fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Labuan Bajo, Keindahan Tetesan Surga dari Timur Indonesia

Labuan Bajo, Keindahan Tetesan Surga dari Timur Indonesia

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
29
Mar 2023
(indonesia.travel)

Labuan Bajo, pintu surga yang ada di timur Indonesia memang tak pernah redup keindahannya, terlalu banyak pesonannya yang menakjubkan dan menghipnotis setiap orang yang mengunjunginya. Wajar banget apabila Sobat Asga ingin mencoba mengunjungi indahnya keajaiban alam yang ada di NTT ini. Oleh karena itu, kali ini Asgatour akan menjelaskan tentang pesona dan indahnya Labuan Bajo demi Sobat Asga yang ngebet banget pengen liburan ke sana! Langsung cek di bawha ini deh!

Labuan Bajo merupakan tempat yang sangat indah dan menakjubkan yang terletak di Indonesia bagian timur yang sangat terkenal. Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia. Tempat ini terkenal sebagai pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo, yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang terkenal di seluruh dunia. Di sini, Sobat Asga dapat menemukan hewan endemik seperti komodo yang hanya bisa ditemukan di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, serta pantai yang sangat indah dan keragaman hayati bawah laut.

Sobat Asga juga dapat menikmati pemandangan senja yang sangat indah di Labuan Bajo, di mana ada banyak spot strategis yang dapat dikunjungi, seperti Bukit Cinta, Puncak Amelia, dan Puncak Silvia yang terletak dekat dengan Bandar Udara Internasional Komodo. Selain itu, Sobat Pesona dapat mengunjungi Gua Rangko yang memiliki kolam air asin yang sangat menyejukkan dan mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang dengan melakukan trekking singkat.

Jangan lewatkan keseruan mencoba pengalaman live-on-board dengan tinggal di kapal pinisi selama beberapa hari ya Sobat Asga, kamu juga bisa sambil berlayar mengunjungi pulau-pulau yang indah dan menikmati keindahan bawah laut yang istimewa di Labuan Bajo. Sedari dulu Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo saling terkait dan tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, ketika kamu berada di Labuan Bajo, kunjungi Taman Nasional Komodo, itu wajib banget. Kamu dapat mencapainya dengan menggunakan kapal feri atau kapal cepat yang tersedia mulai dari pagi hingga sore, kamu bisa menemukan kapal sewaan untuk transportasi kamu ke Taman Nasional Komodo. Taman Nasional Komodo terdiri dari beberapa pulau, termasuk Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan beberapa pulau lainnya, dan telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1991. Komodo, yaitu kadal raksasa terbesar di dunia, pertama kali dilaporkan dalam jurnal ilmiah pada tahun 1912 oleh Pieter Antonie Ouwens, Direktur Museum Zoologi Bogor. Penemuan tersebut menjadi awal terkenalnya Labuan Bajo di mata dunia, sehingga banyak wisatawan yang datang ke Labuan Bajo hanya karena ingin melihat komodo secara langsung.

Saat Sobat Asga berada di Taman Nasional Komodo, kamu akan disuguhkan dengan indahnya dan menakjubkannya atraksi yang tersedia di sama, salah satunya adalah berfoto dengan hewan purba sang bintang utama, komodo. Foto bersama hewan langka yang ada di Indonesua bisa jadi momen yang tidak terlupakan di hidup Sobat Asga juga kan! Namun, selain Komodo, taman nasional ini juga terkenal dengan keindahan pemandangan panoramanya, apalagi bagi Sobat Asga yang suka banget sama fotografi, wajib banget mengunjungi beberapa spot favorit di Labuan Bajo untuk berfoto. Contohnya adalah Pulau Padar yang memiliki perbukitan serta gradasi ke laut biru yang akan menjadi latar belakang foto yang bisa kamu post di social media, atau kamu bisa mengunjungi Pantai Merah yang memiliki pasir berwarna kemerahan, dan faktanya warna merah pasir di pantai ini dikarenakan hewan mikroskopis dan pecahan batu karang berwarna kemerahan di sekitar pesisir pantai.

Setelah mengetahui seluk beluk tentang Labuan Bajo secara lebih dalam, Sobat Asga sebagai warga negara yang baik pasti akan merasa lebih bangga karena memiliki keajaiban alam yang indah, mempesona, dan menakjubkan ini. Sobat Asga bisa menikmati keindahannya dengan mengunjungi Labuan Bajo secara langsung dan juga menjaga kebersihan dan keberlangsungan hidup serta alam Labuan Bajo yang sangat mahal ini apabila dirusak secara tidak bertanggung jawab. Apabila kamu ingin memberikan apresiasi, mengenal, dan menikmati magisnya dengan mengunjungi Labuan Bajo yang indah ini, coba cek-cek paket wisata opentrip ke Labuan Bajo yang tersedia di Asgatour! Dijamin opentripnya udah paket lengkap deh, sekali bayar, kamu tinggal bawa koper dan nikmati momen liburan kamu ke Labuan Bajo!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >