fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
5 Kegiatan Asyik yang Bisa Kamu Coba di Kobe, Jepang

5 Kegiatan Asyik yang Bisa Kamu Coba di Kobe, Jepang

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Informasi / Wisata
29
Mar 2023

Kobe, kota yang terletak di pantai barat Jepang ini memiliki berbagai kegiatan seru yang bisa kamu nikmati saat liburan ke sana. Mulai dari menikmati pemandangan alam yang spektakuler, menenangkan tubuh dengan berendam di pemandian air panas tertua di Jepang, hingga menjelajahi kawasan bekas permukiman asing bergaya Eropa pun ada dan kamu bisa rasakan pengalaman unikya di Kobe. So, tanpa lama-lama inilah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Kobe versi Asgatour!

  1. Makan Kobe Beef

Pernah gak sih kamu mendengar tentang Kobe beef atau daging sapi Kobe? Kobe beef ini adalah daging yang hanya diproduksi di Prefektur Hyogo, tempat di mana kota Kobe berada, dan dianggap sebagai salah satu hidangan terbaik di dunia loh. Kobe beef memiliki tekstur marbling yang unik dan rasa yang manis namun seimbang tanpa mendominasi rasanya. Ketika kamu mencoba daging Kobe ini, dagingnya bakal langsung meleleh di mulut. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan memanggangnya di atas grill teppan-yaki. Bahkan Presiden Barack Obama mengungkapkan keinginannya untuk mencoba hidangan ini saat mengunjungi Jepang pada tahun 2009. Sobat Asga jadi makin tertarik untuk mencobanya kan?

  1. Berfoto dengan Pemandangan
(Google Maps/佐藤哲也)

Setelah menikmati kuliner daging Kobe, jangan lupa untuk menjelajahi kota ini yang memiliki pemandangan unik dan sangat cocok untuk diabadikan di akun Instagram pribadi kamu! Bagi Sobat Asga pecinta fotografi, kamu pasti akan menyukai tempat-tempat yang ini nih, seperti Meriken Park atau Harborland ini adalah area tepi laut di mana Kobe Port Tower berdiri sebagai simbol ikonik dari kota Kobe itu sendiri. Pastikan kamu berfoto pada malam hari agar warna merah yang dipancarkan menaranya terlihat lebih menawan di tengah lampu-lampu yang menyala. Kobe juga menawarkan pemandangan dan suasana Eropa yang dapat kamu temukan di Kitano Ijinkai-gai, tempat ini merupakan salah satu area favorit bagi turis di Kobe. Terdapat deretan bangunan bergaya Eropa tempat tinggal para pendatang asing yang dulu menetap di Kobe, di antaranya “Weathercock House” yang berdiri di atas bukit dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Berfoto di sini akan membuat kamu merasa seperti berada di Eropa, jangan sampai terlewatkan momen ini ya!

  1. Menikmati Keindahan Alam

Gunung Rokko yang memiliki tinggi 931 meter menjulang di sepanjang sisi utara kota, merupakan tempat yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti Sobat Asga ini. Di sana terdapat observatorium, museum, kebun raya, dan resor ski di musim dingin. Dari observatorium, kamu dapat menikmati pemandangan yang memukau dari Kobe hingga Osaka. Pemandangan malamnya bahkan dijuluki sebagai “pemandangan malam 10 juta dolar” dan menjadi salah satu dari tiga pemandangan malam terindah di Jepang. Sobat Asga dapat dengan mudah mencapai puncak gunung melalui ropeway dan cable car. Jika kamu memiliki waktu luang, kamu dapat mencoba mengunjungi Kobe Nunoniki Herb Garden. Aksesnya pun mudah, kamu hanya perlu naik ropeway dari Stasiun Shin-Kobe untuk sampai ke sana. Di taman tersebut, kamu dapat menikmati keindahan bunga yang berbeda tiap musimnya sambil menikmati pemandangan Kobe dari ketinggian. Apabila masih memiliki tenaga yang cukup, Sobat Asga juga bisa mengunjungi Air Terjun Nunobiki dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Stasiun Shin-Kobe. Jalur hijau dipenuhi pepohonan dan tumbuhan yang rimbun akan semakin membangkitkan semangat kamu saat mengunjungi air terjun Nunobiki ini.

  1. Mandi di Onsen
(Google Maps/Guide JJ)

Arima Onsen merupakan onsen atau pemandian air panas tertua di Jepang dan juga salah satu onsen Jepang yang paling terkenal dan langka di dunia. Onsen ini sangat spesial karena mengandung tujuh dari sembilan bahan utama yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai onsen terapeutik. Mata air di Arima disebut “Kinsen”. Kinsen mengandung zat besi dan garam yang tinggi, sehingga menghasilkan air berwarna coklat kemerahan menyerupai warna emas, “kin” sendiri itu artinya emas dalam bahasa Jepang. Dengan berendam santai di onsen Arima, kamu dapat melepas lelah sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan yang besar.

5. Menjelajahi Kota Kobe

Kamu masih ingat dengan Kitano Ijinkan-gai yang sudah disebutkan sebelumnya? Uniknya, bangunan-bangunan tua bergaya Eropa di Kobe tidak berhenti di sana kok. Pusat kota Kobe menawarkan berbagai toko, pusat perbelanjaan, dan jalan belanja yang sangat modis, cocok untuk Sobat Asga yang fashionable banget. Terutama, ada kawasan yang dikenal sebagai Former Foreign Settlement. Seperti namanya, area ini merupakan bekas permukiman asing dengan jalan-jalannya yang bergaya Eropa nan modis. Pastinya kamu akan puas berkeliling sambil berwisata belanja. Kobe juga terkenal dengan dessert, teh, dan kopi shopnya. Oleh karena itu, jangan lupa mampir ke toko kopi saat berwisata ke Kobe Jepang ya!

Dengan segala daya tarik wisata yang dimilikinya, Kobe dapat menjadi destinasi liburan yang menarik bagi Sobat Asga yang mencari pengalaman yang tak terlupakan di Jepang. Dari keindahan alam hingga kemewahan kota, Kobe menawarkan banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kota ini dan menikmati keindahan dan budaya Jepang yang autentik ini ya! Agar momen liburan kamu lebih menyisakan momen indah, gimana kalau kamu liburan ke Jepangnya bareng Asgatour aja? Bersama Asgatour, kamu bisa mendapatkan paket wisata opentrip yang beragam dengan harga yang murah loh, selain murah, fasilitas yang tersedia juga lengkap. Jadi, kamu gaperlu khawatir kalau liburan bersama Asgatour! Hubungi nomor WhatsApp 0817-220-200 untuk informasi lebih lanjut!


0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >