fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Berwisata ke Jeju-do, Pesona Berbeda dari Korea Selatan

Berwisata ke Jeju-do, Pesona Berbeda dari Korea Selatan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wahana / Wisata
30
Mar 2023
(Google Maps/june kim)

Jeju do, yang juga dikenal sebagai Pulau Jeju, adalah salah satu tujuan wisata populer di Korea Selatan. Pulau terbesar di negara tersebut terletak di selatan Korea dan memiliki otonomi khusus dengan ibu kota di Jeju-si. Pulau Jeju memiliki gunung tertinggi, Gunung Halla, yang mencapai ketinggian 1.950 meter, dan cuaca yang hangat sepanjang tahun membuat daerah ini jarang turun salju, sehingga pulau ini dapat memiliki pertumbuhan tanaman yang subur, nah sebelum kamu liburan ke Jeju Korea Selatan, kayaknya akan lebih baik apabila kamu mengetahui seluk beluk Jeju lebih detail, kamu bisa mengetahui semuanya di sini! Yuk kita mulai mengenal wisata di pulau Jeju secara lebih dalam!

Pulau Jeju, pastinya memiliki berbagai macam wisata, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata sejarah. Untuk mencapai pulau ini, kamu dapat memilih perjalanan udara langsung dari Jakarta atau dari Seoul, atau naik kapal feri dari Seoul. Jika kamu bosan dengan hingar bingar kesibukan kehidupan di Seoul, maka Pulau Jeju bisa menjadi alternatif yang menarik untuk Sobat Asga kunjungi. Jangan lewatkan tempat-tempat wisata populer di Pulau Jeju yang wajib kamu kunjungi di bawah ini!

(Google Maps/김용현 변호사)

Untuk menjadi wisatawan yang paham betul tentang Pulau Jeju Korea, kamu harus mengunjungi Hallasan National Park yang merupakan landmark yang wajib dikunjungi. Taman nasional ini memiliki ketinggian 1.950 meter dan telah terdaftar dalam warisan dunia UNESCO. Di sini terdapat Gunung Yeongjusan dan ratusan bukit vulkanik di sekitarnya, serta terdapat ekosistem vertikal tanaman yang unik karena perbedaan suhu di sepanjang lereng gunung. Terdapat lebih dari 1.800 flora dan hampir 4.000 fauna yang bisa Sobat Asga temukan di taman nasional ini. Kamu dapat mencoba untuk menaklukkan lima trek pendakian yang telah disediakan dengan jarak tempuh mulai dari 3,7 km hingga 9,6 km. Dalam keadaan sehat dan siap fisik, diperlukan waktu sekitar 10 jam untuk menyelesaikan pendakian.

Lalu ada wisata di Pantai Hamdeok, yang terletak di sebelah timur Pulau Jeju Korea, merupakan destinasi wisata keluarga yang paling populer. kamu dapat menikmati suasana pantai yang menyenangkan dengan air yang jernih dan dielilingi oleh tebing-tebing curam. Ada banyak wahana air yang tersedia, seperti banana boat dan water ski. Jika kamu ingin menginap, banyak hotel yang tersedia di sekitar pantai, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang akomodasi yang tersedia. Untuk menuju ke Pantai Hamdeok dari Jeju International Airport, ketika kamu baru landing, kamu bisa langsung naik bus no.38, untuk informasi lebih lanjut, kamu harus tahu tentang jadwal dan rute bus yang ada di sana, agar tidak tersesat.

Setelah bermain di pantai indahnya, kamu bisa mengunjungi Folk Village Museum, sebuah museum pedesaan yang memperlihatkan kehidupan masyarakat lokal di Pulau Jeju Korea pada tahun 1890-an. Di sini, kamu bisa melihat rumah dan mata pencaharian masyarakat setempat. Jika Sobat Asga adalah penggemar K-drama, museum ini juga memperlihatkan beberapa episode drama sejarah yang memperlihatkan kisah hidup Jang-Geum yang sangat populer pada abad ke-16.

Selanjutnya adalag Udo Maritime Park, tempat ini adalah sebuah pulau kecil di pantai timur Pulau Jeju Korea yang menawarkan banyak pilihan aktivitas wisata alam. Kamu dapat menikmati pemandangan indah di Udo sambil memancing, bersepeda mengelilingi pulau, atau berlayar menggunakan kapal. Kamu juga dapat mengeksplorasi dunia bawah air yang penuh dengan ekosistem laut. Di sini terdapat pantai Seobin Baeksa yang terkenal karena pasir putihnya. Selain itu, laut di pantai ini memiliki gradasi warna yang berbeda tergantung dengan kedalaman airnya.

(Google Maps/오주형)

Sebuah destinasi wisata lainnya yang populer di Pulau Jeju Korea adalah puncak gunung vulkanik purba Seongsan Ilchubong yang tercatat terakhir erupsi lebih dari 100.000 tahun yang lalu. Puncak ini terletak di ujung timur pulau dan memiliki kawah besar dengan diameter 600 meter dan kedalaman 90 meter di puncaknya. Dari desa Seongsan, kamu bisa mendaki gunung dan menikmati pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jeju Korea. Di sepanjang perjalanan, Sobat Asga akan disambut oleh bunga kuning brassica napus yang indah. Dengan memakan waktu 30 menit kamu bisa menempuh puncak gunung Seongsan Ilchubong.

Untuk Sobat Asga yang pecinta boneka beruang Teddy Bear, makanTeddy Bear Museum di Pulau Jeju Korea merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Museum ini memiliki koleksi boneka beruang yang lucu dan unik, mulai dari boneka berukuran 4,5mm hingga desain Teddy Bear dari seluruh dunia selama 100 tahun terakhir pun ada. Museum ini terbagi menjadi tiga area, yaitu History Hall, Art Hall, dan Project Exhibition Hall. Setelah puas berkeliling, kamu bisa menikmati suasana kafe dan taman yang langsung menghadap ke Laut Jungmun.

Nah, untuk tempat wisata di Pulau Jeju yang terakhir adalah Yakcheonsa Temple, kuil ini adalah salah satu kuil terbesar di Korea dengan luas 3.305 meter dan tinggi 30 meter. Kuil ini memiliki gaya arsitektur yang masih dipertahankan sejak masa Dinasti Joseon. Ketika Sobat Asga memasuki kuil, kamu akan melihat patung Variocana setinggi 5 meter dan ukiran-ukiran di dinding kuil yang menggambarkan gambaran Buddha. Selain itu, di depan Dharma Hall terdapat sebuah lonceng Buddha yang beratnya mencapai 18 ton. Sekarang, kuil Yacheonsa Temple tidak hanya digunakan untuk beribadah bagi umat Buddha, tetapi juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat wisatawan asing di Pulau Jeju Korea.

Dengan keindahan alam dan keunikan budaya yang dimilikinya, Pulau Jeju Korea Selatan adalah destinasi wisata yang layak untuk kamu kunjungi di masa depan! Dari keindahan Gunung Hallasan, keindahan pantai, hingga tempat-tempat budaya seperti Kuil Yacheonsa dan Teddy Bear Museum, Pulau Jeju Korea Selatan menawarkan pengalaman yang takkan terlupakan deh!. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan kamu ke Pulau Jeju dan jelajahi keindahannya sendiri! Agar semakin mudah, biarkan Asgatour menjadi teman liburan kamu dengan mengikuti paketwisata opentrip ke Korea Selatan yang tersedia di Asgatour, paket lengkap akan memberikan kamu fasilitas prima, kamu tinggal duduk manis dan nikmati momen indah kamu liburan ke Korea Selatan, dan jangan lupa, harga nya pun terjangkau banget loh! Tunggu apa lagi, ini waktu yang tepat untuk liburan ke Korea Selatan bareng Asgatour!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >