fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Rekomendasi Tempat Wisata Seru dan Tidak Biasa di Malang

7 Rekomendasi Tempat Wisata Seru dan Tidak Biasa di Malang

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Rekomendasi / Wisata
28
Mar 2023

Tersembunyi di balik pesona kota Malang, terdapat sejumlah tempat wisata yang akan membuat Sobat Asga terkesima dengan keindahan alamnya, keunikan budayanya, dan aktivitas seru yang bisa dilakukan. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di list yang sudah Asgatour siapkan jika kamu bosan dengan tempat wisata konvensional di Malang, ada beberapa pilihan tempat wisata yang tidak biasa dan menarik untuk dikunjungi nih, langsung cek di bawah ini ya!

  1. Flora Wisata San Terra

DI list yang pertama, Asgatour siapkan penjelasan tentang salah satu objek wisata di Malang yang bisa indah dan menawan, yaitu Flora Wisata San Terra. Kamu bisa mengunjungi Flora Wisata San Terra untuk referensi liburan kamu bersama keluarga nih. Tempat ini menawarkan pemandangan indah bunga-bunga dan pegunungan untuk healing, Flora Wisata San Terra memang cocok untuk menjadi tempat bersantai. Kamu bisa menemukan lebih dari 1000 jenis bunga yang bisa kamu lihat dan menjadi latar belakang foto update sosial media kamu. Beberapa spot foto di sini memiliki konsep kota di luar negeri, seperti little Korea dan little Amsterdam, kamu tinggal pilih sesuai selerta. Selain cocok untuk foto-foto, Flora Wisata San Terra juga menyediakan wahana dan aktivitas seru seperti trampolin, sepatu roda, ontang-anting, kolam renang, dan wahana lainnya untuk melengkapi momen liburan Sobat Asga.

  1. Kampung Warna Warni
(Google Maps/Jeremey)

Kampung Warna Warni Malang adalah sebuah kampung yang terkenal dengan dinding-dindingnya yang dihiasi dengan warna-warni yang cerah dan indah. Kampung ini terletak di Jalan Jodipan, Malang, dan merupakan hasil inisiatif dari sebuah program kebersihan kota yang diluncurkan pada tahun 2016. Awalnya, kampung ini hanya terdiri dari rumah-rumah yang tua dan kumuh loh, namun, kemudian diubah menjadi sebuah kampung yang indah dengan menghias setiap dindingnya dengan warna-warni cerah. Kampung warna-warni Jodipan merupakan salah satu objek wisata di Malang yang pernah viral dan menarik perhatian wisatawan. Hal ini karena kampung ini memiliki banyak spot foto menarik dengan latar belakang rumah-rumah yang berwarna-warni dan unik. Selain itu, di sini juga terdapat lorong payung yang merupakan area teduh yang dikelilingi oleh deretan rumah. kamu bisa beristirahat sejenak sambil berfoto di jalan kecil yang dipenuhi payung gantung yang viral ini!

  1. Eco Green Park

Tempat yang satu ini adalah objek wisata di Malang yang menawarkan konsep wisata edukasi dan dilengkapi dengan berbagai wahana dan atraksi yang menarik bagi anak-anak, cocok banget kamu kunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Ada banyak wahana yang bisa kamu kunjungi, seperti rumah hidroponik, rumah terbaik, taman biogas, jungle adventure, rumah serangga dunia, dan masih banyak lagi. Selain itu, Sobat Asga tjuga dapat memberi makan satwa, menyaksikan pertunjukan satwa, berfoto dengan burung, hingga bermain wahana flying fox. Tidak heran jika tempat wisata di Malang ini sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Eco Green Park juga menawarkan berbagai wahana edukasi yang cocok untuk anak-anak dan keluarga, seperti Eco Science Center yang berisi informasi tentang energi terbarukan, sampah, dan lingkungan hidup. Ada pula Eco Art Park, Eco Adventure Park, dan Eco Culture Park yang memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berbeda. Selain itu, Eco Green Park juga memiliki area kuliner yang beragam, dengan pilihan makanan yang lezat dan harga yang terjangkau. Ada pula toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Malang bagi kamu yang ingin memberikan buah tangan kepada keluarga atau kerabat saat pulang dari Eco Green Park

  1. Jatim Park

Salah satu tempat wisata populer di Malang adalah Jawa Timur Park atau yang biasa disebut Jatim Park ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Jatim Park I, Jatim Park II, dan Jatim Park III. Ketiganya memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Jatim Park I didesain sebagai museum tubuh dan taman roller coaster ilmiah, sementara Jatim Park II didesain sebagai museum satwa dan kebun binatang batu rahasia. Jatim Park III memiliki ciri khas sebagai taman bermain yang di dalamnya terdapat taman dinosaurus, taman bintang legenda, plaza teknologi, museum musik dunia, dan kebun cahaya milenial. Kamu bisa memilih Jatim Park yang sesuai dengan selera nih! Jatim Park memang sudah menjadi tempat wisata yang sangat populer di Malang karena menawarkan berbagai macam pengalaman dan atraksi yang menyenangkan, edukatif, dan unik. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti toko souvenir, tempat makan, area parkir, dan masih banyak lagi fasilitas yang ditawarkan dan akan kamu dapatkan di sana!

  1. Lumbung Stroberi
(Google Maps/Lumbung Stroberi Official)

Tempat wisata selanjutnya di Malang adalah Lumbung Stroberi. Tempat wisata ini adalah sebuah tempat agrowisata yang terkenal karena menawarkan pengalaman memetik buah stroberi langsung dari kebunnya, kamu bisa mendapatkan pengalaman memetik buah stroberi secara langsung. Selain memetik, kamu juga dapat membeli stroberi segar dan mengikuti tentang segala edukasi stroberi, seperti cara menanam, merawat, dan memanen stroberi. Terdapat banyak aktivitas lain yang bisa kamu nikmati di Lumbung Stroberi, seperti tubing, rafting, dan beristirahat di kafe sambil menikmati pemandangan alam yang menawan. Ini adalah destinasi yang sangat populer bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman berbeda di Malang dan menikmati suasana pedesaan yang menyegarkan. Atau bahkan, kamu bisa mengunjungi Lumbung Stroberi sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan wisata agro. Di sini, tanaman stroberi menjadi daya tarik utama. Sobat Asga dapat memetik sendiri stroberi, membeli langsung buahnya, dan mengikuti edukasi seputar stroberi mulai dari menanam, merawat, hingga pasca-panen. Selain itu, terdapat aktivitas lain yang menyenangkan, seperti tubing, rafting, atau sekadar bersantai di kafe.

  1. Goa Pinus

Goa Pinus menjadi tempat wisata yang cukup populer di kawasan Malang dan sekitarnya karena memiliki suasana yang sejuk dan segar di tengah hutan pinus yang rimbun. Selain itu, di sana juga terdapat sejumlah spot foto yang unik dan menarik, seperti perahu melayang, rumah Papua, gazebo akar, sangkar lingkaran, balon udara, dan lain-lain. Sobat Asga juga bisa menikmati suasana alam yang asri dengan berjalan-jalan di sekitar area Goa Pinus atau melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing, atau piknik bersama keluarga dan teman-teman. Goa Pinus juga merupakan tempat wisata populer di Malang. Tempat ini dipenuhi oleh pohon pinus yang tinggi dan teduh. Biasanya, para pengunjung juga bisa menikmati suasana alam yang asri dengan berjalan-jalan di sekitar area Goa Pinus atau melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing, atau piknik bersama keluarga dan teman-teman.

  1. Taman Rekreasi Selecta
(Google Maps/Taman Rekreasi Selecta)

Tempat wisata gak biasa di Malang yang terakhir adalah Taman Rekreasi Selecta, tempat wisata ini cocok untuk kamu yang merindukan suasana taman hiburan tempo dulu, Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi tempat wisata di Malang yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman rekreasi ini menggabungkan pemandangan alam yang sejuk dengan wahana yang seru. Terdapat berbagai wahana yang dapat dicoba, seperti flying fox, perahu ayun, mobil ayun, cinema 4D, family coaster, bianglala, dan lain-lain. Selain wahana, Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan fasilitas lain, seperti kolam renang, aula, restoran, shuttle bus, dan hotel.

Malang memang tak pernah habis memberikan kejutan dengan keindahan tempat wisatanya yang menawan. Selalu ada pesona baru yang bisa dijelajahi dan diungkap oleh kamu bersama keluarga, sehingga membuat siapapun yang berkunjung ingin kembali lagi. Jangan ragu untuk menjadikan Malang sebagai destinasi wisata Sobat Asga selanjutnya di masa depan ya! Serta jangan lupa untuk menikmati setiap momen dan keindahan terpampang di depan mata kamu! Selalu tunggu update informasi terbaru tentang wisata lainnya dari Asgatour ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >