fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Batu, Jawa Timur

7 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Batu, Jawa Timur

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Rekomendasi / Wisata
27
Mar 2023

Kota Batu, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona serta banyaknya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Batu adalah Museum Angkut yang menampilkan koleksi kendaraan antik dari berbagai zaman. Namun, tidak hanya Museum Angkut loh, masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang bisa dijelajahi di Kota Batu. Oleh karena itu, Asgatour sudah merangkum list 7 rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Batu, check this out!

  1. Batu Flower Garden

Wisata populer di Batu yang pertama ini cocok untuk kamu si para penggemar foto-foto unik. Bagi yang sudah pernah mengunjungi Coban Rais, pasti sudah tidak asing dengan Taman Bunga Batu Malang ini. Taman ini sebenarnya merupakan bagian dari Coban Rais dan terletak di Oro-Oro Ombo. Tempat wisata ini terdiri dari dua area, yaitu kebun bunga dan air terjun. Di kebun bunga, selain menikmati keindahan bunga-bunga berwarna-warni, Sobat Asga juga dapat berfoto di berbagai spot ekstrem seperti spot foto dengan lambang cinta yang menjorok ke jurang, namun menawarkan pemandangan bukit yang indah. Ada juga spot foto seperti Ayunan Langit dan Sepeda Langit, yang dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai sehingga kamu dapat merasakan sensasi melayang di atas ketinggian dengan naik sepeda atau ayunan. Biaya masuk ke Taman Bunga Batu Malang dimulai dari Rp10.000, terjangkau banget kan?

2. Taman Langit Gunung Banyak

(Googlee Maps/Venom Neo)

Tempat wisata di Batu ini menawarkan konsep wisata selfie dengan latar belakang Gunung Banyak. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai spot foto yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik. Salah satu spot foto yang paling menarik adalah Negeri Dongeng, di mana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang gerbang eksotis yang terbuat dari akar pohon sehingga terasa seperti memasuki negeri dongeng. Ada juga replika angsa putih raksasa dan sarang burung yang bisa dijadikan spot foto lainnya. Setelah berkeliling, Sobat Asga dapat bersantai dan menikmati kuliner lezat di Cangkruk Manuk. Kafe ini menawarkan pemandangan Kota Batu dan Kota Pujon dari ketinggian. Sky Garden Gunung Banyak dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 8 km dari Alun-Alun Kota Batu.

3. Puncak Brakseng Cangar

Wisata Batu populer lainnya yang patut kamu kunjungi adalah Puncak Brangseng Cangar. Di tempat wisata ini, pengunjung dapat menikmati panorama indah Kota Batu dari ketinggian. Puncak Brangseng Cangar terletak di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh lembah dan rangkaian pegunungan hijau yang menawan. Jika cuaca cerah, kamu juga dapat menikmati pemandangan Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat menyusuri kebun sayur seperti kebun kol, wortel, dan kentang milik warga setempat. Namun, pengunjung harus berhati-hati agar tidak merusak tanaman. Pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang gunung yang indah dan menikmati kuliner lezat di kafe. Terlebih lagi, kamu juga berkesempatan untuk mengambil foto dengan pemandangan gunung yang cantik sambil menikmati hidangan lezat di kafe. Jalur menuju Puncak Brakseng terbilang mudah diakses, baik dengan menggunakan mobil maupun motor. Dari Kota Malang, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat wisata ini adalah sekitar 1 jam 20 menit.

4. Kusuma Agrowisasta

(Google Maps/Kusuma Agrowisata)

Kusuma Agrowisata di Batu Malang bisa menjadi pilihan wisata yang menarik bagi kamu yang ingin merasakan liburan yang berbeda. Di sini, kamu bisa mencoba petik buah langsung dari pohonnya, seperti apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry, dan sayuran hidroponik bebas pestisida. Ada pemandu yang siap memberikan penjelasan tentang buah-buahan dan cara menanamnya. Tentu saja, hal ini cocok bagi kamu yang suka mencari pengalaman baru. Selain itu, saat berkunjung ke Kusuma Agrowisata, jangan lupa singgah ke De Tjangkul yang menawarkan konsep wisata selfie dengan latar Gunung Arjuna. Beberapa spot selfie yang bisa kamu kunjungi antara lain rumah terbalik, balon udara, dan kamu bahkan bisa menyewa pakaian ala Belanda untuk berfoto dengan latar kincir angin.
5. Coban Rondo

Coban Rondo adalah sebuah air terjun yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah keindahan alaminya. Coban Rondo menjadi salah satu tempat wisata populer di Kota Batu, terutama bagi kamu yang menyukai wisata alam dan ingin menikmati keindahan alam pegunungan Jawa Timur. Selain air terjunnya yang indah, Coban Rondo juga menawarkan beberapa fasilitas untuk para pengunjungnya. Terdapat area parkir yang luas, area tempat duduk untuk bersantai, area bermain anak, dan beberapa toko oleh-oleh yang menjual makanan dan suvenir. Selain menikmati keindahan air terjunnya, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Coban Rondo, seperti berjalan-jalan di area sekitar air terjun, memancing di kolam ikan, atau mengunjungi wahana permainan anak-anak. Untuk menuju ke Coban Rondo, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Kota Batu. Selain itu, Coban Rondo juga dapat diakses dengan kendaraan umum. Dari pusat Kota Batu, Coban Rondo dapat dicapai dalam waktu sekitar 30-40 menit perjalanan dengan mobil atau motor. Biaya masuk ke Coban Rondo saat ini adalah sekitar Rp25.000 per orang.

6. Batu Night Spectacular

(Google Maps/Batu Night Spectacular)


Tempat wisata Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan pengalaman wisata malam yang spektakuler dan menyenangkan dengan aneka wahana dan atraksi yang menghibur. Karena memang tempat wisata ini bertemakan di malam hari, BNS buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai dengan 22.00 WIB. BNS memiliki banyak atraksi yang menarik, mulai dari wahana permainan seperti kereta gantung, roller coaster, hingga wahana air seperti water bike dan speed boat. Selain itu, BNS juga menawarkan pertunjukan musik dan tari yang spektakuler seperti Synchronicity, Volcano, dan Flickering Flame yang bisa dinikmati oleh Sobat Asga yang berkunjung ke sana. Di BNS juga terdapat area kuliner dengan aneka makanan dan minuman yang lezat serta kios-kios souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. Selain itu, ada juga panggung utama yang menampilkan pertunjukan musik dan tari. Salah satu atraksi yang sangat populer di BNS adalah parade cahaya. Parade ini menampilkan mobil hias yang dilengkapi dengan lampu-lampu LED yang berwarna-warni.

7. Museum Angkut

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata paling populer yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Museum ini menampilkan koleksi kendaraan dari zaman dulu hingga sekarang, seperti mobil, motor, pesawat terbang, kereta api, dan transportasi unik lainnya dari seluruh dunia. Selain itu, Museum Angkut juga menampilkan replika berbagai bangunan ikonik dari berbagai negara, seperti Menara Eiffel, pagoda China, hingga situs kuno Mesir. Museum Angkut terbagi menjadi beberapa zona yang terdiri dari zona Eropa, zona Amerika, zona Asia, zona Indonesia, dan zona tempat khusus. Setiap zona memiliki tema dan koleksi kendaraan yang berbeda. Ada juga wahana interaktif, seperti 5D Cinema, yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi berkendara dengan mobil antik, motor gede, atau pesawat terbang. Selain itu, Museum Angkut juga memiliki area food court dan souvenir shop, yang menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kota Batu dan Jawa Timur. Dengan konsep edukasi dan hiburan, Museum Angkut menjadi destinasi wisata yang menarik bagi berbagai kalangan, dari keluarga, anak-anak, hingga para pecinta kendaraan antik dan kolektor. Museum Angkut juga telah menerima penghargaan dari berbagai lembaga, termasuk sebagai Museum Terbaik se-Asia Tenggara dari TripAdvisor pada tahun 2016.

Kota Batu adalah surga bagi para pecinta wisata, dengan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi. Dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga hiburan malam, Kota Batu memiliki semuanya. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit Sobat Asga! Jadi, tunggu apalagi? Jangan lewatkan keseruan liburanmu di Kota Batu yang menyenangkan ini ya, dan pastinya jangan lupa untuk selalu tunggu update terbaru tentang informasi wisata terkini dari Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >