fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Berkenalan dengan Kereta Mewah dari KAI: Panoramic, Priority, dan Luxury

Berkenalan dengan Kereta Mewah dari KAI: Panoramic, Priority, dan Luxury

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Informasi
21
Mar 2023

Mau jalan-jalan menggunakan transportasi kereta tapi gamau yang gitu-gitu aja? Kalau begitu, kamu harus cek deh kereta mewah yang disediakan oleh KAI. Menaiki kereta mewah dari KAI ini akan membuat kamu menikmati waktu perjalanan dengan lebih maksimal, apalagi dengan fasilitas yang tersedia, pokoknya kamu ga mungkin dapat pengalaman mewah seperti ini di kereta yang lain! Kamu harus banget coba setidaknya sekali seumur hidup untuk menaiki kereta mewah dari KAI ini! Kali ini Asgatour akan memperkenalkan pada kamu kereta mewah dari KAI yaitu kereta jenis Panoramic, Priority, dan Luxury!

  1. Kereta Priority
(tiketkai.com)

Kereta yang irancang khusus untuk memberikan pengalaman perjalanan mewah dengan layanan bintang lima ini mirip dengan layanan kereta kepresidenan loh. Kapasitasnya saja hanya terdiri dari 28 kursi yang dapat kamu pesan per-kursi. Kereta ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti Audio Video on Demand (AVOD) yang dilengkapi dengan TV touchscreen untuk menonton film saat diperjalanan, kursi yang lebar dan empuk dilengkapi dengan bantal dan selimut, sehingga kamu bisa beristiratah dengan nyaman saat lelah. Kemewahan kereta ini juga terlihat dari adanya mini bar serta pramugari dan pramugara yang selalu siap untuk memenuhi kebutuhan kamu! Kereta Priority dapat ditemukan pada beberapa rute perjalanan seperti Sembrani Priority (Surabaya Pasarturi-Gambir), Argo Muria Priority (Semarang Tawang-Gambir), Argo Parahyangan Priority (Bandung-Gambir), dan Argo Wilis Priority (Yogyakarta-Bandung-Gambir). Kamu bisa memesan tiket kereta priority dari KAI ini secara online lewat website booking.kai.id, KAI Access, KAI 121, dan partner online seperti, Tiket.com, pegipegi, dan masih banyak lagi.

2. Kereta Luxury

Nah, kalau kereta Luxury dari KAI ini menawarkan pengalaman perjalanan yang mewah dengan fasilitas modern dan menjadi kelas tertinggi dari seluruh kelas kereta yang dimiliki oleh KAI. Perbedaan yang paling mencolok dari kereta luxury ini dengan kereta KAI yang lain adalah kursi yang menyerupai kursi bisnis di pesawat dengan beberapa partisi untuk menyimpan barang-barang dengan aman. Terdapat juga sekat minimalis yang ada di setiap kursi untuk menjaga privasi kamu nih! Kursi di kereta luxury juga dapat direbahkan hingga 150 derajat untuk kenyamanan perjalanan. Kapasitas penumpang pada kereta ini lebih sedikit yaitu hanya 18 kursi, tetapi pelayanan dan kenyamanan sudah pasti terjamin mewah banget! Kamu bisa menemukan Kereta Luxury ini pada beberapa rute perjalanan seperti Argo Bromo Anggrek Luxury (Surabaya Pasarturi-Gambir), Taksaka Luxury (Yogyakarta-Gambir), Argo Lawu Luxury (Solo-Yogyakarta-Gambir), Argo Dwipangga Luxury (Solo-Yogyakarta-Gambir), dan Gajayana Luxury (Malang-Solo-Gambir). Sama seperti kereta priority, kalau kamu tertarik mencoba kereta super mewah dari KAI ini, kamu bisa memesan tiket lewat booking.kai.id, KAI Access, situs resmi KAI, dan bahkan partner online seperti Traveloka, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

3. Kereta Panoramic

(kai.id)

Ketika memasuki gerbong Panoramic, kamu akan merasakan kemewahan yang luar biasa. Tiap gerbong memiliki 46 kursi yang membuat suasana jadi lebih pribadi. Kursi dirancang dengan sentuhan yang elegan dengan kulit sintetis berwarna coklat yang empuk dan nyaman. Kamu bahkan bisa memutar kursi menghadap ke jendela, membuatmu lebih leluasa menikmati perjalanan Jakarta – Yogyakarta. Salah satu hal menarik dari Kereta Panoramic adalah interiornya yang dilengkapi banyak kaca, serta atap yang bisa dibuka dan ditutup dengan remote. Ada juga toilet yang luas, televisi, dan rak bagasi di ujung kereta untuk memudahkan penumpang. Untuk membeli tiket Kereta Panoramic, kamu bisa dengan mudah mengunduh aplikasi KAI Access dan ikuti petunjuknya untuk memesan tiket kereta panoramic, sayangnya kapasitas kereta ini sangat terbatas hanya terdiri dari 46 kursi, dan hanya terdiri dari satu rangkaian dan tergabung dalam perjalanan KA Taksaka. Saat awal diluncurkan, tiket Kereta Panoramic dapat dibeli dengan harga promo Rp750 ribu per tiket. Namun, saat ini tarif normal yang dikenakan adalah Rp1 juta untuk perjalanan Gambir-Yogyakarta dan sebaliknya. Meskipun terlihat mahal, harga ini masih terjangkau jika dibandingkan dengan harga tiket kereta mewah lainnya seperti Kereta Priority dengan harga tiket berkisar antara Rp1 juta hingga Rp1,1 juta dan Kereta Luxury dengan harga tiket antara Rp1,48 juta hingga Rp1,56 juta.

Dengan adanya kereta mewah dari KAI seperti Kereta Priority, Kereta Luxury, dan Kereta Panoramic, pengalaman berpergian dengan kereta api semakin bertambah nyaman dan mewah. Selain menawarkan fasilitas modern yang lengkap, layanan yang prima dan kenyamanan yang disediakan menjadikan perjalanan semakin berkesan. Bagi Sobat Asga yang mencari pengalaman perjalanan yang berbeda dan istimewa, mencoba naik kereta mewah dari KAI bisa menjadi pilihan yang tepat loh! Meskipun harganya memang relatif lebih mahal dibanding kereta biasanya, tapi worth dengan pengalaman dan fasilitas yang kamu dapatkan! Selalu tunggu update terbaru dari Asgatour untuk informasi pariwisata beragam lainnya yaa!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >