fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Jepang

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh di Jepang

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Rekomendasi
29
Mar 2023

Setiap tahunnya, banyak wisatawan yang menjadikan Jepang sebagai tempat destinasi wisata favorit mereka, tak terkecuali Sobat Asga kan? Momen bahagia saat liburan di Jepang harus semakin dipatenkan dengan membeli berbagai macam oleh-oleh dan buah tangan untuk menyimpan kenangan indah, selain itu, kamu juga bisa memberikan oleh-oleh tersebut kepada keluarga atau kerabat terdekat! Oleh karena itu, Asgatour sudah mempersiapkan list tempat belanja oleh-oleh terpopuler di Jepang, cocok untuk jadi referensi kamu saat liburan ke sana!

  1. Daiso

Meskipun memang, Daiso bisa ditemui di Indonesia, namun, apabila kamu berbelanja di Daiso saat di Jepang, pasti akan memberikan kesan dan sensasi yang unik dan berbeda. Selain mudah ditemukan, berbelanja di Daiso juga gak bakal bikin dompet kamu tipis, karena harganya yang terjangkau, banyak sekali barang-barang di Daiso yang dijual mulai dari harga 100 Yen atau sekitar belasan ribu rupiah. Kalau kamu tertarik berbelanja di Daiso, kamu bisa banyak menemukan toko Daiso di Asakusa, Shibuya, dan Shinjuku.

Kamu bisa menemukan berbagai macam barang yang khas Jepang banget, seperti kipas Jepang, kosmetik, bahkan hingga saputangan pun bisa kamu temukan di sini. Sobat Asga juga jangan khawatir akan kehabisan barang ya, karena di Daiso ini memang memiliki stok barang yang banyak dan juga beragam!

2. Seria

(Google Maps/Asakawazアサカワズ)

Seria ini konsepnya tidak terlalu jauh dengan Daiso, yaitu banyak barang yang dijual mulai dari harga 100 Yen. Selain Daiso, Seria juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Kamu bisa menemukan Seria di daerah sekitaran Asakusa dan Shibuya. Kalau kamu mau mulai belanja di Seria, kamu harus tulis dulu barang apa saja yang mau kamu beli ya, karena di Seria, kamu akan banyak menemukan aneka macam barang yang unik dan juga menarik, kamu pasti akan tertarik membeli banyak barang untuk dijadikan oleh-oleh, asal jangan sampai kalap ya Sobat Asga, harus tetap disesuaikan dengan biaya yang dimiliki Sobat Asga. Kamu bisa menemukan souvenir khas Jepang seperti, gantungan kunci, sumpit, aksesoris rumah pun bisa kamu temukan di sini. Selain menjadi tempat membeli oleh-oleh, kalau kamu sudah lelah berkeliling Seria, kamu bisa istirahat sembari memakan berbagai macam cemilan yang hanya bisa kamu temui di Jepang, semuanya tersedia di Seria.

3. Matsumoto Kiyoshi

Nah, kalau tempat sentra oleh-oleh yang satu ini cocok untuk Sobat Asga yang ingin membelikan produk kecantikan dan kosmetik bagi keluarga atau kerabat di rumah. Sehingga jangan heran apabila di Matsumoto Kiyoshi, kamu akan menemukan banyak kaum perempuan yang berbelanja di sana. Di Matsumoto Kiyoshi, kamu bisa menemukan produk kosmetik dan skin care yang harganya relatif murah, namun, kualitasnya tidak jauh dengan harga produk kosmetik dan skincare yang mahal. Contoh nya semisal, Sobat Asga bisa membeli masker wajah dengan harga hanya sekitar 1300 Yen per satu boks-nya. Untuk satu boks masker itu terdapat 10 lembar masker wajah, dengan harganya yang murah dengan isinya yang banyak, berbelanja di Matsumoto Kiyoshi memang surganya belanja para perempuan deh!

4. Shimamura

(Google Maps/ゆうきみ)

Kata siapa stylish butuh uang yang banyak? Hal itu tidak berlaku di Shimamura, karena di sini kamu bisa menemukan banyak produk fashion dengan harga yang gak bikin dompet tipis. Sehingga apabila kamu ingin memberikan oleh-oleh seperti hodie, Shimamura adalah tempat yang cocok untuk kamu. Dengan harga yang relatif murah pun tidak berarti kualitasnya jelek kok, barang baru di Shimamura ini kualitasnya tidak berbeda jauh dengan brand fashion ternama! Misal kamu ingin membeli kaos atau hodie, harganya pun bisa dimulai dari 500 Yen, murah banget kan?

5. Nakamise-dori

Tempat wisata belanja oleh-oleh di Jepang yang terakhir adalah Nakamise-dori, tempat ini adalah kawasan perbelanjaan klasik yang ada di Jepang, tepatnya berlokasi di wihara Buddha Sensoji, suasana belanja di Nakamise-dori pun terasa sangat lawas dan klasik, sehingga memberikan sensasi tersendiri bagi Sobat Asga yang berbelanja di sini.

Ketika MinGa menyebut Nakamise-dori ini kawasan lawas, itu memang berarti kalau Nakamise-dori ini adalah kawasan perbelanjaan yang setua itu loh! Karena faktanya, tempat kawasan belanja ini sudah ada sejak abad ke-17 dan memiliki panjang kurang lebih 250 meter. Tempat ini dikelola oleh satu keluarga yang sama di Tokyo selama beberapa generasi. Ketika Sobat Asga mengunjungi Nakamise-dori, kamu bisa menemukan berbagai macam barang dan juga makanan, seperti makanan ringan, makanan berat, souvenir, produk fashion, dan masih banyak lagi.

Tempat ini memang menjadi lokasi yang cocok banget dijadikan sentra oleh-oleh bagi Sobat Asga yang ingin memberikan cinderamata yang berkesan bagi keluarga di rumah. Apabila kamu bingung mau membeli souvenir apa untuk dibawah pulang, coba deh kamu beli patung kucing maneki yang dipercaya bisa membawa keberuntungan, patung kucing ini memang menjadi souvenir yang terkenal khas di Nakamise-dori.

Itulah beberapa tempat sentra belanja oleh-oleh di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk membeli cinderamata untuk dibawa pulang seusai kamu liburan di Jepang, mulai dari souvenir hingga kosmetika murah meriah pun bisa kamu dapatkan di sentra belanja oleh-oleh di Jepang ini. Asgatour akan selalu memberikan update informasi tentang pariwisata yang bermanfaat untuk Sobat Asga, jadi jangan lupa untuk selalu menunggu update terbaru dari Asgatour ya! Sobat berwisata yang seru, Asgatour aja yuk!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >