang ada di sana, Asgatour sudah memperiapkan list tempat wisata terbaik dan juga terpopuler di Pulau Dewata ini. Keindahan alam dan budaya yang tidak pernah lekang oleh waktu memang menjadi daya tarik pulau Bali, tak salah apabila Bali sudah dikenal sebagai destinasi wisata favorit banyak org, entah itu lokal, atapun mancanegara. Gak perlu lama-lama lagi, cek langsung di sini ya!

  1. Pantai Kuta
(Google Maps/Razzak Ahmad)

Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata yang selalu menjadi favorit termasuk Sobat Asga yang berkunjung ke Pulau Bali untuk pertama kalinya. Ada beberapa faktor utama yang membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di antaranya adalah keindahan pantai pasir putih dengan garis pantai yang sangat panjang, serta pemandangan sunset yang memukau.

Selain itu, ombak di pantai Kuta juga cukup besar dan cocok untuk para pemula seperti kita-kita yang ingin mencoba aktivitas selancar. Namun, jika kamu ingin berenang bersama anak-anak, pastikan selalu diawasi ya!

Banyak wisatawan yang menikmati kegiatan santai di tepi pantai, berenang, jalan-jalan, dan menikmati pemandangan sunset yang spektakuler saat berlibur di Pantai Kuta. Karena minat pengunjung yang tinggi, jalan-jalan di sekitar pantai Kuta sering mengalami kemacetan hampir setiap hari loh.

Selain keindahan pantai pasir putih, Pantai Kuta juga memiliki fasilitas pariwisata yang sangat lengkap. Kamu akan dengan mudah menemukan akomodasi, tempat makan, pusat perbelanjaan, transportasi, dan klub malam di sekitar area objek wisata Pantai Kuta.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali, Indonesia. Pura ini terletak di atas sebuah pulau batu di tengah laut, yang menjadikannya tempat yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Selain keindahan alamnya yang memukau, ternyata Pura Tanah Lot juga memiliki sejarah yang sangat kaya. Pura Tanah Lot terkenal karena keindahan arsitekturnya, terutama pada saat matahari terbenam atau sunset. Di waktu ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau dari atas tebing yang menghadap ke laut. Selain itu, pada waktu tertentu, Pura Tanah Lot juga menyelenggarakan upacara keagamaan yang mempesona, yang menampilkan pakaian adat Bali dan tarian tradisional. Kalau kamu beruntung, kamu bisa menonton atraksi menarik tersebut.

Pura Tanah Lot memiliki sejarah yang sangat kaya. Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang pendeta Hindu pada abad ke-16 bernama Dang Hyang Nirartha. Menurut cerita, Nirartha datang ke tempat ini dan meminta izin kepada para dewa untuk membangun pura di atas batu di tengah laut. Setelah izin diberikan, Nirartha membangun Pura Tanah Lot sebagai tempat untuk menyembah Dewa Laut, yang dipercaya sebagai pelindung para nelayan Bali, nah begitu sejarahnya!

3. Bali Safari Marine Park

(Google Maps/Tourist Attraction)

Bali Safari Marine Park adalah taman safari yang menawarkan pengalaman unik untuk melihat satwa liar dari dekat, seperti singa, jerapah, zebra, dan berbagai jenis hewan lainnya. Salah satu atraksi utama di Bali Safari Marine Park adalah safari yang dilakukan menggunakan mobil khusus. Dalam safari ini, Sobat Asga dapat melihat satwa liar berkeliaran di padang rumput yang luas, seperti di Afrika. Pengunjung juga dapat memberi makan satwa liar dari dalam mobil.

Selain safari, Bali Safari Marine Park juga menawarkan pertunjukan satwa liar yang menarik. Pertunjukan ini meliputi atraksi singa, harimau, dan gajah yang dipandu oleh pelatih satwa. Ada juga pertunjukan tari Bali yang melibatkan satwa seperti burung dan ular. Bali Safari Marine Park juga memiliki tempat untuk menginap bagi kamu yang sudah puas menghabiskan waktu liburan di sini, yaitu Bali Safari Lodge. Lodge ini menawarkan pengalaman menginap yang unik karena berada di tengah-tengah taman safari. Kamu dapat memilih menginap di suite atau villa yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan teras dengan pemandangan langsung ke padang rumput satwa liar.

4. Obyek Wisata Kintamani

Kintamani adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di daerah pegunungan Bali, kita-kita sekitar 2 jam-an lah perjalanan dari kota Denpasar. Kawasan ini terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya yang menakjubkan, di mana kamu dapat menikmati pemandangan perbukitan, danau, dan gunung berapi.

Salah satu objek wisata utama di Kintamani adalah Gunung Batur. Gunung ini adalah gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kintamani. Kamu dapat melakukan pendakian ke puncak Gunung Batur untuk menikmati pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit di pagi hari. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan danau Batur yang luas dari ketinggian.

Selain pendakian ke Gunung Batur, kamu pun juga dapat melakukan perjalanan di sekitar daerah Kintamani dengan mengendarai sepeda motor atau mobil kok, di sana juga terdapat banyak tempat penyewaan kendaraan seperti motor dan mobil. Dalam perjalanan ini, kamu akan melewati perbukitan dan desa-desa Bali yang khas, serta melihat kegiatan masyarakat setempat seperti bertani dan menjala ikan.

5. Ubud

(Google Maps/Formin Uriy)

Ubud adalah sebuah kawasan wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona dan kekayaan budayanya yang kental. Terletak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar, Ubud menjadi destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang, baik turis lokal maupun mancanegara.

Objek wisata utama di Ubud adalah seni dan budaya khasnya di Bali. Di daerah ini terdapat banyak galeri seni dan museum yang memamerkan seni dan kerajinan tangan Bali, seperti lukisan, patung, anyaman, dan ukiran kayu. Selain itu, kamu juga dapat mengikuti kelas seni tradisional Bali seperti tari, gamelan, dan membatik, bisa dapet pengalaman baru juga kan!

Ubud juga dikenal dengan keindahan alamnya yang asri. Ada banyak tempat wisata alam di Ubud seperti sawah terasering, hutan monyet, dan sungai Ayung yang menakjubkan. Salah satu objek wisata alam yang populer adalah Tegalalang Rice Terrace, di sini, kamu dapat menikmati pemandangan sawah yang indah dan melakukan trekking melalui sawah tersebut. Selain itu, di Ubud terdapat banyak tempat wisata yang menyediakan pengalaman spiritual dan wellness, seperti yoga, meditasi, spa tradisional, dan terapi refleksi, bagi Sobat Asga yang sudah lelah habiskan hari bermain-main di Ubud. Ada juga kegiatan edukatif seperti kunjungan ke perkebunan kopi dan tempe tradisional Bali.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK, sang patung raksasa yang gagah ini adalah sebuah taman wisata budaya yang terletak di kawasan Pecatu, Bali Selatan. Taman ini terkenal dengan patung Garuda Wisnu Kencana, sebuah patung raksasa yang tingginya mencapai 121 meter dan merupakan salah satu patung tertinggi di dunia.

Patung Garuda Wisnu Kencana menggambarkan sosok dewa Wisnu yang dikendarai oleh burung Garuda. Patung ini terbuat dari perunggu serta besi dengan berat mencapai 4.000 ton, dan pembangunan patung ini juga dimulai pada tahun 1990 dan selesai pada tahun 2018. Selain patung Garuda Wisnu Kencana, taman ini juga memiliki berbagai wahana dan atraksi yang menarik. Ada teater yang menampilkan pertunjukan tari tradisional Bali, museum seni, taman budaya, dan wahana permainan seperti Flying Fox, Segway, dan ATV. Taman GWK dibangun di atas tanah seluas 60 hektar yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Taman ini juga sering digunakan sebagai tempat acara seperti konser musik, festival budaya, dan pameran seni. Di dalam taman GWK ini, terdapat banyak spot foto yang instagramable untuuk update terbaru sosial media kamu, seperti area yang menampilkan patung-patung raksasa dewa Hindu dan relief-relief yang memperlihatkan kisah-kisah mitologi Hindu.

7. Jimbaran

(Google Maps/Feronica Liem)

Pantai Jimbaran adalah sebuah pantai yang terletak di Bali Selatan dan terkenal dengan keindahan pasir putihnya, air laut yang jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Pantai Jimbaran juga terkenal dengan seafoodnya yang lezat dana menggugah selera. Sobat Asga dapat menikmati berbagai hidangan laut segar seperti ikan, udang, cumi, dan kepiting di berbagai restoran yang terletak di pinggir pantai. Selain itu, pantai Jimbaran juga terkenal dengan sajian barbekyu khas Bali yang disajikan di pinggir pantai menjelaang malam hari. Kamu nantinya dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai Jimbaran seperti berenang, berjemur di bawah terik matahari, atau hanya duduk santai di bawah pohon kelapa. Ada salah satu fakta unik tentang pantai Jimbaran, jadi pantai Jimbaran juga menjadi lokasi yang populer untuk melihat pesawat terbang yang mendarat dan lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai loh! Selain keindahan alamnya, pantai Jimbaran juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap seperti penginapan, spa, dan tempat rekreasi lainnya.Pantai Jimbaran memang salah satu pilihan yang tepat untuk Sobat Asga jadikan destinasi libuuran yang ingin membeli berbagai barang kerajinan Bali, seperti batik, kain tenun, dan kerajinan tangan dari kayu atau batu.

8. Pantai Sanur

Pantai Sanur, pantai yang romantis ini memiliki garis pantai sepanjang 5 kilometer dan terkenal dengan suasana yang tenang, indah, dan romantis, serta ombaknya yang tenang sehingga cocok untuk berenang.

Pantai Sanur memiliki banyak fasilitas yang lengkap untuk kamu, seperti hotel, restoran, bar, dan toko-toko yang menjual berbagai barang kerajinan Bali dan suvenir. Pantai Sanur juga memiliki pelabuhan yang menjadi titik keberangkatan kapal menuju ke pulau-pulau kecil di sekitar Bali. Selain itu, Sobat Asga juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai Sanur seperti bermain layang-layang, jet ski, selancar, snorkeling, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang indah, unik dan terdengar mengasyikan ya! Pantai Sanur juga menjadi tempat yang populer untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise.

9. Desa Adat Penglipuran

(Google Maps/Laila Rahmayani)

Nah, kalau yang ini berbeda, desa Adat Penglipuran adalah sebuah desa adat yang terkenal dengan keindahan arsitektur tradisional Bali yang masih dipertahankan dengan baik hingga saat ini. Desa Adat Penglipuran memiliki keunikan dengan tata letak rumah-rumah penduduk yang teratur dan teratur berjejer dengan jalan yang rapi dan bersih. Selain itu, desa ini juga terkenal dengan pagar rumah yang terbuat dari anyaman bambu dengan motif khas Bali. Desa Adat Penglipuran memiliki tradisi dan budaya yang masih sangat kental loh Sobat Asga. Desa ini masih mempertahankan kepercayaan dan adat istiadat yang diwariskan dari nenek moyang mereka. Sebagai contoh, di desa ini masih dilakukan upacara adat dalam rangka memuliakan leluhur dan juga upacara adat untuk memohon kesuburan tanah.

10. Seminyak

Terakhir, Seminyak adalah salah satu tempat wisata populer di Bali yang terletak di sebelah barat Kuta. Seminyak menawarkan suasana yang lebih tenang dan mewah dengan pantai-pantai yang indah, restoran dan kafe, spa, dan toko-toko butik yang elegan. Salah satu pantai terkenal di Seminyak adalah Pantai Seminyak. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan ombaknya yang tenang, sehingga cocok untuk berenang dan berjemur. Pantai Seminyak juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain Pantai Seminyak, Seminyak juga terkenal dengan toko-toko butiknya yang eksklusif. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai jenis pakaian, aksesori, dan barang-barang seni yang unik dan berkualitas. Seminyak juga terkenal dengan restoran dan kafe yang menawarkan masakan internasional dan lokal yang lezat.

Bali memang tak pernah kehabisan daya tariknya ya sebagai destinasi wisata favorit Sobat Asga, terutama bagi kamu yang mencari suasana yang indah, budaya yang kaya, dan pengalaman yang tak terlupakan, di sini lah tempatnya! Dari pantai yang indah hingga pegunungan yang menakjubkan, Bali menawarkan berbagai jenis tempat wisata yang cocok bagi segala jenis liburan. Semoga informasi dari Asgatour ini dapat memberikan inspirasi bagi kamu yang berencana untuk mengunjungi Bali dan mengeksplorasi keindahan pulau ini. Selamat menikmati liburan kamu di Bali!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >